Connect with us

WOW! Skydiver Tanpa Parasut

Wow!

WOW! Skydiver Tanpa Parasut

WOW! Skydiver Tanpa Parasut

WOW! Skydiver Tanpa Parasut

Sebagai manusia di dunia pasti setiap orang memiliki hal yang disukai dan dibenci, wajar bila seseorang itu memiliki suatu hobi yang sangat disenangi. Mungkin anda pernah melihat tayangan di televisi tentang orang-orang dengan keunikan yang berbeda. Manusia memang diciptakan dengan keunikannya masing-masing. Hal inilah yang membuat dunia menjadi berwarna. Keunikan manusia dapat dilihat dari berbagai sudut pandang.

Berolahraga memang sangat menyehatkan bagi tubuh dan bahkan jika Anda  melakukannya secara terus menerus bukan tidak mungkin jika olahraga bisa menjadi hobi Anda. Nah berbicara masalah olahraga dan hobi, ada beberapa orang diluar sana yang justru tampaknya bosan melakukan olahraga yang terkesan biasa dan kurang menantang. Mereka disini bukan lagi mengincar tubuh yang sehat tetapi juga mengincar kebebasan dan tantangan yang lebih besar yang tentunya juga lebih berbahaya.

Dari banyak jenis olahraga, terjun payung atau skydiver mungkin salah satu yang bikin banyak orang bergidik seram. Tetapi tidak bagi Luke Aikins.

Skydiver merupakan aksi dengan melakukan terjun bebas dari pesawat ke target pendaratan dengan pengamanan yang harus dilengkapi dengan parasut untuk pendaratan. Namun apa jadinya ketika seorang lelaki ini melakukan terjun bebas dari pesawat tanpa menggunakan parasut. Pasti sangat berbahaya bukan, namun bahaya ini di jadikan keberanian oleh Skydiver profesional yaitu seorang bernama Luke Aikins yang melakukan aksi ekstrim ini dengan melompat dari ketinggian 25.000 kaki diudara tanpa dilakukan dengan parasut serta wingsuit. Yang akan jadi pertanyaannya,  Lalu apakah Aikins bisa selamat dalam pendaratannya?

Jawabannya adalah Ya, Ainkins selamat. Sebab Aikins melakukan pendaratan tepat pada jaring yang telah dirancang sangat khusus untuk menahannya saat pendaratannya. Aksi yang dilakukan olehnya kali ini bukan sekedar main-main, Ainkins sudah melewati latihan yang terbilang cukup lama agar Ainkins dapat mendarat tepat pada jaring yang sudah tersedia tersebut.

Ternyata Ainkins sudah terbiasa melakukan skydiver dan sudah sering menghabiskan waktu untuk skydiver, tercatat bahwa Ainkins sudah pernah melakukan terjun menggunakan parasut dengan total terjun sudah lebih dari 18.000 kali dan sekarang seorang Ainkins telah mendapatkan sebuah tantangan baru dengan lompatan dari pesawat tanpa dilengkapi parasut.

Ainkins telah mempelajarinya serta memperhitungkannya agar ia dapat mendarat jaring yang akan tersedia nantinya.

Aikins memang harus menaiki pesawat dulu agar ia bisa mencapai ketinggian pada 25.000 kaki atau sekitar 7.620 meter. Setelah ia sudah berada di atas, ia pun melakukan aksi ekstrim ini dengan dilengkapi baju khusus.

Ainkins melakukan peluncuran dan memiliki kecepatan yaitu 120 mil pada per jam. Hal yang harus ia fokuskan adalah ia harus mendarat di atas jaring berukuran seperti lapangan bola yang telah tersedia untuk pendaratannya.

Setelah dua menit melesat sendirian, Aikins membalikan badan agar punggungnya yang menghantam jaring pengaman duluan. Butuh dua lapis jaring agar Aikins bisa mendarat dengan nyaman.

Setelah mendarat dengan selamat dan turun dari jaring, Aikins berlari memeluk istrinya, Monica.

Lompatan ekstrim Ainkins ini pada perencanaan akan tertayang di saluran TV Fox.

Memiliki hobi ekstrem, memang dapat menjadi kebanggaan tersendiri karena tidak semua orang dapat melakukannya. Orang yang memiliki hobi ekstrem, mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi serta kepuasan hidup dan kebahagiaan. Hobi-hobi tersebut juga dapat menjadikan diri lebih bersyukur atas anugerah Tuhan. Dengan keberanian dan tekad yang kokoh maka anda dapat menciptakan sebuah hobi ataupun kegiatan yang sangat menarik.

Continue Reading
You may also like...

More in Wow!

To Top