Connect with us

Wow..!! Senjata Buatan Indonesia Mampu Menembus Rompi Antipeluru Tentara AS

Wow!

Wow..!! Senjata Buatan Indonesia Mampu Menembus Rompi Antipeluru Tentara AS

itulho.com – Kabar yang cukup mengejutkan sekaligus membanggakan datang dari kekuatan tempur tentara kita, Indonesia. Pasalnya, ternyata senjata yang digunakan oleh marinir Indonesia, mampu menembus baju antipeluru dan helm tempur standar tempur Korpd Marinir tentara Amerika. Sebuh senjata yang diproduksi oleh PT.Pindad yang diberi nama SS1-V1 memiliki kemampuan yang melebihi senjata tempur yang digunakan tentara Amerika.

image

Kemampuan senjata yang rencananya diperuntukan untuk TNI angkatan laut tersebut terungkap ketika dalam Latihan Bersama Multilateral The Rim of Pacific (Rimpac) 2016 di Kaneohe, Hawaii, Amerika Serikat. Ketika dilakukan uji coba senjata, senjata jenis Steyr dan M4 yang digunakan Korps Marinir Amerika hanya mampu membuat penyok baja setebal 1,75 cm pada Rompi antipeluru. Sedangkan senjata SS1-V1 kaliber 5,56 milimeter yang digunakan marinir Indonesia mampu menembus baja penahan rompi antipeluru tersebut.

image

Nama SS1 sendiri adalah singkatan dari Senjata Serbu 1. Sedangkan SS1-V1 adalah versi standar dari senjata tersebut. PT.Pindad memang sudah cukup dikenal dunia memiliki reputasi yang baik dalam memproduksi senjata. Bahkan PT.Pindad diharap mampu menciptakan senjata-senjata yang lebih baik lagi di masa depan untuk mempersenjatai tentara-tentara Indonesia. Rimpac sendiri adalah latihan bersama yang diadakan oleh tentara Amerika setiap 2 tahun sekali. Rimpac juga tercatat sebagai latihan multilateral terbesar di dunia dan melibatkan banyak negara ikut serta di dalamnya.

image

Dari Indonesia sendiri, latihan Rimpac ini diikuti oleh 100 prajurit yang menjadi awak KRI Diponegoro-365 yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Tunggul bersama dengan 45 marinir yang dikepalai oleh Mayor Indra Fauzi Umar. Karena kemampuan senjata yang cukup mengejutkan, PT.Pindad selaku produsen senjata tersebut kini mulai banyak mendapat sorotan publik. PT.Pindad sendiri sebenarnya sudah cukup memiliki nama dan reputasi baik dimata dunia.

image

Sedangkan banyak pula di kalangan netizen yang menyampaikan komentar mereka tentang senjata SS1-V1 tersebut. Mereka kebanyakan menyatakan cukup bangga bahwa SS1-V1 adalah senjata tempur tentara Indonesia yang diproduksi juga oleh Indonesia. Namun sebagian ada juga yang memberi komentar, sebaiknya militer Indonesia tidak terlalu mempublikasikan kemampuan senjata tempur mereka. Karena itu bisa menjadi celah untuk musuh bisa mencari kelemahan senjata tersebut.

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Wow!

Popular

To Top