Connect with us

Wow..!! Rusia Akan Punya Alat Teleportasi 20 Tahun Lagi?

Wow!

Wow..!! Rusia Akan Punya Alat Teleportasi 20 Tahun Lagi?

itulho.com – Bagi anda yang gemar menonton filem-filem fiksi ilmiah seperti Star Trek atau filem yang berbau masa depan, pasti sudah tidak asing dengan alat teleportasi. Yup, alat yang digambarkan mampu memindahkan manusia atau memindahkan benda ke tempat lain dalam sekejap mata ini memang masih sebatas fantasi hingga saat ini. Namun tahukah anda, bahwa teknologi teleportasi akan benar-benar bisa kita jumpai?

Negara Rusia kini tengah mengembangkan teknologi tersebut. Sebuah proyek yang timnya dibentuk langsung oleh presiden Rusia, Vladimir Putin, tengah berusaha mewujudkan teknologi teleportasi ke dunia nyata. Bahkan dengan percaya diri presiden Vladimir Putin menyatakan, teknologi ini akan terealisasikan paling lambat 20 tahun mendatang atau tepatnya tahun 2035. Proyek yang diberi nama The Kremlin ini akan memakan biaya yang cukup besar.

Bahkan kabarnya, proyek yang didanai oleh grup intelek Rusia,National Technology Initiative(NTI) ini akan memakan dana sekitar 1,1 Miliar Poundsterling atau setara dengan 19 Triliun Rupiah. Teknologi yang bernama quantum communications infrastructure ini dirasa menjadi teknologi yang cukup brilian menurut Investor teknologi Alexander Galitsky. Dan diharapkan akan memudahkan kehidupan manusia di masa depan. Bisa anda bayangkan jika kita dapat berpindah ke tempat tujuan dalam sekejap, maka kita bisa menghemat waktu dan tenaga lebih banyak bukan?

Galitsky juga menambahkan jika ambisi Rusia tersebut kemungkinan besar akan benar-benar terwujut. Karena percobaan serupa juga telah berhasil dilakukan di Universitas Stanford, Amerika. Keberhasilan tersebut sudah ada pada tingkat molekul. Meski molekul yang digunakan masih sebatas pada benda mati dan padat. Namun tidak tertutup kemungkinan mampu untuk digunakan pada makhluk hidup kedepanya. Untuk mendukung proyek ini, presiden Vladimir juga membangun beberapa proyek lain.

Proyek yang fokus untuk mengembangkan teknologi cybernetics yang disebut Road Map. Proyek ini untuk mendukung teknologi teleportasi di masa mendatang. Untuk proyek Road Map ini, dana yang dibutuhkan tidak sedikit. Karena teknologi berbasis siber atau internet ini digadang-gadang akan memakan dana sebesar 1,4 Triliun Poundsterling atau hampir setara dengan 24 Kuadriun(hitungan untuk ribuan triliun) ripiah. Wow..!! Sungguh angka yang cukup fantastis bukan? Lalu apa saja yang bisa dibangun dengan biaya sebesar itu?

image

Kabarnya para ilmuan Rusia sedang membuat bahasa pemrograman atau koding pemrograman komputer yang baru, sistem keamanan sibernetik baru, menciptakan komputer kuantum dan juga alat komunikasi antara otak manusia dan komputer. Bahkan ada juga alat yang bisa mendownload kepribadian atau ingatan manusia ke komputer untuk bisa membuat sosok virtual. Yah, hampir semua yang pernah anda lihat dalam filem-filem fiksi akan terealisasikan di sini. Apakah anda percaya Rusia benar- benar mampu melakukanya? Kita tunggu saja 20 tahun lagi untuk melihat buktinya.

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Wow!

Popular

To Top