Connect with us

Wow..!! Inilah Smartphone Canggih Termurah Di Dunia, Cuma 50.000 Rupiah

Wow!

Wow..!! Inilah Smartphone Canggih Termurah Di Dunia, Cuma 50.000 Rupiah

itulho.com – Di era digital yang semakin maju ini, kebutuhan akan gadget canggih dengan fitur lengkap semakin banyak diminati. Hal tersebut cukup wajar, karena orang-orang selalu ingin memiliki gadget yang multifungsi sehingga bisa digunakan untuk lebih dari satu keperluan. Namun juga bukan lagi rahasia, harga selalu menjadi tolak ukur lengkap atau tidaknya fitur yang dibawa. Samakin canggih fiturnya, maka semakin mahal pula harganya. Sehingga keinginan untuk memiliki smartphone canggih dengan harga murah hanya sebatas mimpi.

image

Namun sepertinya hal tersebut tidak sepenuhnya mustahil. Sebuah perusahaan smartphone asal India, telah memproduksi smartphone Android yang dibandrol cukup murah. Harga smartphone ini setara dengan harga 2 bungkus rokok di Indonesia. Perusahaan yang bernama Ringing Bell ini memproduksi smartphone yang diberi nama Freedom 251. Seperti namanya, smartphone Android ini dijual dengan harga 251 Rupee atau hampir setara dengan 50.000 Rupiah saja. Wow..!! Harga yang cukup murah dan fantastis untuk ukuran smartphone Android. Lalu, dengan harga yang hanya 50.000 Rupiah tersebut, fitur apa saja yang ditawarkan?

image

Tidak main-main, fitur yang dimiliki Freedom 251 terbilang mumpuni. Smartphone Android ini dibekali spesifikasi tinggi, seperti layar jenis IPS seluas 4″inc, RAM 1 GB, ruang penyimpanan internal 8GB, dukungan chipset bertenaga 4 inti Quadcore 1,3 Ghz, serta garansi resmi selama 1 tahun penuh. Wow.. sungguh penawaran yang cukup menggiurkan hanya untuk uang 50.000. Karena terlihat terlalu mustahil, banyak pihak yang curiga bahwa perusahaan tersebut sedang melakukan penipuan. Salah satunya adalah anggota parlemen India, Kirit Somaiya, bahkan curiga telah terjadi penipuan besar-besaran. Hal tersebut juga diamini oleh kepala Asosiasi Seluler India yang mengatakan penjualan tersebut seperti lelucon atau penipuan belaka.

image

Namun hal tersebut langsung dibantah oleh Mohit Goel, pendiri dan pimpinan Ringing Bells. Dia menyatakan bahwa ikut berkecimpung dalam dunia digital dan teknologi adalah impian dari dulu. Dengan latar belakang dari keluarganya yang menjadi pengusaha buah-buah kering selama beberapa dekade, maka dia ingin mewujutkan mimpinya menjadi bagian dari dunia digital yang tengah berkembang pesat. Oleh karena itu dia menciptakan ponsel murah ini. Memang dia mengakui, harga yang ditawarkan dengan modal yang dikeluarkan tidak seimbang. Bahkan untuk setiap ponsel, perusahaan akan mengalami rugi sekitar 150 Rupee atau setara dengan 30.000 Rupiah.

image

Namun dia menyatakan, bahwa harga tersebut juga sebagai subsidi untuk beberapa bundle aplikasi yang sudah di install pada smartphone tersebut. Dan Mohit Goel juga berharap pemerintah juga akan membantu memberi subsidi. India adalah negara nomor 2 pengguna ponsel terbesar di dunia. Dengan adanya smartphone murah ini, dipastikan pengguna akan semakin meningkat. Dan sebagai catatan, smartphone ini dapat dipesan dengan cara pre-order. Tercatat sudah ada sekitar 70 juta pesanan masuk dan sekitar 30 ribu pemesan sudah membayar sebesar 251 Rupee. Yang jadi pertanyaan, mampukah perusahaan ini memenuhi semua pesanan tersebut? Atau akan menyerah karena kerugian yang tidak bisa ditutup? Meski pihak Ringing Bell mengaku akan memasarkan versi smartphone dengan harga yang lebih mahal sekitar US $100, namun nasib perusahaan “murah hati” ini masih menjadi misteri di masa depan. Kita tunggu saja kabar lebih lanjut.

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Wow!

Popular

To Top