Connect with us

Wow..!! Game Clash Of Clan Dibeli Tiongkok Seharga Rp.114 Triliun

Wow!

Wow..!! Game Clash Of Clan Dibeli Tiongkok Seharga Rp.114 Triliun

itulho.com – Kabar cukup hangat hadir dari dunia developer game mobile. Anda yang hobi ngegame via Android atau iOS, pasti sudah tidak asing dengan game yang bernama Clash Of Clans bukan? Game yang lebih dikenal dengan sebutan COC oleh para gamer ini memang memiliki popularitas yang cukup tinggi. Bahkan selalu menempati posisi 5 besar aplikasi favorit sejak pertama kali diluncurkan.

image

Game bergenre staregi ini memang cukup menarik. Dibutuhkan kesabaran untuk memainkanya. Sejak diluncurkan pada tahun 2012 untuk iOS dan disusul game untuk platform Android pada 2013, game ini sudah mendapat tempat di hati para maniak game dan sudah didownload oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Pendapatan utama pengembang game ini adalah dengan menawarkan fitur berbayar dengan menjual gems COC. Biasanya para user yang kurang sabaran, akan mudah tergoda untuk memanfa’atkan fitur premium ini demi mempersingkat waktu.

Ternyata kepopuleran dan besarnya keuntungan yang didapat oleh game ini, menarik minat perusahaan Tencent asal tiongkok untuk mengakuisisi game besutan Supercell asal Finlandia ini. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal Tiongkok ini menggelontorkan dana yang cukup fantastis hingga mampu menguasai 84,4% saham global. Sehingga perusahaan Tencent yang juga dikenal sebagai pengembang aplikasi Wechat dan QQ ini, mampu mengakuisisi game Clash Of Clans yang sebelumnya dikuasai oleh perusahaan SoftBank asal Jepang.

Dengan mengakuisisi Supercell, berarti beberapa game yang dikembangkan oleh Supercell seperti Clash Of Royal, Boom Beach, dan Hay Day juga otomatis akan bernaung di bawah kuasa perusahaan ini. Dana yang dikeluarkan oleh Tencent cukup besar, sekitar US $8,6 Miliar, atau setara dengan 114 Triliun rupiah. Ini juga menjadi salah satu investasi terbesar ke 7 perusahaan asal Tiongkok untuk perusahaan asing. Tencent sendiri berani mengakuisisi Supercell dengan harga yang cukup fantastis bukan tanpa perhitungan.

image

Supercell sendiri merupakan pengembang game mobile yang cukup kreatif. Berbagai inovasi mampu dilakukan Supercell untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. Sehingga bagi Tencent yang ingin merambah pasar lebih luas secara global dan bukan hanya untuk kawasan Tiongkok, langkah tersebut dirasa sangat tepat. Namun meski Supercell sudah diakuisisi oleh perusahaan asal Tiongkok ini, namun pihak Tencent meyatakan tidak akan ikut campur dan mengubah struktur perusahaan saat ini. Dan Supercell tetap akan berada di negara Finlandia, dan tidak akan dilakukan migrasi dari kampung halamanya di Helsinki.

Dari pihak Supercell sendiri juga cukup optimis bahwa lahan mereka akan semakin berkembang. Apalagi untuk kawasan Tiongkok yang merupakan pasar game yang masih berkembang dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi. Maka bisa dipastikan langkah yang diambil oleh pihak Tencent ini juga merupakan keuntungan bagi kedua sisi. Game Clash Of Clans sendiri merupakan game yang menyumbang keuntungan terbesar bagi Supercell diantara game-game lainya. Pendapatan Supercell pada 2015 menembus angka US $2,3, meningkat 64% dibandingkan pendapatan tahun 2014 sebelumnya. Itu merupakan keuntungan yang cukup besar mengingat Supercell hanyalah perusahaan kecil yang hanya memiliki 180 karyawan.

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Wow!

Popular

To Top