Connect with us

Tips Melangsingkan Perut Buncit Dalam 7 Hari Sebelum Lebaran Tiba

Life

Tips Melangsingkan Perut Buncit Dalam 7 Hari Sebelum Lebaran Tiba

itulho.com – Bagi sebagian besar orang terutama kaum hawa, penampilan adalah segalanya. Tentu anda ingin selalu tampil menarik, apalagi di hari-hari penting seperti hari lebaran. Hari lebaran adalah hari dimana kita ingin tampil spesial. Pakai baju baru, sandal atau sepatu baru, dan tentunya penampilan baru. Karena lebaran adalah hari dimana kita kembali ke fitrah dan digambarkan bersih dari segala dosa masa lalu setelah sebulan penuh berpuasa. Banyak orang yang mengaku berat badanya berkurang ketika berpuasa. Hal tersebut wajar. Karena dengan berpuasa, tak ubahnya kita seperti melakukan diet dengan menahan rasa lapar dan haus seharian.

Namun tidak tertutup kemungkinan bagi sebagian orang malah merasa perutnya bertambag buncit. Hal tersebut bisa disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur dan pola hidup yang salah. Beberapa orang kurang bisa beradaptasi dengan keadaan dibulan ramadhan dan gagal untuk mengatur ulang jadwal harian. Alhasil, dari pola hidup yang salah dan tidak menentu tersebut, malah membuat timbunan lemak tubuh semakin bertambah dan resiko pada penyakit berbahaya semakin meningkat. Nah untuk mengatasinya, anda bisa mencoba tips melangsingkan perut buncit dalam 7 hari sebelum lebaran tiba berikut ini.

 

1. Hindari Menu Berat Ketika Sahur

Biasanya orang akan makan sekenyang-kenyangnya ketika santap sahur. Tentu saja tujuanya agar lebih awet kenyang dan tidak cepat lapar. Namun jika anda terlalu sering makan berlebih ketika sahur, hal tersebut bisa membuat lemak anda menumpuk di perut. Apalagi jika menu sahur anda adalah jenis menu yang berat. Oleh karena itu, coba mulai belajar mengurangi porsi sahur anda. Boleh kenyang asal jangan terlalu kenyang. Dan jika bisa, mulai kurangi menu-menu berat dan anda ganti dengan beberapa menu yang sedikit lebih ringan.

2. Jangan Langsung Tidur Sehabis Sahur

Seperti bukan lagi menjadi rahasia jika mayoritas orang akan langsung tidur begitu selesai santap sahur. Selain karena rasa kantuk yang sangat, kebanyakan orang ingin agar memiliki waktu istirahat yang cukup. Namun tahukah anda? Bahwa kebiasaan tidur setelah sahur itu masuk dalam kebiasaan buruk? Ketika anda tidur, organ pencernaan tidak bisa bekerja secara maksimal dan bekerja lebih lambat. Hal itu akan membuat lemak-lemak menumpuk dan menimbulkan perut semakin buncit. Selain itu, kebiasaan tidur setelah sahur juga cukup berbahaya karena bisa meningkatkan resiko berbagai penyakit mematikan. Oleh karena itu, mulai hindari kebiasaan ini. Usahakan tunggu minimal 1 jam jika anda ingin kembali tidur.

3. Mulai Biasakan Melakukan Plaking

Melakukan plaking sebenarnya bukan hal sulit jika anda sudah terbiasa. Plaking juga merupakan gerakan yang cukup jitu untuk mengatasi perut buncit. Lakukan plaking setiap hari minimal 1 menit. Jika anda belum kuat, bisa anda mulai dengan 10 detik. Jika sudah terbiasa, tidak akan terasa berat kok.

4. Jangan Rakus Ketika Berbuka

Biasanya setelah seharian kelaparan, kita akan memanfa’atkan waktu buka untuk makan sekenyang-kenyangnya ibarat wujut balas dendam. Namun seperti yang kita tahu, itu bukanlah langkah yang baik. Malah bisa membawa akibat buruk. Biasakan berbuka secara wajar dan jangan sampai kekenyangan. Dan biasakan berbuka dengan menu-menu yang ringan dulu.

5. Minum Air Putih Yang Banyak

Biasanya menu minuman seperti jus, sirup, atau es teh selalu menjadi pilihan yang cukup menggoda ketika berbuka. Namun jika anda ingin meghilangkan perut buncit anda, maka minum banyak air putih adalah suatu keharusan. Selain mampu meningkatkan metabolisme tubuh, air putih juga sangat membantu untuk menghilangkan perut buncit? Gak percaya? Silahkan buktikan..!!

6. Joging 45 Menit Setiap Hari

Meski sedang berpuasa, bukan alasan untuk anda agar bisa bermalas-malasan dan tidak melakukan olahraga. Olahraga adalah langkah yang cukup jitu untuk menghilangkan lemak dan membentuk tubuh lebih proporsional. Lakukan joging setiap hari sehabis solat subuh. Tidak usah lama-lama, cukup 45 menit setiap hari.

7. Ngabuburit Lebih Produktif

Daripada anda hanya melakukan ngabuburit di rumah atau hanya nonton TV, kenapa tidak mengisinya dengan hal-hal yang lebih produktif dan menuntut tubuh anda untuk bergerak? Lapar dan haus? Jangan jadikan alasan. Coba sekali-kali isi kegiatan ngabuburit dengan membantu ibu memasak di dapur atau hal lain yang bermanfa’at.

Jika anda melakukan semua tips di atas secara rutin, maka impian anda untuk melangsingkan perut buncit dalam 7 hari bisa terlaksana di bulan puasa yang penuh berkah ini.

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top