Connect with us

Teori Konspirasi Yang Dianggap Tidak Masuk Akal, Ternyata Benar

operasi mockingbird

Wow!

Teori Konspirasi Yang Dianggap Tidak Masuk Akal, Ternyata Benar

Teori konspirasi merupakan hal yang lumrah kita dengar. Kebanyakan, kita tidak pernah mempercayai hal-hal semacam tersebut. Kita hanya berpikir bahwa teori-teori tersebut muncul akibat orang-orang yang kurang kerjaan. Namun ternyata, teori ini benar-benar terbukti benar pada waktu kemudian.

Inilah teori konspirasi yang sempat diragukan

1. Penelitian Spilis

teori konspirasi percobaan spilis

Sebuah konspirasi yang terjadi selama 4 dekade benar-benar mengkhawatirkan. Orang-orang yang sedang depresi berketurunan Amerika – Afrika dijadikan tujuan penelitian. Mereka ini berpikir bahwa mereka sedang diobati secara oleh pemerintah. Nyatanya, mereka sedang diinfeksi splis dan tidak ada langkah penyembuhan, ini tidak lebih dari penelitian.

2. Mafia

Joseph Valachi

Pada zaman dahulu, mafia dianggap sebagai teori konspirasi yang tidak dipercaya. Hal ini dianggap merupakan sebuah kebohongan besar, sampai Joseph Valachi mengakui organisasi rahasia mereka pada tahun 1963.

3. Pengendalian media

operasi mockingbird

Media yang dikenalikan oleh badan atau lembaga tertentu sering menjadi teori saja. Namun ternyata, media korup pernah terjadi dan bukan hanya sebagai teori konspirasi. Pada saat perang dingin, wartawan Amerika melaporkan pandangan CIA tentang perang dingin. Praktek ini dihapuskan oleh George W. Bush sebagai ketua CIA waktu itu.

4. Insiden Teluk Tonkin

teori konspirasi

USS Maddox ditembaki oleh tiga kapal Vietnam Utara pada tahun 1964. Lyndon B. Johnson terpaksa harus menurunkan pasukannya untuk memerangi. Masalahnya, apakah hal ini benar-benar terjadi?

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Wow!

Popular

To Top