Connect with us

Tantangan Sekolah di Luar Negeri Bersama Keluarga

Life

Tantangan Sekolah di Luar Negeri Bersama Keluarga

Tantangan Sekolah di Luar Negeri Bersama Keluarga. Berbicara soal pendidikan, semua orang sudah tahu bahwasannya dengan pendidikan keahlian akan bertambah, menunjang karir, bahkan itu juga merupakan sebuah peluang besar untuk meraih impian yang sudah direncanakan sebelumnya. Walaupun pendidikan tinggi tidak menjamin pendapatan juga semakin besar, modal dan pengetahuan yang didapatkan dari bersekolah dapat membuat pola pikir kita semakin berkembang.

Seperti yang kita ketahui, banyak orang yang menunda berkeluarga hanya untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Kekhawatiran terbesarnya adalah takut tidak fokus untuk belajar karena sudah dibebani oleh tugas rumah tangga dan anak-anak mereka. Namun berbeda halnya dengan suami istri yang memilliki 2 anak ini. Meski bukan satu-satunya keluarga yang mungkin sedang melanjutkan studi keluar negeri, namun tidak ada salahnya kami mengangkat cerita inspiratif dari keluarga ini.

IMG_38549976656542

Arie saat sedang mengantarkan anak-anak sekolah

 

Ari Pujiwati dan Robi Kurnia adalah sepasang suami istri yang saat ini sedang melanjutkan studi S2 ke jepang. Uniknya adalah mereka membawa serta 2 anak mereka (Rusyda-chan dan Dhiya-kun) pergi dan kemudian disekolahkan juga di Jepang. Mereka sudah bertekad dari awal, kemanapun mereka pergi, anak-anak juga harus dibawa kemanapun mereka bersekolah atau bekerja.

1. Memilih lokasi kuliah yang tepat untuk keluarga

Pada awalnya, kami mengincar Australia karena dekat dan berbahasa pengantar Inggris. Setelah browsing dan konsultasi ke dosen, kami mencoret Australia dari daftar target. Alasannya karena kami harus membayar penuh untuk sekolah milik pemerintah sekalipun dan membayar daycare selepas sekolah.

Kemudian istri menyarankan kuliah di Jepang yang SD nya gratis dan daycare pemerintah amat sangat murah. Pada saat hampir bersamaan, seorang rekan yang sedang studi di Jepang menginformasikan tawaran menarik. Tohoku University di Sendai membuka program International Environmental Leadership Program (IELP) untuk kuliah S2 dan S3 selama total 5 tahun. Beasiswa Monbukagusho (MEXT) disediakan bagi 6 orang terpilih.

Pages: 1 2 3 4

Continue Reading
You may also like...

Always say "Alhamdulillah."

More in Life

Popular

To Top