Connect with us

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 4, Raja Phablet Saat ini

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 4

Trending

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 4, Raja Phablet Saat ini

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 4 – Seri Galaxy adalah salah satu seri andalan dalam keluarga Samsung. Bahkan seri ini memiliki beberapa versi, dari kelas low end hingga kelas flagship. Seperti pada artikel kali ini, kita akan membahas salah satu seri Samsung Galaxy yang menarget kelas smartphone flagship. Smartphone yang diberi julukan dengan Samsung Galaxy Note 4 ini, adalah generasi ke empat dari Samsung Galaxy Note series. Sebagai smartphone yang menyandang level flagship, tentu spsesifikasi yang dibenamkan ke dalam smartphone ini tidak main-main. Seperti kualitas layar beresolusi tinggi, kamera berkekuatan cukup besar, prosesor yang cukup bertenaga, system operasi yang sudah up to date, serta kemampuan konektifitas yang cukup lengkap. Intinya, senjata yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note 4 ini memang sudah dipersiapkan dengan matang untuk berperang di level flagship yang selalu adu gengsi. Bagi anda yang ingin tahu lebih jauh apa saja yang dibawa smartphone mahal ini, berikut kami berikan informasi tentang spsesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 4.

Spsesifikasi Samsung Galaxy Note 4

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 4 - spesifikasi

Sebagai smartphone flagship, spesifikasi yang dibawa Samsung galaxy Note cukup bersaing. Desain yang dibawa dibuat begitu elegan, sehinggga menonjolkan kesan smartphone mewah yang cukup berkelas. Layarnya menggunakan LCD beresolusi tinggi dengan penggunaan teknologi Super AMMOLED capacitive touchscreen. Layar dengan bentang 5.7 inc ini sudah memiliki reolusi Quad HD 1440 x 2560 pixel dengan kedalaman 16 juta warna. Layar yang dimiliki oleh smartphone beresolusi 153.5 x 78.6 x 8.5 mm ini cukup responsive terhadap sentuhan jari, bahkan ketika anda mengenakan sarung tangan sekalipun. Dalam paket penjualanya, anda akan mendapatkan stylus pen yang disebut S-Pen. Akan sangat berguna ketika tangan anda kotor sehingga tak perlu menyentuh permukaan layar secara langsung. Dan untuk kemanan layar, sudah ada lapisan Corning Gorilla Glass yang berperan sebagai proteksi dari goresan benda tajam atau benturan karena terjatuh.

Untuk urusan system operasi, OS Android yang dibawa Samsung Galaxy Note 4 juga tak terlalu ketinggalan. Meski belum menggunakan OS android v5.0 Lollipop, namun kinerja OS android v4 KitKat yang dimilikinya juga cukup bagus. Performanya juga cukup handal berkat dukungan dari dapur pacu yang bertenaga. Untuk urusan komputasi penggerak system, Samsung galaxy Note 4 mengandalkan chipset Exynos 5433 yang sudah mengususng teknologi Octa-Core. Chipset ini cukup bertenaga dengan daya pacu Quad-Core 1.3 GHz Cortex-A53 dan Quad-Core 1.9 GHz Cortex-A57. Untuk menambah daya dorong di dapur operasi, pihak Samsung juga sudah menambahkan RAM sebesar 3GB. Dan sebagai tahap akhir, kekautan hardware disempurnakan dengan membenamkan GPU Mali-T760 yang bekerja di sektor grafis. Tentu dengan bekal hardware yang sangat bertenaga ini, gelar smartphone flagship sudah layak untuk disandangnya.

Untuk kemampuan kameranya, pihak Samsung juga sudah menyediakan kamera yang beresolusi cukup tinggi. Untuk mengabadikan moment-moment penting yang sangat berharga, anda bisa memanfaatkan kamera utama beresolusi 16 MP. Kamera yang dilengkapi autofocus dan lampu LED ini sudah mampu menangkap gambar dengan detail tajam berkat fitur Optical Image stabilization atau biasa disebut dengan OIS. Dan kualitas video yang mampu direkamnya juga tak main-maian. Kamera ini mampu mengabadikan gambar gerak dengan kualitas video 4K 2160p@30fps, serta 1080p@60fps. Sedangkan untuk kamera depanya, Samsung Galaxy Note 4 memiliki resolusi kamera yang terbilang kecil untuk ukuran smartphone flagship. Yaitu hanya 3.7 MP saja. Namun jika hanya untuk ajang narsis, kualitas jepretan yang dihasilkan sudah cukup bagus.

Dan untuk kebutuhan penyimpanan file serta data aplikasi, Samsung Galaxy Note 4 menyediakan memori internal sebesar 32 GB. Dan kapasitas ini dapat anda perbesar dengan menggunakan microSD hingga batas maksimal 128 GB. Untuk kebutuhan konektifitas, Samsung Galaxy Note 4 mengandalkan jaringan GSM sebagai jalur telefon dan SMS. Sedangkan untuk kebutuhan koneksi internet, Samsung Galaxy Note 4 sudah mendukung teknologi 3G HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.6 Mbps, serta jaringan alternative via EDGE dan GPRS. Tidak adanya dukungan teknologi LTE, menjadi kekurangan yang cukup mencolok pada smartphone ini. Apa lagi smartphone ini bermain dikelas flagship. Namun jika hanya untuk memenuhi kebutuhan browsing serta download, jaringan HSDPA yang dimiliki juga sudah cukup memadai. Sedangkan fitur lain yang dapat anda temukan untuk kebutuhan koneksi alternative masih ada wifi, wifi hotspot, Bluetooth, GPS, microUSB, serta USB OTG.

Harga Samsung Galaxy Note 4

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 4 - harga

Kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy Note 4 ini, membuat harga yang dimiliki juga cukup mahal. Adanya layar beresolusi tinggi, kekuatan kamera utama yang cukup besar, kemampuan merekam video dengan kalitas tinggi, dukungan S-pen, serta beberapa kelebihan lainya, memang layak menjadikan Samsung galaxy Note 4 sebagai smartphone flagship yang cukup berkelas. Namun beberapa kekurang yang dimiliki juga cukup mengganjal. Seperti OS yang masih android v4 KitKat, kamera depan beresolusi kecil, serta minusnya teknologi LTE, seakan membuat smartphone ini cukup berat untuk mampu bersaing dengan para rival di kelas yang sama. Harga Samsung Galaxy Note 4 sendiri ketika pertama kali diluncurkan, berada di kisaran Rp.9.499.000. Namun seiring berjalanya pasar, harga Samsung galaxy Note 4 mengalami penurunan yang cukup drastis. Hingga saat ini, harga Samsung galaxy Note 4 hanya mampu bertahan di kisaran Rp.7.784.000. Mungkin karena adanya berbagai produk-produk baru yang kini mulai hadir ke pasaran. Sehingga membuat Samsung galaxy Note 4 harus rela turun pangkat.

Seorang yang suka dengan dunia teknologi terutama internet, android dan SEO. Mencoba menuangkan tulisan nya di blog ini untuk memberikan informasi dengan tujuan utama membatu para pembaca nya

Click to comment

Leave a Reply

More in Trending

Popular

To Top