Connect with us

Spesifikasi dan Harga Oppo N3 : Kamera 16 pixel dengan perputaran 206 derajat

Spesifikasi dan Harga Oppo N3

Trending

Spesifikasi dan Harga Oppo N3 : Kamera 16 pixel dengan perputaran 206 derajat

Spesifikasi dan Harga Oppo N3 – Kesusksesan Oppo N1 menggebrak pasar smartphone, memberi semangat Oppo untuk membuat generasi penerusnya. Smartphone dengan gaya kamera putar memang jarang sekali, dan ternyata gaya kamera putar ini cukup diminati. Dan untuk memenuhi kebutuhan pasar, Oppo kembali merilis smartphone penerus Oppo N1 yang diberi nama Oppo N3. Smartphone yang masuk dalam jajaran kelas high end ini, dibekali spesifikasi yang cukup menggiurkan. Terutama  pada sektor kamera yang cukup bertenaga. Jika dibanding dengan Oppo N1, tentu performa yang dimiliki Oppo N3 lebih tangguh. Karena beberapa peningkatan telah dilakukan pada smartphone ini. Belum lagi fitur remote control via Bluetooth juga disematkan di dalamnya. Untuk mengetahui spesifikasi dan harga Oppo N3 ini dengan lebih lengkap, silahkan baca ulasan kami di bawah ini.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Oppo R5 Terbaru, Smartphone Canggih Kaya Fitur

Spesifikasi Oppo N3

Spesifikasi dan Harga Oppo N3 - Spesifikasi

Meski desainya tak setipis Oppo R5, akan tetapi smartphone berdimensi 161.2 x 77 x 9.9 mm ini memiliki desain yang cukup nyaman di tangan. Namun desain yang dimiliki mungkin akan membuat anda kesulitan mengoperasikanya dengan satu tangan, karena ukuran layar yang dimiliki oleh Oppo Neo 3 tergolong besar. Sehingga memaksa desain yang dimiliki juga agak lebar meski tipis. Oppo Neo 3 menggunakan layar IPS LCD seluas 5.5 inc. Layar capacitive touchscreen ini sudah mampu menyajikan kualitas HD dengan resolusi layar 1080 x 1920 pixel. Gambar yang disajikan juga cukup bening, karena sudah memiliki kepadatan gambar hingga 403 ppi pixel density. Dan untuk mendukung keamanan layar, bagian luar sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang melindungi layar dari benturan dan goresan yang tidak disengaja.

Sementara untuk operasi sistemnya, Oppo N3 masih menggunakan Android v4.4.2 KitKat. Hal tersebut wajar, karena ketika smartphone ini pertama kali diluncurkan, OS android v5.0 Lollipop masih digunakan secara terbatas hanya untuk gadget-gadget tertentu. Namun meski masih menggunakan Android KitKat, performa yang dimiliki tetap bisa diandalkan. Adanya dukungan prosesor Quad-Core 2.3 GHz Krait 400 dari chipset Qualcomm MSM8974AA SnapDragon 801, mampu mengatasi masalah komputasi dengan cukup baik. Apa lagi dengan adanya RAM 2GB yang tergolong longgar, membuat performa yang dimiliki Oppo Neo 3 semakin bertenaga. Sedangkan untuk mengurus masalah grafis, sudah diatasi oleh GPU Adreno 303 yang bekerja cukup baik. Sehingga kegiatan anda dalam bermain game 3D atau menonton video HD tidak tersendat.

Sebagaimana pendahulunya, Oppo N3 juga masih mengandalakan kemampuan kamera yang spesifikasinya cukup besar. Dengan adanya kamera utama beresolusi 16 MP Schnieder Kreuznach certified, tentu hasil jepretan yang dihasilkan kamera dengan dukungan autofocus dan Dual LED flash ini tak akan mengecewakan. Kamera ini sudah mampu mengambil gambar dengan resolusi maksimal 3456 x 4608 pixel, dan sudah bisa menghasilkan rekaman video berkualitas 2160p@30fps, 1080p@60fps, dan 720p@120fps. Anda tidak akan menemukan kamera depan. Karena kamera ini mengusung desain kamera putar, sehingga bisa difungsikan juga sebagai kamera selfie. Jika anda ingin merasakan sensasi kamera selfie berkekuatan 16 MP, maka anda tidak akan salah jika membeli smartphone ini.

Lalu, bagaimana dengan kemampuan konektifitasnya? Sebagai kamera di level high end, fitur konektifitas yang dimiliki Oppo N3 tak perlu diragukan. Karena smartphone ini sudah dipersenjatai dengan fitur koneksi yang sangat lengkap. Smartphone yang mampu menampung Dual SIM ini (Nano-SIM/Micro-SIM), sudah dibenami teknologi LTE 4G untuk keperluan browsing berkecepatan tinggi. Dan untuk melengkapinya, juga sudah ada dukungan HSDPA serta HSUPA yang tak kalah cepat bagi anda yang berada diluar jangkauan sinyal LTE. Tak ketinggalan fitur konektifitas antar perangkat juga dibenamkan. Seperti wifi yang dapat anda gunakan untuk koneksi ke jaringan hotspot atau bisa juga digunakan sebagai wifi hotspot, NFC, Bluetooth v4 untuk transfer file antar perangkat, microUSB yang sudah didukung fitur USB OTG, serta bantuan navigasi lewat fitur GPS via A-GPS dan GLONASS. Dan untuk menopang kebutuhan daya, Oppo N3 mengandalkan baterai Li-Po berkekuatan 3000 mAh.

Harga Oppo N3

Spesifikasi dan Harga Oppo N3 - Harga

Harga Oppo N3 sendiri memang tidak murah. Karena smartphone yang memiliki internal memori sebesar 32 GB ini bermain di level smartphone elite. Meski pada beberapa sektor seperti system operasi yang masih menggunakan OS android KitKat terasa kurang menarik, namun smartphone ini memiliki beberapa kelebihan yang mampu digunakan untuk menutupi kekurangan tersebut. Untuk harga Oppo N3 sendiri, dibandrol pada kisaran harga Rp.7.999.000 ketika pertama kali dirilis. Dan harga ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pergerakan pasar. Namun bagaimanapun kita menilainya, smartphone yang menyasar kalangan atas ini memang cukup menarik untuk dimiliki. Terutama desain kamera putarnya yang jarang ada pada smartphone Android lain. Jadi, apakah sesudah membaca ulasan tentang spesifikasi dan harga Oppo N3 ini anda menjadi tertarik? Semua kembali pada keputusan anda.

Seorang yang suka dengan dunia teknologi terutama internet, android dan SEO. Mencoba menuangkan tulisan nya di blog ini untuk memberikan informasi dengan tujuan utama membatu para pembaca nya

Click to comment

Leave a Reply

More in Trending

Popular

To Top