Connect with us

Spesifikasi dan Harga One Plus One : Flagship killer indonesia di awal tahun 2015

Spesifikasi dan Harga One Plus One

Trending

Spesifikasi dan Harga One Plus One : Flagship killer indonesia di awal tahun 2015

Spesifikasi dan Harga One Plus One – Nama produsen smartphone yang bernama One Plus tentu masih sedikit asing di telinga mayoritas user Indonesia. Nama One Plus memang masih tergolong pemain baru di tanah air, sehingga namanya belum setenar beberapa merk ternama seperti Samsung ataupun Nexian yang merupakan vendor satu negeri dengan One Plus. Namun, smartphone besutan vendor asal China ini cukup mendapat sambutan yang meriah di pasar tanah air. Karena smartphone besutan One Plus memiliki sesifikasi yang tak bisa dibilang biasa sehingga mampu bersaing dengan para pemain lama. Misalnya penggunaan proseor Quad Core atau bahkan Octa Core yang saat ini sedang ngetrend. Dan yang lebih menarik, harga smartphone One Plus ditawarkan dengan harga yang lebih miring. Jauh lebih murah jika dibandingkan dengan merk-merk ternama yang beredar saat ini meski spesifikasi yang dibawa bisa dikatakan hampir imbang.

Pada kesempatan kali ini, kami aka coba mengulas tentang spesifikasi dan harga One Plus One. Yaitu salah satu produk One Plus yang memiliki spesifikasi cukup menantang. Bagaimana tidak? Smartphone ini sudah mendukung jaringan cepat LTE 4G serta proseor Quad core yang cukup bertenaga. Belum lagi fitur kamera beresolusi cukup besar juga bisa menjadi daya tarik tersendiri. Smartphone yang ditujukan untuk bermain di pasar menengah ke atas ini hadir dengan dua versi, tentu saja harga One Plus One memiliki perbedaan pada setiap versinya. Bagi anda yang penasaran dan ingin mengetahui spesifikasi One plus One ini dengan lebih lengkap, berkut ini kami berikan rangkuman tentang spesifikasi dan harga One Plus One untuk anda.

Spesifikasi One Plus One

Spesifikasi dan Harga One Plus One - Spesifikasi

Image from : tekno.kompas.com

Smartphone ini memiliki desain tipis dengan dimensi sekitar 152.9 x 75.9 x 89 mm. Bobotnya bisa dibilang sedikit mantab dengan berat sekitar 162 gram. Akan tetapi, dimensi yang dimiliki tetap menawarkan kenyamanan bagi pengguna dalam mengoperasikan smartphone ini. kualitas layar yang dibenamkan juga tak main-main. Sebagai andalan dikelas menengah, One Plus One sudah dibekali layar beresolusi HD 1920 x 1080 pixel seluas 5.5 inc. Layar yang cukup besar ini memiliki kualitas gambar yang sangat tajam dan jernih, karena sudah menggunakan layar berteknologi LTPS IPS LCD dengan tampilan interface CyanogenMod 11S yang tampil cukup cantik. Untuk menjaga keamanan layar dari benturan dan goresan benda tajam, bagian luarnya sudah dilapisi dengan anti gores Gorilla Glass 3 sehingga memberi nilai lebih pada sektor proteksi.

Beralih ke system operasi dan hardware, One Pulus One mengandalkan OS android v4.4.2 KitKat sebagai pondasi system. Dan untuk urusan komputasi yang menjalankan system, One Plus One digerakan dengan Proseosr Quad-Core 2.5 GHz dengan tenaga chipset SnapDragon 801 milik qualcomm. Untuk mengimbangi kinerja prosesor agar lebih bertenaga, pihak One Plus menyediakan RAM 3GB sebagai dapur operasi. Tentu saja kolaborasi dari prosesor yang bertenaga dengan RAM yang besar, akan mampu menciptakan kinerja maksimal dari sektor hardware. Tak cukup hanya dengan itu. Untuk menopang kualitas grafis, One Plus One dimotori oleh GPU Adreno 330. Tentu saja dengan kelengakapan hardware seperti ini, berbagai kegiatan dan tugas yang anda berikan dapat dijalankan dengan cukup lancar.

Untuk memenuhi kebutuhan multimedia anda, One Plus One sudah menyiapkan kamera yang berkekuatan cukup besar. Untuk kamera depanya saja, anda akan dimanjakan oleh kamera beresolusi 5 MP. Tentunya dengan kamera sebesar ini, anda dapat menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi dengan hasil yang tak lagi diragukan. Itu baru kamera depanya, anda akan lebih dibuat takjub dengan kamera utamanya. Karena One Plus One memiliki kamera beresolusi 13 MP yang bercokol dibagian belakang. Kamera yang sudah memiliki dukungan autofocus dan LED flash ini, sudah mampu merekam video dalam beberapa resolusi. Di antaranya resolusi HD 2160p@30fps, 1080p@60fps, dan juga 720p@30fps. Sebagaimana yang sudah kami tulis di awal, smartphone ini memiliki dua tipe yang dibedakan berdasarkan kapasitas internal memorinya. Ada dua pilihan internal memori yang dapat anda pilih, yaitu 16 GB dan 64 GB. Akan tetapi kekurangan yang dimiliki One Plus One ini adalah, tidak disediakanya slot microSD. Sehingga anda hanya bisa mengandalkan memori internal saja untuk menyimpan berbagai file dan data anda.

Untuk urusan koneksinya anda tak usah hawatir, One Pus One sudah didukung fitur konektifitas yang cukup lengkap. Smartphone yang menggunakan kartu GSM micro SIM ini sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk kebutuhan internet cepat. Jika di kawasan anda belum mendukung jaringan LTE, anda masih bisa menggunakan jaringan 3G, 3.5G/ HSDPA atau  HSPA yang tak kalah cepat untuk melayani kebutuhan browsing anda. Anda juga akan menemukan beberapa fitur standar seperti wifi, wifi hotspot, Bluetooth, serta port microUSB. Dan untuk memenuhi kebutuhan daya, One Plus One mengandalkan sebuah baterai Li-Po berkapasitas 3100 mAh. Baterai ini sudah cukup kuat, selama anda tidak mengoperasikan smartphone anda terlalu sering dalam waktu yang lama.

Harga One Plus One

Spesifikasi dan Harga One Plus One - Harga

Harga One Plus One sendiri dibagi menjadi dua berdasarkan tipe yang anda pilih. Dalam dua varian warna antara Black dan White, anda bisa memilih antara One Plus One 16 GB atau One Plus One 64 GB. Untuk harga One Plus One 16 GB, anda bisa mendapatkanya dengan harga USD $299, atau sekitar Rp.2,4 jutaan. Dan untuk harga One Plus One 64 GB, bisa anda miliki dengan harga USD $394, atau setara dengan Rp.4 jutaan. Perbedaan pada internal memori, menjadikan perbedaan harga yang dimiliki cukup jauh. Sedangkan untuk fitur dan performanya, tak ada perbedaan sama sekali. Jadi, semua kami serahkan kembali pada pertimbangan anda.

Continue Reading
You may also like...

Seorang yang suka dengan dunia teknologi terutama internet, android dan SEO. Mencoba menuangkan tulisan nya di blog ini untuk memberikan informasi dengan tujuan utama membatu para pembaca nya

Click to comment

Leave a Reply

More in Trending

Popular

To Top