Connect with us

Spesifikasi dan Harga Nexian Journey One : Android Lollipop dengan harga 1 jutaan

Spesifikasi dan Harga Nexian Journey One

Trending

Spesifikasi dan Harga Nexian Journey One : Android Lollipop dengan harga 1 jutaan

Spesifikasi dan Harga Nexian Journey One – Era Android v5.1 telah dimulai, dan perang android One juga telah berlangsung. Dari  3 seri android One yang beredar di pasaran, maka Android One dari Nexian yang bernama Nexia Journey One adalah salah satu rival terberat bagi dua pesaingnya. Dibandingkan Evercross One X dan Mito impact yang sama-sama menyandang gelar Android One, harga Nexian Journey One jauh lebih murah. Smartphone pertama yang diberi kehormatan mencoba Android Lollipop v5.1 ini hanya dibandrol di kisaran 1 jutaan saja.

Bagi anda yang ingin merasakan versi android terbaru, maka smartphone yang satu ini akan sangat cocok bagi anda, terutama yang berkantong pas-pasan. Apa lagi dengan gelar Android One yang dibawanya, maka akan menjadi kebanggaan tersendiri karena masuk dalam salah satu dari  3 Android One yang ada di pasaran. Bagi anda yang berminat dan ingin mengetahui apa saja yang dibawa smartphone ini lebih jauh, berikut ini akan kami berikan informasi tentang spesifikasi dan harga Nexian Journey One yang berhasil kami rangkum.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Android One Mito Impact A10, Android Lollipop Harga 1 Jutaan

Spesifikasi Nexian Journey One

Spesifikasi dan Harga Nexian Journey One

Smartphone murah yang masuk dalam jajaran seri Android one ini memiliki body yang cukup tipis dan bobot yang sangat ringan. Ketebalanya yang hanya 9.2 mm dengan bobot 107 gram, akan terasa nyaman ketika anda gunakan. Ukuranya juga tidak terlalu lebar dan cukup pas dalam genggaman. Hal tersebut dikarenakan Nexian journey One menggunakan layar berukuran 4.5 inc, sehingga cukup berpengaruh pada dimensinya. Layar yang terpasang pada smartphone berdimensi 132 x 67 x 9.2 mm ini memiliki resolusi FWVGA 480 x 854 pixel, gambarnya juga sudah cukup tajam dengan kerapatan hingga 218 ppi. Meski tak bisa dibilang padat, akan tetapi sudah cukup sepadan untuk kelas smartphone harga 1 jutaan.

Sebagaimana yang sudah kita bahas pada pembuka di awal artikel ini, smartphone ini adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan Android Lollipop v5.1. Android Lollipop 5.1 adalah update terbaru dari seri android Lollipop 5.0 sebelumnya, jadi performanya juga pasti mengalami peningkatan. Untuk menyesuaikan dengan versi Android terbaru yang dibawanya, Nexian Journey One dibekali spesifikasi hardawrae yang sudah diperhitungkan dengan baik. Gunanya agar mampu mengoperasikan system Android terbaru tersebut dengan lancar dan maksimal. Untuk kemampuan prosesornya, Nexian Journey One di motori oleh chipset MediaTek MT6582, yaitu prosesor quad-Core yang memiliki kinerja hingga 1.3 Ghz cortex-A7. Kinerja prosesor ini dikolaborasikan dengan kapasitas RAM 1GB sebagai ruang operasi system dan dukungan Mali-400MP pada sektor GPU, sehingga performa yang dimiliki sudah tak diragukan lagi ketangguhanya. Untuk smartphone harga 1 jutaan yang menggunakan OS Android terbaru, spesifikasi ini sangat menantang untuk dicoba.

Kemampuan kamera yang dibawa juga tak sembarangan. Meski bermain pada kelas 1 jutaan, tapi smartphone ini sudah memiliki Dual Camera dengan resolusi yang cukup tinggi. Untuk kamera utamanya, Nexian menggunakan kamera berkekuatan 5 MP lengkap dengan fitur Autofocus, face detection, touch focus, Geo tagging, dan juga lampu LED untuk membantu mengambil gambar di tempat gelap. Sedangkan untuk kamera depan, Nexian Journey One memiliki kamera secunder dengan resolusi 2 MP. Kamera ini sudah mampu menghasilkan foto selfie yang cukup baik jika hanya untuk sekedar dishare ke jejaring sosial. Anda juga tak perlu hawatir dengan kapasitas penyimpananya. Karena Nexian Journey One memiliki internal 8GB dan dukungan slot microSD hingga batas 32 GB. Sudah cukup longgar jika hanya untuk menampung semua koleksi foto, video, dan aplikasi favorit anda.

Fitur konektifitas yang dimiliki smartphone Android terbaru ini juga sudah cukup lengkap. Meski belum mendukung teknologi LTE, namun anda sudah bisa memanfaatkan internet cepat via jaringan HSDPA. Dan jika anda berada di area hotspot, anda juga masih bisa memanfaatkan koneksi via wifi. Sebagaimana smartphone Android yang mendukung Dual SIM, Nexian Journey One juga sudah didukung kemampuan Dual SIM untuk keperluan telefon dan SMS. Tak lupa fitur pendukung seperti wifi Tethering, microUSB, dan juga Bluetooth sudah bisa anda temui. Untuk kapasitas daya, Nexian Journey One mengandalkan baterai Li-Ion kapasitas 1700 mAh untuk memenuhi kebutuhan daya penggerak sistem.

Harga Nexian Jouney One

Spesifikasi dan Harga Nexian Journey One - Harga

Berapa harga Nexian Journey One? Dengan semua spesifikasi dan performa yang dibawanya, tentu anda tak akan percaya bahwa smartphone ini dibandrol cukup murah. Berbekal gelar android One yang dibawanya, OS Android Lollipop v5.1 terbaru, kekuatan hardware yang cukup bertenaga, kemampuan kamera yang cukup besar, sepertinya tak sebanding dengan harga Nexian Journey One yang cukup murah. Karena harga Nexian Journey One hanya dibandrol pada harga Rp.999.000. Nah, cukup terjangkau bukan? Bagi anda yang ingin menikmati smartphone murah dengan fitur yang cukup mewah, maka Nexian Journey One wajib anda miliki. Semoga artikel tentang spesifikasi dan harga Nexian Journey One yang kami berikan ini, mampu memberi anda informasi yang cukup sebelum memutuskan membeli smartphone idaman anda.

 

Continue Reading
You may also like...

Seorang yang suka dengan dunia teknologi terutama internet, android dan SEO. Mencoba menuangkan tulisan nya di blog ini untuk memberikan informasi dengan tujuan utama membatu para pembaca nya

Click to comment

Leave a Reply

More in Trending

Popular

To Top