Connect with us

Spesifikasi dan Harga HTC One M8 : Keren dan Tangguh Berbodi Metal

Spesifikasi dan Harga HTC One M8

Trending

Spesifikasi dan Harga HTC One M8 : Keren dan Tangguh Berbodi Metal

Spesifikasi dan Harga HTC One M8 – Sepertinya maraknya smartphone kelas premium yang diluncurkan oleh para vendor-vendor terkemuka seperti Samsung, sony, dan iPhone, membuat vendor smartphone HTC gerah. Jika Samsung tengah berbangga diri dengan Samsung Galaxy S5, Sony dengan Sony Xperia Z3, dan iPhone ikut juga dengan meluncurkan iPhone 6, maka vendor HTC ingin ikut unjuk gigi dengan smartphone terbaru mereka yang diberi nama HTC One M8.

Smartphone yang dikhususkan untuk kalangan atas ini, sepertinya berusaha bersaing dengan smartphone-smartphone premium milik rivalnya dengan membawa spesifikasi yang tak kalah menantang. Sebagai smartphone premium, tentu spesifikasi yang dibawa oleh HTC One M8 harus mampu mengimbangi harganya yang cukup mahal. Maka bisa dipastikan kekuatan hardware dan fitur kameranya akan sangat menonjol sebagaimana smartphone lain yang berada di level yang sama. Nah, untuk mengetahui spesifikasi apa saja yang dimiliki oleh HTC One M8 ini, maka berikut ini kami berikan info tentang spesifikasi dan harga HTC One M8 yang berhasil kami rangkum.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Lenovo A6000, Ponsel 4G Dengan Harga 1 Jutaan

Spesifikasi HTC One M8

Spesifikasi dan Harga HTC One M8 - spesifikasi

image from : tekno.kompas.com

Dari segi tampilan, smartphone ini terlihat memiliki desain minimalis dengan balutan gaya modern yang cukup elegan. Namun meski begitu, desain minimalis yang diusung justru menunjukan kelas smartphone ini dan membangkitkan aura premium yang dimilikinya. Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki dimensi 146.4 x 70.6 x 9.4 mm dengan bobot sekitar 160 gram. Meski tidak menyandang predikat smartphone tertipis, namun ketebalan yang dimiliki terkesan serasi dan kontras sesuai bobotnya. Sehingga smartphone ini cukup nyaman baik ketika digunakan atau dibawa dalam saku baju. Pada sektor display, HTC One M8 menggunakan layar capacitive touchscreen bertipe Super LCD3. Layar dengan luas 5 inc ini sudah memiliki ketajaman 16 juta warna dengan kepadatan 441 ppi, dan sudah mampu menyajikan gambar beresolusi HD 1080 x 1920 pixel. Dan sebagai pengaman, layar ini juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang siap menghalau berbagai goresan yang tidak disengaja.

Kekuatan dapur pacu adalah salah satu keistimewaan yang biasanya dimiliki oleh semua smartphone premium. Tak terkecuali HTC One M8 ini. Untuk memacu kinerja system, HTC One M8 dimotori oleh chipset Qualcomm MSM8974AB bertenaga Quad-Core 2.5 GHz Krait 400. Dan untuk memberi ruang system, HTC One M8 memiliki kapasitas RAM 2GB yang akan memberi tenaga tambahan pada kinerja system. Belum cukup dengan semua itu, pihak HTC juga menyertakan Graphic Processing Unit atau biasa disebut juga dengan GPU bertenaga dari chipset Adreno 330. Tentunya kinerja GPU ini sudah cukup handal untuk mengolah video HD atau memainkan game-game 3D dengan kualitas HD. Sedangkan untuk pondasi system, HTC One M8 masih mengandalkan OS Android v4.4.2 KitKat. Memang sedikit disayangkan, tapi ketika smartphone ini pertama kali dirilis, OS KitKat adalah OS Android terbaru sebelum munculnya Android Lollipop.

Sedangkan untuk fitur kameranya, HTC One M8 menggunakan teknologi Dual kamera 4 MP yang dibenamkan sebagai kamera utama. Berbagai fitur menarik untuk menyempurnakan hasil jepretan juga sudah disematkan, seperti Dual LED, autofocus, automatic simulataneous video and image recording, face and smile detection, 1/3” sensor size, panorama, serta fitur Geo tagging. Kamera ini mampu memotret gambar hingga resolusi 2688 x 1520 pixel, dan sudah bisa untuk merekam video berkualitas 1080p@30fps dalam format HD. Dan untuk anda yang gemar selfie, sudah disediakan kamera tambahan di bagian depan dengan resolusi 5 MP. Kamera ini selain sudah mampu digunakan sebagai kamera selfie, juga bisa difungsikan sebagai kamera video call dan juga sudah bisa merekam video dalam format HD. Dan untuk kebutuhan ruang penyimpanan, HTC One M8 menyediakan internal memori 16 GB serta slot microSD hingga 128 GB.

Untuk urusan koneksi, smartphone ini hanya mendukung single SIM menggunakan micro SIM untuk kebutuhan SMS dan melakukan panggilan. Sedangkan untuk koneksi ke jaringan internet, anda dapat menggunakan beberapa jaringan. Antara lain via LTE 4G, 3G HSDPA, EDGE, atau via jaringan 2G GPRS. Kecepatanya tentu berbeda pada masing-masing jaringan yang anda gunakan. Dan untuk koneksi nirkabel via hotspot, anda bisa menggunakan wifi yang juga bisa anda fungsikan sebagai hotspot portable dengan fitur wifi hotspot. Anda juga dapat menggunakan koneksi Bluetooth v4.0 yang sudah disukung A2DP, apt-X, atau koneksi ke PC via microUSB v2.0, MHL TV-out, dan USB Host. Dan untuk kualitas daya, HTC One M8 bertahan dengan mangandalkan baterai Li-PO 2600 mAh.

Harga HTC One M8

Spesifikasi dan Harga HTC One M8 - harga

Beberapa fitur yang dibawa oleh HTC One M8 memang bisa dibilang sedikit ketinggalan jika dibandingkan dengan smartphne premium terbaru saat ini. Namun spesifikasi yang dimiliki HTC One M8 sebenarnya sudah cukup mengesankan di zamanya. Karena dikala itu, hanya smartphone kelas premium saja yang memiliki spesifikasi serupa. Namun di masa ini, smartphone premium sudah berpindah dengan mengususng spesifikasi yang lebih tinggi. Seperti OS Android terbaru Lollipop, RAM yang lebih besar, serta prosesor bertenaga Ocra Core yang lebih bertenaga. Namun smartphone milik HTC ini patut diberi apresiasi yang cukup layak karena kemampuanya bertahan dalam persaingan. Hal tersebut membuktikan, bahwa smartphone ini memang memiliki kinerja yang cukup handal. Untuk harga HTC One M8 sendiri, berada di kisaran RP.7.500.000 untuk harga barunya. Sedangkan untuk harga bekas HTC One M8, masih bertahan di kisaran Rp.5.500.000. Namun sebagaimana pergerakan pasar, harga yang kami berikan ini dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, akan lebih bijak jika anda mengecek langsung pada counter hp di kota anda. Semoga informasi tentang spesifikasi dan harga HTC One M8 ini bermanfaat bagi anda.

Continue Reading
You may also like...

Seorang yang suka dengan dunia teknologi terutama internet, android dan SEO. Mencoba menuangkan tulisan nya di blog ini untuk memberikan informasi dengan tujuan utama membatu para pembaca nya

Click to comment

Leave a Reply

More in Trending

Popular

To Top