Connect with us

Siap-siap Bertemu Kembaran Anda Jika Teori Dunia Paralel Dinyatakan Fakta

Life

Siap-siap Bertemu Kembaran Anda Jika Teori Dunia Paralel Dinyatakan Fakta

itulho.com – Dunia astronomi memang selalu menarik. Banyak misteri jagad raya yang belum terkuak. Semakin kita mencoba mencarinya, maka akan membuat kita semakin merasa kecil. Bahkan pengetahuan kita belum seberapa jika ditanya tentang misteri jagad raya yang luas hampir tanpa batas. Salah satu teori yang cukup menarik dan masih menjadi perdebatan hingga saat ini, adalah adanya dunia paralel.

Yup, dunia paralel adalah dunia yang mirip dengan dunia yang kita tinggali. Bahkan mungkin kembaran anda juga ada disana. Contoh sederhananya adalah, seperti anda melihat bayangan anda di dalam cermin. Namun, kenapa kita belum bisa menemukan dunia paralel tersebut? Alasanya cukup simple, karena pengetahuan dan teknologi kita belum mendukung untuk mempelajari dunia paralel lebih jauh. Hingga keberadaan dunia paralel masih sebatas teori hingga kini.

image

Namun bagaimana jika teori tentang adanya dunia paralel itu benar? Maka bersiap-siaplah untuk bisa bertemu dengan kembaran anda dari dunia lain. Hingga saat ini, keberadaan dunia paralel belum bisa dibuktikan secara pasti. Karena dunia paralel ada di dimensi ruang waktu yang berbeda. Sebuah penelitian yang dilakukan di King’s College di London, Inggris menunjukkan kemungkinan adanya beragam jagad raya yang berbeda tersebut.

Eugene Lim, seorang dosen teori partikel fisika dan kosmologi (ilmu semesta) menyatakan, teori adanya dunia paralel dan bumi kembaran kita bisa jadi benar adanya. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan adanya jejak kosmik dari beragam jagad raya yang bersatu. Seperti yang dikutip dari Daily Express, Eugen menyatakan bahwa ada ilmuwan yang melihat jejak kosmik tersebut di dalam ruang waktu alam semesta kita ini, Bima Sakti. Dan para ilmuwan masih melakukan penelitian lebih lanjut.

image

Meski Eugen sendiri menyatakan bisa jadi jejak kosmik tersebut adalah hasil dari sisa-sisa Bing Bang, namun dia juga tidak membantah jika kemungkinan teori dunia paralel itu benar adanya. Sementara itu, misteri dari bentuk ruang dan waktu sendiri masih belum terpecahkan. Para ilmuwan masih belum mengetahui bagaimana bentuk dari ruang dan waktu. Selama ini, para ilmuwan masih meyakini bahwa bentuk ruang dan waktu itu bukan bulat atau lonjong, melainkan datar.

Dan bukan hanya itu, ruang dan waktu juga terus bergerak dan meluas tanpa batas. Menurut teori, ruang dan waktu dimana kita tinggal dan alam semesta kita adalah 3 dimensi. Namun apa yang kita lihat dan alam semesta yang kita tinggali, tak lebih dari kulit luar dalam bagian dunia yang lebih besar hingga lapisan 9 dimensi. Jika diibaratkan.. ruang dan waktu dimana kita tinggal tak ubahnya seperti dunia 2 dimensi jika di lihat dari lapisan dimensi lain.

image

Karena ruang dan waktu di dimensi kita berbentuk datar, maka ruang dan waktu di dimensi ini bergerak secara bersamaan. Maka tidak tertutup kemungkinan kita akan menemukan kembaran kita atau bumi lain di dimensi 3D yang lain. Lalu, apakah kita dan kembaran kita memiliki perbedaan atau benar-benar sama? Para ilmuwan berpendapat, mungkin tidak banyak perbedaan yang akan kita temukan. Bisa jadi hanya beberapa anggota tubuh yang berbeda tempat, atau mereka tidak memiliki apa yang kita miliki dikehidupan dimensi kita.

Namun secara teori, para ilmuwan menyatakan, bahwa apa yang kita lakukan dan apa yang mereka lakukan, akan berpengaruh pada kehidupan satu sama lain. Jadi, apa yang mereka perbuat bisa saja mempengaruhi kehidupan yang kita jalani, begitu pula sebaliknya. Meski ini masih sebatas teori, namun jika teori ini benar-benar dinyatakan fakta, maka bersiap-siaplah untuk bertemu dengan kembaran anda dari dunia yang berbeda. Dunia paralel yang tidak terbatas dan tidak terhitung jumlahnya.

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top