Connect with us

Punya hobi ini, otak kamu akan semakin cerdas

hobi bikin cerdas

Life

Punya hobi ini, otak kamu akan semakin cerdas

Punya hobi ini, otak kamu akan semakin cerdas

Setiap orang siapa pun itu pasti punya hobi kan? pastinya hobi orang itu beragam. Mulai hobi ngejailin orang, gigit-gigit kuku, garuk-garuk kepala. hehe..

Nah, hobi bisa dibilang adalah sebuah kegiatan untuk melepas kepenatan, kejenuhan dan menghilangkan stress. Namun hobi juga ada yang membuat kita menjadi semakin cerdas.

Berikut adalah kumpulan hobi yang akan membuat kamu semakin cerdas jika kamu sering melakukan kan nya.

1. Yuk kita baca

membaca

Kalo kamu punya hobi baca berarti kecerdasan kamu tuh bisa meningkat! Dengan membaca otak kamu bisa bertambah wawasannya. Bacaan apa pun bisa menambah wawasan! Baca chat dari mantan pacar yang dulu-dulu juga bisa nambah wawasan. Wawasan kegalauan kamu hahahaha!

2. Suka nulis diary?

menulis diary

Nah, siapa nih yang dulu sering nulis diari? Kegiatan nulis diari tuh harus dijadiin hobi nih buat kamu mulai sekarang. Kenapa? Karena ternyata hobi nulis diari tuh bisa merangsang kreativitas kamu nih. Emang sih sekarang ini udah gak zaman lagi nulis diari tapi gak ada salahnya kok dilakuin lagi. Toh, buat mengasah otak kamu juga lho, biar makin cerdas dan disiplin!

3. Ngelamun!

melamun sendirian mencari inspirasi

Gak nyangka kan, ternyata ngelamun bikin otak tambah cerdas. Kenapa bisa begitu? Karena dengan ngelamun kadang kamu bisa nemuin ide-ide dasyat yang muncul dari otak kamu itu. Asalkan ngelamunnya masih dalam batas normal yah, jangan ngelamunin yang aneh-aneh nanti ide yang muncul juga jadi yang aneh-aneh hahahaha.

4. Belajar bahasa baru

belajar bahasa rusia

Beruntung banget berarti kamu tinggal di Indonesia soalnya Indonesia tuh punya banyak bahasa lho. Lumayan kan, bisa bikin otak kamu tambah cerdas juga dengan mempelajari bahasa yang di Indonesia. Kalo kamu ngerasa kurang puas, pelajarin deh sekalian bahasa dari Negara lain. Sekalian juga bahasa kalbu biar bisa ngertiin perasaan orang lain hahahaha.

5. Jalan-jalan juga bisa mencerdaskan!

jalan-jalan

Jalan-jalan sih udah jadi keharusan kayaknya dan ternyata bisa bikin makin cerdas juga. Jadi, buat kamu yang punya hobi jalan-jalan, bisa bikin cerdas tuh. Kenapa? Karena dengan jalan-jalan kamu bisa menambah wawasan dan bisa meningkatkan daya pikir juga lho. Asik yah, jalan-jalan? Asal ada uangnya asik kok jalan-jalan hahahaha.

6. Menari

break dance di jalanan

Menari termasuk hobi yang bagus lho buat otak. Kenapa? Karena dengan menari kamu bisa melatih otak kamu dengan membuat strategi-strategi gerakan tarian. Jadinya, semua tarian yang kamu lakukan tuh ada manfaatnya buat otak kamu.

7. Bermain musik!

bermain gitar sendirian

Wah, dengan belajar memainkan alat musik bisa melatih otak kamu nih. Selain itu bisa melatih kreativitas dalam menganalisis, serta meningkatkan kemampuan dalam mengingat lho. Kalo gak percaya, coba aja ajak temen-temen kamu nge-band atau belajar alat musik bareng-bareng. Lumayan kan, jadi hobi yang bermanfaat banget.

Nah, sekarang gimana nih hobi di atas ini, ada hobi kamu juga gak? Kalo ada berarti kamu termasuk ke dalam manusia-manusia cerdas. Apalagi kalo udah kamu tekunin hobi kamu ini setiap hari, dijamin otak kamu gak bakalan kendor deh! Tapi apa pun hobi kamu, asalkan otak kamu tetap dipakai dalam hobi kamu, dijamin otak kamu bakalan berkembang dan kamunya bisa tambah cerdas. Makanya jangan malas menggunakan otak untuk berpikir ya, guys!

Movie addicted, nob writer and like beer. Founder www.itulho.com

More in Life

Popular

To Top