Connect with us

Mobil-mobil Tangguh yang Akan Melindungi Anda Dari Peluru

Wow!

Mobil-mobil Tangguh yang Akan Melindungi Anda Dari Peluru

Mobil-mobil Tangguh yang Akan Melindungi Anda Dari Peluru

Kalau berbicara pada konteks waktu saat ini, mobil bukan lagi kebutuhan tersier, tapi sudah naik pangkat jadi kebutuhan sekunder. Bahkan, bagi beberapa orang mobil bisa jadi kebutuhan primer. Kok bisaYah, itu sih tergantung siapa pemakainya. Kalau yang pakai ternyata pejabat publik yang keberadaannya jadi suatu hal yang penting dan berisiko, jelas kemana-mana harus pakai kendaraan yang bisa melindunginya. Melindungi dari apa? Bukan sekadar supaya tidak kehujanan atau kepanasan. Orang-orang penting ini butuh mobil supaya melindungi mereka dari risiko penyerangan seperti penembakan, api, atau serangan lainnya.

Masalah uang bagi mereka tidak jadi masalah. Prioritasnya adalah bagaimana kualitas mobil tersebut bisa melindungi mereka dan memastikan perjalanan mereka tetap aman. Kalau kamu memang merasa orang penting, sepertinya kamu butuh mobil-mobil tangguh anti peluru seperti ini, deh.

1. Range Rover Sentinel

Range Rover Sentinel – Sumber: landrover.com

Mobil-mobil Rover memang terkenal. Terkenal mahal, maksudnya. Tapi, di balik nominal yang banyak dibilang orang mahal, mereka tidak main-main dengan kualitas. Termasuk ketika memproduksi, meluncurkan, dan mengenalkan Range Rover Sentinel ini ke publik.

Inilah mobil tangguh yang didesain tahan terhadap berbagai macam bentuk serangan. Tembakan? Ledakan? Santai, pengemudi dan penumpangnya masih akan tetap selamat kok di dalam mobil ketika serangan itu terjadi. Bukan hanya itu, mobil satu ini juga didesain dengan menggunakan baja tersertifikasi VR8, penggunaan mesin V6 3000 cc transmisi otomatis, sampai kemampuan larinya yang mencapai 335 daya kuda.

2. JPA Armouring Land Cruiser 200

JPA Armouring Land Cruiser 200 – Sumber: jpa-armouring.com

Sim Salabim! Ini bukan sembarang Land Cruiser! Kenapa? JPA Armouring Land Cruiser 200 adalah salah satu mobil tangguh anti peluru yang akan menarik perhatianmu. Spesifikasi apa saja dan bagaimana kemampuan mobil Land Cruiser satu ini sampai-sampai masuk dalam jajaran mobil tangguh anti peluru?

Mobil produksi JPA ini menggunakan spesifikasi pembentuknya yang super. Mulai dari bodi yang menggunakan bahan baja – bahan lapisan yang diklaim anti peluru, penggunaan mesin diesel 4.500 cc, tenaganya yang bisa mencapai 286 kecepatan kuda, sampai mobilnya yang super berat yaitu berbobot 4.5 ton. Relatif sulit digulingkan massa demonstran nggak sih? Hehehe.

3. Mercedes Benz S600 Guard

Mercedes Benz S600 Guard – Sumber: autoblog.com

Mobil tangguh anti peluru tak melulu harus bertampang sangar. Hal ini dibuktikan oleh Mercedes Benz yang mengeluarkan produk mobil tangguh bertajuk Mercedes Benz S600 Guard sebagai mobil sedan mewah anti peluru. Sst, salah satu mantan presiden kita bahkan mengandalkannya sebagai kendaraan yang cukup aman, lho.

Kabarnya, mobil ini diklaim tidak memiliki kelemahan. Sudah anti peluru dan anti serangan, masih bisa melaju dengan kecepatan mencapai 210 km/jam. Sebagai mobil anti peluru yang cantik, Mercedes Benz S600 Guard ini bahkan mendapatkan sertifikat perlindungan balistik tertinggi pada kelas resistensi VR 9 yang didapat dari otoritas Jerman.

Nah loh, apa tuh?

4. Dartz Kombat T98 SUV

Dartz Kombat T98 SUV – Sumber: trucktrend.com

‘Rekomendasi’ mobil anti peluru nomor 4 adalah Dartz Kombat T98 SUV. Sekilas, tampilannya yang sangar ini relatif mirip dengan tank perang. Mungkin, itu adalah penampakan yang ingin dilihatkan bahwa mobil ini bukan hanya mahal karena nyaman, tapi juga karena kemampuannya yang anti peluru dan anti serangan.

Dartz Kombat T98 SUV ini memang sudah terlihat tangguh dari luar. Pintunya saja menggunakan lapisan baja dan jendelanya menggunakan kaca setebal 3 inchi. Jangankan peluru, mobil ini bahkan bisa loh menahan serangan granat roket. Meski dari luar terlihat kurang nyaman karena sepintas lebih mirip tank, tapi interiornya didesain mewah dan juga lapang. Serius, nggak akan menyesal membeli mobil ini kalau untuk masalah keamanan perjalanan.

Tapi belum tentu aman di kantong, sih. 🙁

Gimana? Ampuh kan referensi mobil tangguh anti peluru ini? Masalah keamanan selama perjalanan pasti dijamin mulus deh. Tapi sebelum memutuskan untuk membeli salah satu (atau mungkin semuanya), sebaiknya kamu pastikan lagi apakah referensi ini mengancam keamanan dompetmu atau tidak. Hehe.

Mahasiswi Ekonomi yang 'hobi' nulis. Punya ketertarikan jalan-jalan dan foto-foto. Sedikit gendut banyak bahagianya.

More in Wow!

To Top