Connect with us

Memaknai Kata Dan Kalimat Yang Terselip Makna Ambigu Berikut Ini

Life

Memaknai Kata Dan Kalimat Yang Terselip Makna Ambigu Berikut Ini

Memaknai Kata dan kalimat yang terselip makna Ambigu berikut ini. Setiap orang memiliki sensitivitas yang berbeda-beda ketika ditegur dengan cara yang sederhana, dan sering pula tak sadar dengan ungkapan kata-kata yang sebenarnya memiliki jawaban yang berbeda dari yang dibayangkan. Banyak dari kita lebih senang mengungkap sesuatu hal dari hati dengan cara lain karena gengsi mengatakan hal yang sebenarnya. Berikut adalah beberapa kata dan kalimat yang terselip makna ambigu :

1. Cieee

Khususnya bagi anak muda yang sedang memiliki ketertarikan kepada seseorang. Jika Anda dekat dengan seseorang lalu ada lawan jenis yang mengejekmu “ciee” sambil tak memandangmu dengan bahagia, hati hati ! bisa jadi ini merupakan kecemburuan yang terpendam. Lebih banyak pria yang tidak peka jika pasangannya berkata “ciee” lalu berpaling tanpa rasa bersalah.

Ini adalah jurus paling sederhana yang dilakukan seseorang untuk menunjukkan kecemburuannya kepada Anda.

2. 🙂

Ini adalah imot yang paling aman digunakan seseorang untuk menutup chat / percakapan dengan Anda secara baik-baik. Jika Anda menemui hanya imot “:)” didalam pesan yang dikirimkan doi, itu tandannya Anda disuruh untuk menutup chat dengannya saat itu. Sebenarnya tidak selalu seperti itu, tetapi seharusnya jika doi ingin berlama-lama dengan Anda, doi akan mengatakan hal lebih atau bertanya hal lain kepada Anda.

Orang seperti ini, biasanya tipikal orang yang ramah dan takut membuat orang lain tersinggung.

3. Terserah

“Terserah…”

Pernah tidak suatu ketika Anda memberi pesan panjang, lalu hanya dibalas “Terserah..”. Kata ‘Terserah’ ini bukan benar-benar menandakan Anda dapat melakukan hal sesuai kemauan Anda. Tetapi, orang ini sudah kecewa dan angkat tangan dengan Anda. Biasanya sebelum terlontar kata ini, pastinya si dia sudah memberikan saran lalu Anda malah menghiraukan dan terus memberikan pendapat dengan keras kepala.

4. Aku bukan yang terbaik untuk kamu

Jika Anda dikirimkan pesan seperti ini, biarkan saja. Ini tandanya Anda yang harus lebih banyak memperbaiki diri karena biasanya yang terjadi adalah sebaliknya. Anda bukan yang terbaik untuknya karena si dia sudah menemukan tambatan hati yang lain. Ya, biasanya.

Semua orang sudah pasti menginginkan yang terbaik bukan ? Jika ada seseorang yang menjauh hanya karena seseorang itu merasa tak baik, mungkin saja terjadi, namun alasan yang tepat biasanya ingin memperbaiki diri bukan karena dia bukan yang terbaik untuk kamu.

5. Iya, Gpp ko.

Pernah tidak suatu ketika Anda mengecewakan seseorang, lalu Anda meminta maaf lewat pesan singkat atau chat dan hanya dibalas “Iya, Gpp ko.” Pesan ini tidak semata-mata dia memaafkan Anda. Orang ini sejatinya masih memendam kekecewaan terhadap Anda, tetapi ingin Ia simpan sendiri.

Bisa jadi juga, orang ini ingin menyindir secara halus kepada Anda kalau Anda memang sudah keterlaluan terhadapnya. Tanda orang sudah baik baik saja biasanya disertai dengan candaan kecil. Misalnya dengan tambahan kata “Hahaha.. “ atau “Santai aja kali bro / sis. Lebay ah.”

6. Hmm

Bukan sekedar gumaman belaka. Kata ini menandakan bahwa orang ini ingin mengatakan sesuatu dari lubuk hati terdalam namun ragu-ragu. Hal yang ingin diungkapkan adalah berat baginya, karena takut mengganggu suasana hati Anda. Orang ini bisa jadi juga sedang memancing Anda untuk menanyakan kembali “Hmm kenapa?” Baru si orang ini bisa menjawab perlahan-lahan.

Terlalu rumit diungkap, jadinya hanya berupa 3 huruf seperti ini. Jika Anda malas meladeni orang ini, cukupkan berbalas-balasan pesan dengan orang ini. Karena nantinya, malah akan berbalas-balasan kata dengan “Hmm” juga. Makin panjang sudah urusannya.

Always say "Alhamdulillah."

1 Comment

1 Comment

  1. Herbi

    June 2, 2016 at 9:16 pm

    Kata-kata tadi terlampau sadis jika mendengarnya dari orang yang disayang

Leave a Reply

More in Life

Popular

To Top