Connect with us

Kenapa Google Jadi Kantor Terbaik yang Diincar Kreatif Muda Saat Ini?

Wow!

Kenapa Google Jadi Kantor Terbaik yang Diincar Kreatif Muda Saat Ini?

Kenapa Google Jadi Kantor Terbaik yang Diincar Kreatif Muda Saat Ini?

Kalau anak muda tidak tahu Google, rasanya itu sungguh terlalu. Bahkan yang sudah tua saja mengenal Mbah Google ini.

Apa jadinya kehidupan modern tanpa Google? Bisa dikatakan hampa dan segalanya terasa sulit. Google bukan hanya dikenal sebagai raksasa internet yang eksistensinya sangat membantu para mahasiswa, tetapi juga sebagai sebuah perusahaan yang hebat.

Hebat seperti apa? Kalau hal ini mungkin tidak semua orang tahu. Tapi kamu wajib tahu bahwa Google termasuk salah satu perusahaan yang paling diincar, terutama oleh kreatif muda saat ini! Lahkenapa bisa begitu? Tentu saja hal itu tidak berlaku tanpa didukung alasan kuat tentang kehebatan perusahaan Google di bawah ini.

Keberagaman Jadi Hal yang Sangat Diterima

Keberagaman Adalah Kekayaan – Sumber: careers.google.com

Kurt Cobain pernah berkata, “They laugh at me because I’m different; I laugh at them because they’re all the same.”

Sering kali, seseorang yang berbeda menjadi bahan tertawaan bagi orang lain. Padahal, apakah berbeda berarti buruk? Kita tidak bisa menghakiminya seperti itu. Dan kalau masih mempunyai pemikiran sesempit ini, jangan harap bisa bekerja di kantor Google.

Bagi Google, keberagaman adalah hal yang indah. Mereka tidak melihat perbedaan sebagai batasan, justru sebagai bagian unik yang harus berpartisipasi dalam aliran darah mereka. Inilah mengapa mereka sangat toleran pada perbedaan: di balik hal yang unik itu, ada kekuatan lain yang bisa menghasilkan keindahan.

Motivasinya Tak Melulu Soal Uang, tapi Penghargaan

Bagaimana rasanya bekerja dengan motivasi uang yang begitu besar? Menyenangkan sekali. Realistis saja, kita bekerja untuk mengumpulkan pundi-pundi Rupiah dan memenuhi kebutuhan hidup. Akan tetapi, bayangkan Anda bekerja dan dipenuhi oleh banyak apresiasi hingga hal-hal yang kecil!

Kita semua mengharapkan dihargai, disanjung, dan dianggap berarti atas apa yang sudah kita lakukan. Ironisnya, kita bahkan tak melakukan hal yang sama pada sesama kita. Berbeda halnya jika Anda menjadi bagian dari Google.

Sekecil apapun pekerjaan atau inovasi Anda, semuanya berhak mendapatkan apresiasi. Pekerjaan satu sama lain saling terkait dan ketika Anda berhasil mengerjakan bagian Anda secara mulus, Anda memudahkan rekan kerja untuk berkarya secara baik.

Bekerja? Di Sini Semua Orang Bermain!

Bekerjanya Google adalah Bermain – Sumber: letsintern.com

Jika kantor lain mengotak-ngotakkan wilayah setiap orang untuk menandai area pribadi mereka, berbeda halnya dengan Google yang bebas dari belenggu sekat ala kantor di kota besar saat ini.

Berkunjunglah ke Google dan Anda akan mendapati sebuah kantor yang didesain lebih mirip seperti area bermain dewasa. Prinsip yang sampai sekarang dipegang oleh Google adalah orang bekerja tidak harus di dalam ruangan. Mereka bisa bekerja di mana saja. Dan untuk mendukung hal tersebut, Google menyediakan begitu banyak permainan guna menstimulus pekerja menjadi lebih produktif dan kreatif.

Ini Adalah Surga Bagi Inovator Muda yang Punya Daya Juang Tinggi

Inovasi Harga Mati! – Sumber: youtube.com

Generasi milenial ini termasuk generasi yang tidak tahan terhadap aturan yang mengikat. Bisa dikatakan, hal itu membatasi inovasi mereka. Kebebasan adalah dambaan generasi ini. Google menanggapi hal ini sebagai sebuah kesempatan membangun perusahaan yang diisi oleh jiwa-jiwa inovator yang gigih.

Kalau Anda berani mengklaim diri sebagai seseorang yang inovasi yang tinggi, Google menantang Anda untuk berkarya dalam perusahaan mereka. Inovator muda yang tidak kenal lelah untuk terus berkarya adalah bahan bakar terbaik bagi Google. Bonus lagi jika mereka menemukan orang yang adaptif serta memiliki tingkat fleksibilitas tinggi.

Hmm, Anda merasa memenuhi syarat?

Dukungan Pekerjaan yang Super Duper Baik

Kantin Sekelas Restoran Bintang Lima – Sumber: officesnapshots.com

Hampir semua orang tahu bahwa Google adalah kantor dambaan, bukan hanya karena mereka menghargai pekerja, tetapi mereka mewujudkan dukungan tersebut dalam hal-hal yang lebih dari sekadar kata-kata.

Mau makan siang apa hari ini? Google punya 11 restoran bintang lima yang bisa menyajikan makanan gratis bagi pekerja mereka. Tidak perlu memikirkan harga bahan bakar yang selalu naik, Google sudah menyediakan angkutan gratis untuk mengantarkan pekerja mereka pergi dan pulang kerja. Bagaimana dengan kompensasi? Google sudah menyediakan kompensasi yang bukan hanya bisa dinikmati oleh pekerja mereka, tetapi juga keluarganya.

Masih berpikir ulang untuk mencalonkan diri menjadi pekerja di Google?

Mahasiswi Ekonomi yang 'hobi' nulis. Punya ketertarikan jalan-jalan dan foto-foto. Sedikit gendut banyak bahagianya.

More in Wow!

Popular

To Top