Connect with us

Kenalan Sama 6 Hantu Bule Ini Lebih Jauh Yuk..!!

Wow!

Kenalan Sama 6 Hantu Bule Ini Lebih Jauh Yuk..!!

itulho.com – Hantu, ada orang yang percaya dan ada pula yang menganggapnya tidak nyata. Hal tersebut wajar. Karena di zaman modern dengan peradaban yang teknologinya sedang berkembang pesat, maka sudah sangat wajar jika para penduduknya banyak yang ikut faham rasionalisme. Semua harus masuk akal dan bisa dijelaskan dengan ilmu sain. Jika tidak, maka sama saja itu seperti sebuah dongeng. Alias tidak nyata dan tidak harus dipercaya. Namun tidak dapat dipungkiri, masih banyak juga masyarakat kita yang percaya pada hal-hal yang berbau supranatural seperti sihir dan hantu.

Sebagai orang Indonesia, nama-nama hantu seperti pocong, kuntilanak, genderuwo, atau tuyul, pasti sudah cukup familiar bagi anda. Apalagi kebanyakan dari hantu-hantu tersebut sudah memiliki debut filem mereka masing-masing sehingga mengangkat popularitas mereka. Biasa, filem berbau horror memang cukup diminati di negeri ini. Meski anda cukup familiar dengan hantu-hantu negeri sendiri, apakah anda juga tahu jika anda ditanyai tentang 6 hantu bule di bawah ini? Seperti Ghoul, Dracula, Manusia srigala, dan beberapa hantu lain adalah hantu-hantu “bule” yang belum banyak diketahui oleh orang Indonesia tentang siapa mereka dan sejarahnya. Nah biar anda bisa tahu lebih jauh, yuk kenalan dengan 6 hantu bule tersebut.

1. Dracula

image

Hantu yang satu ini cukup popular di kalangan para pecinta filem horror holywood. Karena kisah tentang Dracula sudah berulang kali difilemkan hingga kisah-kisah tentang Dracula ini sudah cukup familiar. Namun bagi anda yang belum tahu, ada sedikit info yang bisa saya bagikan. Dracula sendiri digambarkan sebagai makhluk malam, mengenakan jubah, memiliki dua taring, menghisap darah, memiliki kekuatan sihir, dan lemah terhadap sinar matahari, bawang putih, dan salib. Kisah tentang asal-usulnya juga masih menjadi misteri. Namun ada kisah yang menyatakan bahwa Dracula sendiri dahulunya adalah manusia, dia adalah salah satu panglima perang dalam perang salib. Namun karena suatu alasan, dia bersekutu dengan iblis dan menjadi mahluk haus darah seperti yang kita kenal saat ini.

2. Manusia Srigala

image

Salah satu hantu lain yang cukup popular adalah manusia srigala. Kisah tentang keberadaan manusia srigala sendiri sudah cukup dikenal dunia, bahkan sudah ada sejak zaman Yunani kuno. Seperti pernyataan dari sejarawan Yunani kuno, Herodotus, bahwa di kawasan yang sekarang bernama Lithuania dan Polandia pada tahun 2500 SM, para penduduknya mengaku bahwa mengalami perubahan menjadi manusia srigala pada waktu-waktu tertentu. Jadi, mungkin manusia srigala memang benar ada dan tidak sekedar mahluk dalam filem.

3. Zombie

image

Hantu barat lainya yang tidak kalag popular adalah Zombie. Di abad pertrngahan, orang-orang di masa itu percaya bahwa orang yang mati bisa hidup lagi menjadi mayat hidup untuk balas dendam, dan mahluk tersebit disebut Zombie. Pada abad pertengahan, Zombie bisa muncul karena kekuatan sihir dan ilmu hitam. Namun seiring waktu dan teknologi yang berkembang, Zombie digambarkan muncul karena virus atau senjata biologi. Dan ciri khas dari zombie adalah, mereka suka makan daging mentah, dan sangat susah untuk dibunuh.

4. Ghoul

image

Ghoul adalah hantu “asing” dari kawasan timur. Hantu ini digambarkan cukup mengerikan dan suka menghisap darah serta memakan daging. Ghoul sendiri dipercaya orang zaman dahulu sebagai raja dari iblis. Dan Ghoul dipercaya tinggal di tempat-tempat sepi seperti kuburan.

5. Hantu Valak

image

Nah, bagi anda para pecinta filem horor pasti tahu kalau hantu ini sekarang sedang popular. Itu semua karena filem The Conjuring 2 yang sukses besar dan mampu menghadirkan ketakutan di hati penontonya. Hantu Valak sendiri adalah hantu dengan sosok biarawati yanf menyeramkan. Dia juga memiliki kekuatan hitam yang cukup besar. Dikisahkan bahwa hantu Valak rela berbagi kekuatanya dengan manusia. Namun tentu saja semua harus dibayar mahal dengan kehancuran hidup orang tersebut.

6. The Flying Dutchman

image

The Flying Dutchman sendiri dikisahkan sebagai kapal hantu yang terkutuk. Kapal ini berlayar tak tentu arah di lautan dan menghantui para penjelajah lautan. Asal mula menceritakan, ada sebuah kapal yang berlayar dari Belanda menuju Jawa. Namun di tengah perjalanan tepatnya di Tanjung Harapan, kapal tersebut dihadang badai yang sangat besar. Para awak memberi saran pada kapten untuk kembali. Namun sang kapten menolak dan berkata ” Aku bersumpah tidak akan mundur dan akan terus menembus badai untuk mencapai kota tujuanku, atau aku beserta semua awak kapalku akan terkutuk selamanya “. Namun akhirnya kapal tersebut gagal melewati badai dan tenggelam. Dan kapal tersebut menjadi kapal hantu yang mengarungi lautan dan dikutuk selama-lamanya.

Nah bagaimana menurut anda? Sekarang anda sudah cukup kenal dengan 6 hantu  popular dari luar negeri ini bukan? Percaya atau tidak, itu hak anda.. bukan hak saya. Jadi, selamat bermain dengan fikiran anda.

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Wow!

Popular

To Top