Connect with us

Kantor Startup di Indonesia Ini Pasti Bikin Kamu Bermimpi untuk Kerja Di Sana!

Wow!

Kantor Startup di Indonesia Ini Pasti Bikin Kamu Bermimpi untuk Kerja Di Sana!

Kantor Startup di Indonesia Ini Pasti Bikin Kamu Bermimpi untuk Kerja Di Sana!

Produktivitas dan kinerja karyawan suatu perusahaan ditentukan oleh banyak faktor. Faktor tersebut bisa berasal dari dalam diri seseorang (internal) maupun dari luar (eksternal). Faktor dari dalam diri bisa meliputi motivasi, passion, dan kecocokan antara tugas dengan kompetensi karyawan tersebut. Sedangkan, faktor eksternalnya bisa dari gaji dan lingkungan kantor.

Lingkungan kantor menjadi faktor yang bisa dibagi lagi ke dalam beberapa jenis. Salah satunya adalah suasana kantor. Tahukah kamu bahwa suasana kantor bisa memengaruhi kinerja karyawan? Menyadari hal ini, tak heran jika kantor perusahaan besar seperti Google pun mendesainnya se-epic mungkin! Nah, kalau di Indonesia, mana saja sih kantor start up terbaik yang bisa jadi incaran pekerja muda saat ini?

KasKus

KasKus dikenal sebagai situs komunitas maya paling besar di Indonesia. Situs ini awalnya dibuat sebagai forum bagi mahasiswa Indonesia yang studi di luar negeri. Kini, KasKus berubah menjadi situs perkumpulan terbesar dengan pencapaian kunjungan 900.000 orang setiap harinya dengan page view yang lebih dari 15 juta.

Bagian Kantin Kantor KasKus- Sumber: liputan6.com

Desain kantor KasKus ini juga menjadi kelebihannya. Keren sekali!

Suasana kerja yang santai dan cenderung nyentrik ini seolah mau menunjukkan sisi berpikir dengan metode out of the box dari orang-orang di balik KasKus. Bukan sekadar kantor, di area lingkungan kerja KasKus juga disediakan tempat santai untuk bermain game, ruang perpustakaan yang chic, sampai pantry-nya yang asik!

Tokopedia

Kantor paling asyik kedua yang pasti bikin kamu ingin segera lulus dan kerja di sana. Tokopedia!

Tokopedia dikenal sebagai startup e-commerce yang terkemuka di Indonesia. Kenapa Tokopedia masuk dalam daftar kantor terbaik yang bikin para kreatif muda ini segera kerja di sana?

Ada Ayunan di Kantor Tokopedia – Sumber: jalanjalankenai.com

Tentu saja karena desain kantor dan lingkungan kerjanya yang mendukung. Dengan mengusung warna hijau sebagai main colour, kantor Tokopedia ini sekaligus mengusung konsep Eco Living and Green. Bukan hanya kombinasi warnanya, tata ruang kantor ini jauh berbeda dari kantor-kantor kebanyakan yang terkotak-kotak. Malah, kantor ini lebih seperti restoran. Hahaha.

BukaLapak

Bisnis e-commerce yang sedang merebak di Indonesia ini bikin BukaLapak berkontribusi di dalam industri satu ini. Untuk ‘menggaet’ perhatian dan minat para kreatif muda, mereka mendesain kantor seunik mungkin supaya mendukung kinerja orang-orang hebat di balik BukaLapak. Seunik apa kantor BukaLapak ini?

Kantor Cozy Seperti Ini Siapa yang Nolak – Sumber: jadipublisher.com

Kalau kantor startup lain mengusung tema kreatif secara keseluruhan, beda halnya dengan BukaLapak yang berani mengusung tema Pasar Malam sebagai konsep kantor mereka. Bukan hanya desain yang unik, BukaLapak juga menyediakan berbagai fasilitas unik semacam ruang game dan kedai kopi. Hmm, kerja nikmat mana yang rela kamu tepis di BukaLapak?

OLX

Startup lain yang mengusung konsep bisnis internet kebanyakan menjual barang baru. Nah, hal ini berbeda dengan OLX – yang dulu dikenal dengan nama tokobagus.com dan berniaga.com – sebagai wadah untuk jual beli barang bekas layak pakai.

Kantor OLX – Sumber: dailysocial.com

Konsep bisnis yang tidak biasa ini ternyata merembet pada desain kantor OLX yang relatif unik dan berbeda dari kantor-kantor besar kebanyakan. Pokoknya cozy! Konsep yang diusung oleh OLX sendiri adalah etnik tradisional. Ini artinya OLX mengusung konsep kearifan budaya Indonesia yang banyak macamnya. Coba deh berkunjung, kamu akan dengan mudah menemukan berbagai motif khas daerah mulai dari Sumatera sampai Papua.

Setiap ruang didesain dengan mengusung budaya yang beragam dari setiap wlayah di Indonesia. Sebagai contoh, ruang tamu kantor mengusung konsep Sasando dari NTT atau ruang briefing karyawan yang didesain dengan konsep ala Bali dan Lombok.

Kurang Indonesia bagaimana?

Melihat kantor-kantor startup yang unik ini, tentu terbesit keinginan untuk kerja di sana dong? Bukan hanya karena pamornya yang sedang naik daunlingkungan kerjanya yang sangat mendukung pasti membuatmu lebih betah bekerja. Hihi.

Mahasiswi Ekonomi yang 'hobi' nulis. Punya ketertarikan jalan-jalan dan foto-foto. Sedikit gendut banyak bahagianya.

More in Wow!

To Top