Connect with us

Ironis, Google Menghapus Pelestina Dari Google Maps

Trending

Ironis, Google Menghapus Pelestina Dari Google Maps

itulho.com – Google Maps milik. Google, tak henti-hentinya membuat “ulah”. Setelah adanya bocoran tentang beberapa tempat yang sengaja disembunyikan atau disamarkan oleh Gogle Maps, kini giliran Google membuat ulah dengan menghilangkan keberadaan sebuah negara dari peta Google Maps miliknya.

image

Palestina, adalah negara yang “dihapuskan” tersebut. Seperti yang kita tahu, konflik berkepanjangan sedang terjadi antara Palestina dan Israel. Banyak penduduk Palestina yang menderita dan bertaruh nyawa memperjuangkan kemerdekaan mereka. Dan kini, penderitaan mereka diperberat oleh ulah Google yang dengan sengaja menghapus negara Palestina dari aplikasi peta digital Gogle Maps.

Diduga kuat, tempat yang dahulunya adalah Palestina kini diubah Google ikut dalam negara bagian Israel. Ketika anda coba mencari Palestina atau Palestine dalam Google Map, anda tidak akan menemukanya. Yang muncul hanyalah kota-kota yang “dulunya” adalah negara Palestina. Sepertinya pihak Google telah menganggap Palestina sudah tidak lagi berupa negara, melainkan sudah menjadi bagian dari negara Israel.

image

Fakta mengejutkan ini terungkap setelah seorang jurnalis Palestina mengunggah fakta tersebut di forum jurnalis Palestina. Diduga, Google secara “resmi” menghilangkan Palestina dari Google Map sejak tanggal 25 Juli 2016 lalu. Para anggota forum menyatakan, bahwa kota-kota yang dulu harusnya masuk negara Palestina, telah diubah menjadi bagian dari Israel.

image

Pada tahun 1989, Palestina telah diakui sebagai negara merdeka oleh berbagai negara di dunia secara de facto. Dan pada tahun itu pula Palestine Liberation Organization(PLO) atau Organisasi Pembebasan Palestina memperjuangkan hak klaim bahwa Palestina diakui negara merdeka. Terdapat sebanyak 80 negara telah menyetujui dan memberi pernyataan de facto tersebut.

image

Dan pada 2012 silam, Palestina juga telah resmi dinyatakan merdeka secara Internasional atau dengan kata lain telah diakui oleh negara-negara anggota PBB. Sebanyak 136 negara termasuk Indonesia telah memberi pernyataan bahwa Palestina adalah negara merdeka secara de facto dan de jure. Oleh karena itu, seharusnya Palestina berstatus negara yang berdaulat. Namun kenapa Google tiba-tiba menghapus Palestina dari peta Google Maps? Apakah Google sedang melakukan konspirasi?

image

Sebagai solidaritas atas apa yang menimpa Palestina tersebut, para netizen membuat sebuah petisi lewat situs change.org . Petisi tersebut berisi agar Google kembali mencantumkan Palestina dalam Google Maps. Netizen bernama Zak Martin adalah orang yang melatar belakangi pembuatan petisi tersebut. Dalam petisi tersebut, tindakan Google dengan menghapus Palestina dari Google Maps adalah sebuah penghinaan bagi rakyat Palestina. Apalagi mereka sudah cukup menderita dengan perjuangan mereka untuk bisa lepas dari jajahan Israel.

image

Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak Google. Para netizen berharap, Google mau memberi sambutan baik pada petisi yang sudah mereka buat. Lalu, bagaimana dengan anda? Apakah akan menutup mata? Atau ikut memberi dukungan bagi rakyat Palestina?

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Trending

Popular

To Top