Connect with us

Inilah Tanda Kesehatan Tubuh Berdasarkan Jam Berapa Anda Sering Terbangun Di Malam Hari

Life

Inilah Tanda Kesehatan Tubuh Berdasarkan Jam Berapa Anda Sering Terbangun Di Malam Hari

itulho.com – Apakah anda termasuk orang yang sering terbangun di malam hari? Atau malah anda merasa susah tidur di jam-jam tertentu di malam hari. Banyak mitos yang beredar di masyarakat, kadang kita terbangun di malam hari karena ada makhluk kasat mata yang mengganggu atau memperhatikan kita. Namun bisa dibilang ada yang percaya dan ada pula yang tidak. Karena hal yang berbau supranatural, banyak juga yang tidak mempercayainya.
Namun ternyata, makna sering terbangun di malam hari pada jam-jam tertentu juga ada penjelasan tersendiri secara ilmu medis. Karena itu bisa jadi sinyal yang menunjukan bahwa ada salah satu organ anda yang sedang kurang normal dan berjuang dengan keras agar tetap menjalankan fungsinya. Dan berikut ini itulho.com akan memberi bebrapa perincian tentang makna seringnya terbangun di malam hari pada jam-jam tertentu.
21.00 – 23.00 Malam

Pada jam-jam ini,sistem endokrin tubuh sedang melakukan penyeimbangan dan enzim tubuh sedang diperbarui. Maka dari itu, ini adalah jam dimana manusia beristirahat dengan lelap. Namun jika ternyata anda sering terbangun pada jam-jam ini, itu berarti tubuh anda tengah bekerja sangat keras agar sistem yang ada di dalam tubuh anda tetap seimbang. Ada baiknya anda mulai mengatur jam tidur anda.
23.00 – 01.00 Dini Hari

Katanya pada jam-jam ini, tubuh kita akan mengalami proses dimana tubuh mengubah energi yin dalam tubuh menjadi energi  yang. Energi yang, adalah energi yang sangat aktif yang akan sangat berguna untuk kegiatan kita di hari berikutnya. Dan pada j-jam ini, seharusnya tubuh anda akan melakukan penyimpanan energi yang untuk cadangan energi anda esok hari. Jika anda sering terbangun pada jam-jam ini, bisa jadi kantung empedu anda mengalami masalah. Dan penyebabnya adalah timbunan lemak dan minyak yang tidak sehat dalam tubuh. Maka ada baiknya anda mulai mengatur ulang menu makanan anda sehari-hari.
01.00 – 03.00 Dini Hari

Jika anda sering terbangun di waktu-waktu ini, maka bisa jadi organ hati anda sedang ada masalah. Karena kebiasaan terbangun di jam-jam ini, menandakan kemarahan dan energi negatif yang menumpuk. Jika anda tidak melakukan tindakan, bisa jadi organ hati anda yang akan terkena imbasnya. Karena normalnya, ini adalah waktu yang penting bagi tubuh  untuk detoksifikasi dan pembaruan sel-sel. Hati sedang melepaskan racun serta memproduksi sel darah segar.
03.00 – 05.00 Pagi Hari

Pada waktu-waktu ini, paru-paru anda sedang melakukan perbaikan diri dan waktu dimana oksigen sedang banyak-banyaknya diproduksi. Jika anda terbiasa di jam-jam ini, bantulah dengan menjaga agar tubuh anda tetap hangat. Anda bisa mencoba latihan olah nafas. Dan secara psikologi, terbangun pada jam-jam ini juga menandakan adanya kesedihan serta rasa kehilangan.
05.00 – 07.00 Pagi Hari

Racun di dalam tubuh yang sebelumnya telah di pecah oleh organ, akan dibuang dari tubuh pada jam-jam ini. Dan itu berarti, pada waktu ini usus besar sedang pada masa aktif-aktifnya. Sebaiknya anda membantunya dengan sarapan sehat dan makanan yang baik.
Nah, itulah bebrapa tanda bahwa anda sedang mengalami masalah dengan kesehatan anda berdasarkan seringnya anda terbangun di malam hari. Setelah tahu akan hal ini, sebaiknya anda mulai mengatur pola makan dan pola hidup anda.

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top