Connect with us

Inilah 9 Benda Yang Harus Anda Hancurkan Setelah Dipakai

Life

Inilah 9 Benda Yang Harus Anda Hancurkan Setelah Dipakai

itulho.com – Bagi sebagian orang, menggunakan ulang barang yang bisa dipakai berkali-kali memang cukup menyenangkan. Selain bisa lebih irit, manfaatnya juga bisa diras akan dalam jangka lama. Misalnya toples, teko, gelas, panci, dan beberapa barang lainya. Namun apakah anda tahu? Bahwa ada barang-barang tertentu yang mestinya langsung anda hancurkan ketika sudah dipakai meski masih bisa digunakan berulang-ulang?

image

Yup, ternyata ada bebrapa barang yang wajib anda hancurkan setelah anda gunakan, meski pada faktanya barang tersebut masih layak dipakai ulang. Apa alasanya? Apalagi kalau bukan karena faktor kesehatan. Karena ada beberapa barang yang memang diciptakan untuk sekali pakai meski masih layak untuk digunakan ulang. Dan inilah 9 benda yang harus anda hancurkan meski masih bisa dipakai ulang.

Sedotan Plastik

image

Siapa yang tidak tahu sedotan plastik? Barang yang cukup imut ini banyak membantu kita untuk bisa menikmati minuman favorite. Baik minuman kelas atas, atau minuman kelas kaki lima, sedotan plastik selalu menjadi teman setia kita. Lalu bagaimana jadinya jika sedotan plastik yang anda gunakan adalah bekas dari orang lain? Tentunya anda tidak menginginkanya bukan? Begitu juga orang lain. Maka sebaiknya hancurkan sedotan plastik setelah anda gunakan. Baik dengan meremas, membuatnya menjadi simpul, atau memotongnya dengan gunting.

Wadah sterofoam makanan ataupun gelas sterofoam

image

Wadah ini biasanya digunakan untuk tempat makanan atau minuman. Dan memang diciptakan untuk sekali pakai. Selain mudah sobek, wadah jenis ini juga kurang tahan terhadap panas. Sehingga bisa membahayakan makanan kita. Apalagi jika wadah tersebut sudah wadah bekas digunakan, maka bisa jadi banyak sisa kuman dan bakteri yang tertinggal. Sebaiknya hancurkan agar tidak disalah gunakan oleh orang yang kurang bertanggung jawab.

Kantong Plastik

image

Kantong plastik biasa digunakan untuk wadah jajanan seperti cimol, cireng, pentol, dan juga untuk membungkus minuman seperti ea teh. Sebaiknya anda langsung menghancurkan plastik ini agar tidak digunakan lagi oleh orang lain. Karena plastik bekas itu sudah tidak higienis dan membahayan kesehatan bagi penggunanya.

Garpu dan Sendok Plastik

image

Biasanya kalau kita makan nasi kotak atau nasi bungkus, terdapat sendok dan garpu plastik dalam satu paket. Jika sudah anda gunakan, sebaiknya segera anda patahkan agar tidak dipakai oleh orang lain. Karena anda pasti juga tidak mau jika menggunakan sendok dan garpu plastik bekas orang lainkan? Rasanya gimana gitu.

Tusuk Gigi Walau Terlihat Cukup Berseni

image

Misalkan anda melihat tusuk gigi dengan ukiran yang indah yang sudah dibuang, apakah anda berminat untuk menggunakan ulang? Weh.. Tentu saja tidak. Memakai tusuk gigi bekas orang lain? Pasti anda akan menemukan berbagai rasa bercampur dalam tusuk gigi itu. Dan yang paling utama, bisa saja menularkan penyakit. Maka, sebaiknya anda patahkan tusuk gigi setelah dipakai meski memiliko seni yang indah demi menjaga kesehatan orang yang tidak tahu.

Tusuk Sate, Pentol, Cimol, dan Sejenisnya

image

Biasanya ada beberapa makanan yang menggunakan tusuk untuk bisa menikmatinya. Seperti sate, cimol, cireng, dan lain-lain. Takutnya.. Nanti tusuk tersebut akan dikumpulkan dan digunakan ulang oleh oknum-oknum nakal. Bayangkan saja.. Apa yang anda rasakam jika anda tahu tusuk yang anda gunakan adalah tusuk bekas? Maka, patahkan atau hancurkan setelah memakainya.

Botol dan Gelas Plastik

image

Beberapa orang pasti pernah menggunakan botol plastik kemasan minuman atau gelas plastik hingga bebeapa kali pakai. Namun tahukah anda, botol dan gelas plastik tersebut bisa cukup rawan sebagai media tertularnya penyakit? Apalagi jika dipakai bergantian. Maka dari itu, jangan sayang untuk langsung menghancurkanya dan memasukan ke tempat sampah.

Wadah Plastik Untuk Jajanan

image

Kadang, ada beberapa jenis jajanan yang menggunakan wadah plastik ini. Seperti rujak, dodol, atau beberapa jajanan lainya. Wadah ini cukup tipis dan mudah sobek. Dan yang pasti, tidak boleh digunakan ulang. Ole sebab itu, hancurkan setelah tidak terpakai lagi.

Celana Dalam

image

Nah.. Ini yang paling penting. Segera hancurkan sehancur-hancurnya celana dalam anda jika sudah tidak anda pakai. Anda tentu tidak mau menggunakan celana dalam milik orang lain, atau celana dalam anda dipakai oleh orang lain. Karena percaya atau tidak, banyak sekali penyakit yang bisa menular lewat celana dalam. Bagi anda yang suka membeli baju-baju bekas ditukang loak, sebaiknya anda berfikir dua kali jika yang ingin anda beli adalah celana dalam.

Nah, itulah 9 benda yang wajib anda hancurkan setelah dipakai. Selain untuk kebaikan anda, juga demi kebaikan bersama.

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top