Connect with us

Inilah 15 Mitos Aneh Dari Seluruh Belahan Dunia

Life

Inilah 15 Mitos Aneh Dari Seluruh Belahan Dunia

itulho.com – Mitos atau dikenal juga dengan tahayul, adalah suatu kepercayaan pada hal-hal tertentu yang diyakini dapat berpengaruh bagi pelakunya. Di Indonesia sendiri, masih banyak masyarakat yang percaya pada mitos. Banyaknya mitos-mitos di Indonesia, menandakan bahwa kepercayaan penduduk ini pada mitos masih cukup kental. Misalnya.. membunyikan klakson kendaraan 3 kali jika melewati tempat yang dipercaya angker, dan berbagai mitos lainya.

Namun tahukah anda? Bahwa banyak juga negara-negara selain Indonesia yang memiliki mitos yang terbilang aneh. Bahkan mitos-mitos tersebut akan membuat sebagian orang merasa bodoh jika memikirkanya. Namun yang namanya mitos memang tidak pernah masuk akal, karena sebagian besar hanya berasal dari mulut ke mulut hingga mengakar menjadi sebuah kepercayaan. Dan berikut ini itulho.com akan memberi info tentang 15 mitos aneh dari berbagai belahan dunia untuk menambah pengetahuan anda.

1. Mitos Dari Malaysia – Jangan Duduk Di Atas Bantal

image

Mitos pertama datang dari negeri tetangga dekat kita, Malaysia. Orang-orang disana percaya, bahwa duduk di atas bantal bisa menyebabkan penyakit bisul, terutama busul di pantat. Namun kok sepertinya Indonesia juga punya mitos yang hampir sama. Terutama di tanah Jawa yang terkenal dengan berbagai mitosnya.

2. Mitos Dari Korea – Jangan Nyalakan Kipas Angin Di Ruang Tertutup

image

Kalau mitos dari Korea, lebih aneh lagi. Karena ini mitos yang berhubungan dengan alat-alat yang sudah modern, kipas angin misalnya. Orang-orang di Korea percaya, bahwa menyalakan kipas angin di ruang tertutup bisa membunuh. Entah bagaimana asal mula mitos ini ada. Namun meski begitu, menyalakan kipas angin secara terus-menerus di dalam ruang tertutup, memang bisa mengganggu kesehatan jika dipandang secara ilmiah.

3. Mitos Dari Jepang – Sembunyikan Perutmu Jika Ada Petir

image

Bagi kebanyakan orang Indonesia, pasti akan langsung menutup telinga bila ada petir. Namun tidak demikian jika anda di Jepang. Ketika ada petir, para orang tua di Jepang justru menyuruh anak-anak mereka untuk menutup perut mereka. Hal tersebut karena adanya mitos ketika ada petir datang, maka Raijin(Dewa Petir dalam kepercayaan orang jepang) bisa datang dan memakan pusar mereka.

4. Mitos Dari Perancis – Menginjak Kotoran Anjing

image

Beda lagi dengan salah satu mitos dari Perancis ini. Orang-orang Perancis percaya, bahwa menginjak kotoran anjing bisa menjadi tanda keberuntungan atau sebaliknya. Misalkan jika anda menginjak kotoran anjing dengan kaki kiri, maka itu tanda anda akan beruntung. Tapi jika dengan kaki kanan, itu tandanya anda akan ketiban sial.

5. Mitos Dari India – Larangan Memotong Kuku Pada Waktu Tertentu

image

Hati-hati jika anda hidup di India jika ingin memotong kuku. Karena jika anda memotong kuku anda di malam hari pada hari kamis dan sabtu, itu bisa menghilangkan rezeki dan membuat rezeki anda seret.

6. Mitos Dari Brazil – Meletakan Dompet Di Lantai

image

Kalau di Brazil, mitosnya beda lagi. Jangan sekali-kali anda meletakan dompet anda di lantai. Karena hal tersebut dipercaya bisa mendatangkan kesialan. Yah.. secara masuk akal, menaruh dompet di lantai bisa juga menarik pencuri bukan?

7. Mitos Dari Tiongkok – Mitos Tentang Angka 4

image

Jika anda berkunjung ke Tiongkok, jangan heran jika anda tidak menemukan kamar hotel atau lift dengan nomor 4. Menurut mitos di Tiongkok, angka 4 bisa menjadi lambang nasib buruk dan ketidak beruntungan. Hal itu dikarenakan, pelafalan nomor 4 hampir serupa dengan kata kematian menurut bahasa Tiongkok.

8. Mitos Dari Denmark – Membuang Kaca Ketika Tahun Baru

image

Ketika kaca mereka pecah, orang-orang Denmark tidak akan langsung membuangnya. Melainkan mereka kumpulkan dan mereka simpan hingga tahun baru tiba. Mitos di Denmark menyatakan, dengan membuang pecahan kaca di rumah teman atau kerabat ketika malam tahun baru, bisa mendatangkan keberuntungan.

9. Mitos Dari Yaman – Melempar Ular Mati Untuk Wanita Hamil

image

Di era yang sudah cukup modern dan serba canggih ini, jenis kelamin bayi yang masih ada di dalam kandungan bisa diketahui melalui tes USG. Namun cara yang cukup unik dilakukan para wanita hamil di Yaman untuk mengetahui jenis kelamin bayi mereka, yaitu dengan melempar ular yang sudah mati. Mitosnya.. jika ular jatuh terbalik, maka anaknya memiliki kelamin perempuan, namun jika sebaliknya, maka anaknya adalah laki-laki.

10. Mitos Dari Turki – Mengunyah Permen Karet Di Malam Hari

image

Orang-orang di Turki tidak akan mengunyah permen karet di malam hari. Hal tersebut karena adanya mitos yang beredar, bahwa permen karet akan berubah menjadi daging orang mati di malam hari. Wow..!! Mitos yang cukup mengerikan bukan?

11. Mitos Dari Vietnam – Makan Pisang Saat Ujian Bisa Bikin Gagal

image

Mitos dari Vietnam ini malah lebih aneh lagi, karena menyangkut dunia pendidikan. Orang-orang Vietnam percaya, jika makan pisang ketika ujian bisa membuat ujian gagal. Memang kalau waktu ujian boleh makan pisang? Bisa jadi, ujianya gagal bukan karena pisangnya kali ya?

12. Mitos Dari Amerika – Rumah Petani Dengan Jendel Miring

image

Kisah tentang para penyihir dengan sapu terbangnya, memang menjadi ciri khas cerita horror dari negeri ini. Oleh karena itu para petani di Negeri Paman Sam ini masih mematuhi adat mereka dalam membangun rumah, yaitu jendelanya dibuat miring dan tidak lurus. Hal itu dilakukan agar para penyihir tidak bisa masuk menerobos ke dalam rumah melalui jendela dengan sapu terbangnya.

13. Mitos Dari Qatar – Dilarang Membunuh Laba-laba

image

Para penduduk negeri ini mempercayai, bahwa laba-laba memiliki kekuatan untuk mengendalikan api dan memadamkan api. Oleh karena itu, para penduduk di negeri Qatar melarang membunuh laba-laba.

14. Mitos Dari Filipina – Hujan Di Saat Panas

image

Anda tentu pernah melihat ada hujan yang tiba-tiba turun padahal sinar matahari cukup cerah? Nah, menurut kepercayaan penduduk Filipina, hal itu terjadi karena ada pernikahan mahluk halus. Dalam kepercayaan mereka, kala itu Tikbalang, mahluk halus yang berwujut siluman kuda tengah menikah.

15. Mitos Dari Mesir – Membuka Gunting Tanpa Digunakan

image

Jika anda berada di Mesir, jangan sekali-kali membuka gunting tapi tidak menggunakanya untuk memotong apapun. Karen menurut mitos di Mesir, hal itu bisa mendatangkan kesialan.

Dari 15 mitos di atas, mungkin sebagian ada yang cukup masuk akal, namun banyak juga yang hanya berdasarkan kepercayaan saja dan kurang masuk akal. Namun percaya atau tidak, dan benar tidaknya mitos tersebut, saya yakin anda sudah cukup cerdas untuk bisa memutuskanya sendiri.

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top