Connect with us

Ingin Mengetes Psikologi Anda Sendiri? Coba Gunakan Cara Tes Psikologi Paling Akurat Dari Jepang Ini

Life

Ingin Mengetes Psikologi Anda Sendiri? Coba Gunakan Cara Tes Psikologi Paling Akurat Dari Jepang Ini

itulho.com – Apakah anda pernah melakukan tes psikologi untuk mengetahui psikologi anda sendiri?  Tentunya sebagian ada yang menjawab pernah, dan tak sedikit pula dari anda yang menjawab belum pernah. Dan jika anda termasuk dalam kelompok orang yang pernah melakukan tes psikologi,  tentu anda akan merasa sebagian benar dan ada juga yang kurang tepat. Namun ada sebuah cara tes psikologi dari jepang yang hasilnya sangat akurat. Bahkan cara ini bisa anda lakukan sendiri.

Cara tes psikolpgi ini juga cukup sederhana. Kunci utama dalam tes psikologi ini menggunakan kubus sebagai acuan. Jika anda cukup penasaran dan ingin mencoba, maka perhatikan dan ingat-ingat tata cara yang saya sampaikan ini. Di bawah ini anda akan menemukan beberapa pertanyaan. Silahkan anda jawab dan ingat-ingat apa jawaban anda.

Jika terasa susah untuk mengingat jawaban anda, ada baiknya anda menulisnya pada sebuah buku. Anda harus mempertimbangkan tiap jawaban anda, karena nantinya anda tidak boleh lagi mengubahnya. Adapun hasil dari tes psikologi ini, dapat anda temukan di akhir artikel ini. Anda sudah siap? Kalau begitu mari kit mulai tes psikologi ini.

Tes Psikologi Paling Akurat

image

Sekarang, coba bayangkan anda sedang berjalan di tengah padang pasir kemudian anda melihat sebuah kotak berbentuk kubus. Seberapa besar kubus tersebut? Terbuat dari apa kubus tersebut? Seberapa jauh jarak kubus tersebut dari tanah?

Di dekat kubus, bayangkan ada sebuah tangga. Dalam pikiran anda, di mana letaktangga itu bila dihubungkan dengan kubus? Tangga itu terbuat dari apa?

Sekarang bayangkan sebuah kuda ada di dekat kubus dan tangga tersebut. Dibayangan anda, apakah kuda tersebut memakai sesuatu, tali kekang atau pelana? Apa yang sedang dilakukan kuda tersebut?

Berikutnya, coba bayangkan bunga-bunga muncul di padang pasir tersebut. Berapa banyak bunganya? Seberapa jauh letak bunga-bunga tersebut dari kubus yang tadi?

Tak lama, ada badai datang. Di bayangan anda, seberapa jauh badai tersebut dari kubus, tangga, kuda dan bunga? Apakah anda takut saat melihat badai tersebut?

Nah, sekarang silahkan anda persiapkan semua jawaban anda tadi. Dan sekarang silahkan cocokan jawaban anda dengan hasil tes psikologi di bawah ini.

Ukuran kubus menggambarkan seberapa besar ego anda. Material kubus dan kadar transparannya menggambarkan seberapa terbuka anda terhadap lingkungan dan orang lain. Semakin dekat kubus anda dengan tanah, berarti anda semakin rendah hati.

Jarak antara kubus dengan tangga menggambarkan seberapa dekat anda denganteman-teman anda. Jika tangga itu bersandar dikubus, berarti teman-teman anda bisa bersandar kepada anda untuk mendapat dukungan. Semakin kuat material tangga tersebut, maka hubungan anda dengan orang-orang juga semakin kuat.

Bila anda membayangkan kuda yang terikat atau menggunakan pelana, maka anda lebih menyukai adanya kontrol dalam sebuah hubungan. Semakin liar kuda tersebut, maka anda lebih menyukai kebebasan dalam hubungan anda.

Semakin banyak bunga yang ada di gambar anda, maka makin banyak anak yang anda inginkan. Semakin dekat bunga tersebut dengan kubus, berarti anda memang sering memikirkan tentang anak-anak.

Sedangkan badai itu merepresentasikan rasa stres anda. Bila badai tersebut semakin dekat dan menakutkan, hal itu menunjukkan semakin stres diri anda.

Bagaimana? Apakah hasil tes yang anda lakukan benar-benar akurat dan memang menggambarkan keadaan psikologi anda dengan tepat? Hanya anda sendiri yang lebih tau.

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top