Connect with us

Gadis Ini Salahkan Pokemon Go Karena Tertabrak Mobil

Life

Gadis Ini Salahkan Pokemon Go Karena Tertabrak Mobil

itulho.com – Pokemon Go, salah satu game online yang kini tengah digandrungi di berbagai negara ahirnya memakan korban. Sejak awal, game ini memang sudah banyak mendapat komentar negatif dari berbagai pihak. Alasan keamanan adalah faktor utama yang menjadi batu sandungan bagi game yang tengah mewabah bagai virus ini.

Setelah dikabarkan tentang Pokemon Go yang melanggar privasi akun Google user hingga masalah Pokemon Go yang dianggap mampu mengancam keamanan suatu negara, kini giliran Pokemon Go disalahkan karena “memakan korban jiwa”. Seorang gadis asal Pittsburgh, Pennsylvania mengalami kecelakaan karena asik bermain Pokemon Go saat keluar dari sebuah museum di daerah Tarentum. Autumn Deiseroth (15) kala itu tengah mengikuti petunjuk arah dari game untuk mendapat sebuah Pokemon langka di museum.

image

Setelah dari museum, terdapat saran dari game arah yang harus dituju oleh Autumn, tapi ternyata arah yang disarankan game mengharuskanya menyeberangi jalan raya yang cukup ramai. Auntumn mengaku, saat dia hendak menyeberang jalan, dia sudah melihat arah kiri dan kanan untuk mengecek apakah ada mobil yang lewat. Dia juga mengaku tidak sedang melihat handphone waktu menyeberang. Tapi naas, tiba-tiba ada sebuah mobil yang menyambarnya waktu dia menyeberang. Namun Auntumn cukup beruntung, karena luka-luka yang dideritanya tidak parah dan hanya mengalami beberapa luka lecet dan memar. Dalam waktu sehari, Auntumn sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

image

Gadis belia itu menyatakan dia menyalahkan game Pokemon Go yang menyebabkan dirinya tertabrak. Andai saja game tersebut tidak memberi saran untuk menyeberang, pastinya dia tidak harus menyeberang jalan dan mengalami nasib buruk tersebut. Auntumn mengaku, dia langsung menghapus game tersebut dari ponselnya. Ibu Auntumn, Tracy Nolan, juga sependapat dengan anaknya. Dia menyatakan bahwa game Pokemon Go terlalu berbahaya untuk dimainkan anak-anak. Dan dia juga menyalahkan game Pokemon Go atas insiden yang menimpa anaknya.

image

Kepolisian Pennsylvania juga menanggapi keluhan tersebut. Pihak kepolisian menghimbau agar para pemain lebih berhati-hati ketika memainkan game Pokemon Go di tempat-tempat umum. Karena meski Pokemon Go menggunakan Google Map sebagai rujukan, namun sistem game tersebut tidak mampu membedakan tempat yang aman untuk didatangi anak-anak atau tidak karena Pokemon tersebar secara random. Oleh sebab itu, sebaiknya anak-anak tetap mendapat pendampingan dari orang tua ketika bermain game ini.

image

Kepolisian Pennsylvania sebelumnya juga sudah memberi peringatan lewat Awareness Bulletin yang diterbitkan oleh kepolisian. Bahwa permainan Pokemon Go bisa menyebabkan pemain terjatuh, terpeleset, jalan tidak tentu arah, hilang konsentrasi saat berkendara hingga menanggung resiko kerugian. Namun jika difikir secara bijak, sebuah game tidak bisa disalahkan. Karena faktor kehati-hatian dan selalu waspada demi keselamatan adalah tanggung jawab user. Jika terjadi hal di luar keinginan yang bisa menyebabkan kerugian, itu bisa jadi karena keteledoran user itu sendiri. Namun, setiap orang berhak memiliki pendapat. Apapun pendapat anda, saya yakin anda pasti juga memiliki pertimbangan anda sendiri.

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top