Connect with us

Fakta Mengejutkan, Ternyata iPhone Sudah Ada Sejak 3,5 Abad yang Lalu

Wow!

Fakta Mengejutkan, Ternyata iPhone Sudah Ada Sejak 3,5 Abad yang Lalu

itulho.com – Sebagai manusia yang hidup di era modern, tentu kita sudah cukup familiar dengan beragam gadget terutama ponsel. Seiring perkembangan teknologi, ponsel mengalami perkembangan yang signifikan menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Jika teknologi ponsel beberapa puluh tahun yang lalu hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan berkirim SMS, maka kini ponsel tak ubahnya seperti kotak ajaib yang menawarkan berbagai hiburan disamping fungsi utamanya sebagai alat komunikasi.

Berbagai merk ponsel atau yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan smartphone, kini banyak bermunculan dan bersaing di pasaran. Mulai dari brand besar hingga brand abal-abal. Anda tentu tidak asing dengan brand iPhone kan? Yup, perusahaan yang dikenal memiliki produk kelas atas ini memang cukup banyak diminati. Bahkan iPhone merupakan salah satu merk yang merajai dunia smartphone. Berbagai fitur canggih serta kualitas produk yang terjaga, membuat iPhone mampu bertahan dalam persaingan yang semakin sengit. Tapi tahukah anda? Ternyata iPhone yang merupakan smartphone canggih kelas atas ini sudah ada sejak 3,5 abad yang lalu?

image

Fakta mencengangkan ini memang sulit dipercaya melihat masa 350 tahun yang lalu teknologi telekomunikasi masih sangat terbatas, jangankan smartphone dengan fitur canggih, ponsel sederhana saja belum ada. Namun sebuah fakta menarik ditemukan pada sebuah lukisan yang berada di Rijkmuseum, Amsterdam, Belanda. Lukisan berjudul Man Handing a Letter to a Woman in the Entrance Hall of a House(Pria Memberikan Surat Kepada Seorang Wanita di Pintu Masuk sebuah Rumah) tersebut adalah karya Pieter de Hooch yang dibuat pada 1670.

image

Lukisan tersebut tak sengaja “ditemukan” oleh CEO Apple Inc, Cook saat berkunjung ke Amsterdam, Belanda, setelah selesai mengikuti startup Fest Europe ditemani mantan politikus Belanda, Neeli Kroes seperti yang dikutip dari Daily Express. Cook mengatakan bahwa sebuah surat yang dipegang oleh pria yang berada di dalam lukisan tersebut bukanlah surat, melainkan iPhone produk perusahaan mereka. Dan Cook mengatakan hal tersebut dengan penuh keyakinan. Bagaimana dengan anda? Apakah anda juga sependapat dengan CEO Apple Inc. ini?

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Wow!

Popular

To Top