Connect with us

Fakta dan Opini “Om Telolet Om” Mewabah Di Seluruh Dunia. Inilah Karya Unik dan Menarik Ciptaan Anak Indonesia!

Trending

Fakta dan Opini “Om Telolet Om” Mewabah Di Seluruh Dunia. Inilah Karya Unik dan Menarik Ciptaan Anak Indonesia!

Fakta dan Opini "Om Telolet Om" Mewabah Di Seluruh Dunia. Inilah Karya Unik dan Menarik Ciptaan Anak Indonesia!

Fakta dan Opini “Om Telolet Om” Mewabah Di Seluruh Dunia. Inilah Karya Unik dan Menarik Ciptaan Anak Indonesia!

Saat ini Indonesia menjadi sorotan oleh seluruh dunia. Kini fenomena ‘Om Telolet Om’ menjadi perbincangan hangat di media sosial dan di beberapa media luar negeri.

Bunyi klakson bus yang melintas di Jawa khususnya Jawa Tengah memang terdengar unik bagi sebagian yang pernah mendengarkannya. Tapi sebenarnya memang dari dulu jarang sekali ada yang memperhatikan bunyi tersebut. Perusahaan bus Efisiensi memang dengan sengaja membuat bunyi klakson bus yang unik itu. Banyak anak kecil yang memperhatikan bunyi klakson unik tersebut, akhirnya klakson telolet itu menjadi viral akibat banyak dari anak-anak yang mengunggah video telolet mereka ke sosial media seperti YouTube. Kegiatan anak-anak tersebut murni hobi untuk mencari kepuasan bathin. Apalagi mendapat suara telolet yang unik dan sudah dimodifikasi. Dalam memburu telolet, mereka bergerombol dan rela menunggu lama. Ketika bus tiba, bocah-bocah tersebut akan mengacungkan jempol sambil berteriak ‘Pak Telolet Pak’ ada juga yang teriak ‘Om telolet Om’. Sebagian mereka juga ada yang sengaja menulis tulisan besar ‘Om Telolet’ agar dibaca oleh supir bus.

Aksi para bocah di Jawa Timur itu kemudian merambat ke Jawa tengah, Yogyakarta, bahkan sampai Jakarta.Saking menariknya, tak jarang orang dewasa juga ikut memburu suara klason telolet. Bahkan ada yang membuat komunitas pemburu telolet. Bahkan dikabarkan tanggal 21 Desember akan diperingati dengan hari telolet sedunia.

Beberapa fakta dan informasi tentang ‘Om Telolet Om’ kini menjadi viral di seluruh media sosial, berikut fakta dan informasinya :

Ada sebagian bismania yang merekam video bus dengan suara klaksonnya dan diunggah ke youtube, mereka tidak melakukannya dengan sia-sia loh, soalnya dari video-video itu, mereka bisa mendapatkan pundi-pundi dollar dari iklan di youtube-nya loh.

Fenomena “om telolet om” menyebar di media sosial dan membuat banyak pihak dari luar negeri penasaran dengan hal ini, banyak dari mereka yang menanyakan “what is om telolet om?”, dan hal itu sungguh menggelikan bagi orang Indonesia.

Bisa dipastikan fenomena ini akan membuat banyak busmania dadakan yang ikut-ikutan, dan banyak meme, status, gambar, dan video baru tentang hal ini.

1cak.com sebagai salah satu situs joke asli Indonesia ini juga memberikan sumbangsih besar atas merebaknya trend saat ini, banyak wancakers yang mengunggah meme dengan topik “om telolet om” yang kemudian menjadi viral di media itu dan menyebar luas.

Harga klakson bus telolet lumayan mahal loh, kira-kira sekitar 500 ribu – Jutaan rupiah. Bisa dipastikan akan banyak pengrajin klakson yang mendapat berkah, apalagi sebentar lagi akan ada moment Tahun Baru, bisa saja mereka membuat terompet khusus yang bunyinya telolet.

Sudah banyak video remix telolet di youtube, mungkin sebentar lagi bakal ada lagu dangdut atau rap dengan musik yang ditambahi suara telolet, bisa ditunggu hehehe.

Saat ini para DJ luar negeri juga sudah mulai menggunakan suara telolet ini untuk musik mereka, dan kabarnya sudah sampai ke telinga Donald Trump loh, hebat bener yah.

Banyak dijual atribut-atribut “om telolet om” mulai dari kaos, jaket, spanduk, dan bahkan slayer yang bertuliskan seperti itu.

Kini Indonesia telah membuat kenangan yang sangat bernilai di seluruh dunia. Di akhir tahun lalu telah tercatat bahwa Indonesia sebagai negara yang memberikan kesan paling menarik dan kreatif dengan Om Telolet Om. Cintailah negara kita, karena kita semua adalah anak bangsa. Bangsa Indonesia.

Continue Reading
You may also like...

More in Trending

To Top