Connect with us

Daftar Aplikasi Chatting Android Gratis dan Terpopuler di Tahun 2015

Daftar Aplikasi Chatting Android Gratis dan Terpopuler di Tahun 2015

Trending

Daftar Aplikasi Chatting Android Gratis dan Terpopuler di Tahun 2015

Aplikasi Chatting sepertinya sudah mulai populer dan banyak digunakan saat ini. Jika beberapa tahun lalu orang-orang hanya mengandalkan aplikasi chatting seperti yahoo messenger, MSN, Gtalk, dan beberapa platform chatting lain yang hanya bisa dibuka di laptop, maka seiring perkembangan teknologi semua jadi lebih mudah. Bahkan dunia chatting sendiri sudah mengalami peningkatan yang cukup pesat dan hadir layanan-layanan chatting baru yang cepat sekali populer. Apa lagi di era Android ini, aplikasi messenger yang sudah mendukung di platform Android juga semakin beragam. Bahkan beberapa layanan messenger ‘spesial’ yang sebelumnya hanya bisa dinikmati orang-orang tertentu, kini bisa dinikmati pula via gadget Android.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberi info tentang daftar aplikasi chatting Android gratis dan terpopuler serta paling banyak digunakan oleh pengguna. Kami hanya akan mencatat aplikasi chatting yang cukup populer saja menurut penilaian kami, misal dari banyaknya download atau kepopuleran dikalangan para pengguna. Dan sebagian besar aplikasi chatting ini sudah kami coba dan kami tes di gadget Android yang kami miliki untuk mengetahui fitur-fitur yang dimilikinya. Bagi anda yang penasaran, silahkan langsung saja simak informasi yang berhasil kami kumpulkan tentang daftar aplikasi chatting Android gratis dan terpopuler di bawah ini.

Aplikasi Chatting Android Gratis dan Terpopuler di Tahun 2015

#1. Yahoo‼ Messenger

Daftar Aplikasi Chatting Android Gratis dan Terpopuler di Tahun 2015 - yahoo messanger

Siapa yang tak kenal dengan layanan messenger yang satu ini. Layanan messenger ini adalah salah satu pelopor layanan messenger yang ada saat ini. Layanan yang bernaung di bawah bendera Yahoo ini memang sudah cukup dikenal dan digunakan oleh jutaan user diseluruh dunia. Fitur yang lengkap serta penggunaan yang cukup simple dan mudah, akan membuat siapa saja jatuh hati. Oleh karena itu, anda patut gembira. Karena layanan yang dulunya hanya bisa dinikmati via laptop ini kini hadir di Android anda. Fiturnya juga cukup lengkap. Anda bisa berkirim pesan, kirim emoticon lucu, kirim foto, bahkan bisa melakukan panggilan video. Pokonya aplikasi messenger yang satu ini wajib anda coba. Tapi untuk bisa menggunakanya, anda harus memiliki akun Yahoo‼ dulu.

#2. BBM – BlackBerry Messenger

Daftar Aplikasi Chatting Android Gratis dan Terpopuler di Tahun 2015 - bbm

Anda tentu sudah cukup familiar dengan layana messenger yang satu ini. Layanan yang dulunya hanya bisa digunakan oleh pemilik smartphone BlackBerry ini, kini bisa digunakan secara bebas di Android. Dan semua itu dapat anda nikmati secara gratis. Fitur yang dimiliki tak jauh beda dengan aplikasi messenger yang ada pada smartphone BlackBerry. Mulai dari berkirim pesan, ping, berkirim gambar, dan banyak hal lain yang akan memudahkan anda tetap terhubung dengan kawan-kawan anda.

#3. WhatsApp

Daftar Aplikasi Chatting Android Gratis dan Terpopuler di Tahun 2015 - whatsapp

Aplikasi resmi besutan Nokia ini, pertama kali muncul untuk hp symbian secara khusus, dan hanya bisa dijalankan di hp besutan Nokia. Akan tetapi seiring berjalanya waktu, aplikasi ini dikembangkan sehingga mendukung untuk beberapa platform lain seperti java dan juga Android. Fitur yang dimiliki aplikasi messenger ini juga sudah cukup lengkap. Mulai dari berkirim foto, teks, emoticon, bahkan mengirimkan rekaman suara. Dan saat ini whatsapp juga dapat digunakan untuk call voice yang berarti kita dapat menelpon teman kita dan dikenakan tarif transfer data. Untuk mendaftar layanan messenger ini, anda membutuhkan nomer telefon untuk verifikasi.

Whatsapp pun selain bisa digunakan di handphone android kita, aplikasi ini juga bisa kita sinkronisasikan dengan menggunakan PC atau laptop kita. Untuk tutorial cara sinkronisasi tersebut, anda bisa klik disini.

#4. Facebook Messenger

Daftar Aplikasi Chatting Android Gratis dan Terpopuler di Tahun 2015 - facebook messenger

Layanan facebook messenger adalah salah satu aplikasi messenger yang cukup populer dan cukup banyak didownload. Aplikasi ini cukup ringan dan cepat. Berbagai fitur dapat anda nikmati sebagaimana ketika anda chatting via laptop. Seperti berkirim foto, sticker lucu, emoticon, dan lain sebaginya. Dengan aplikasi ini, anda bisa berkirim pesan ke sesama pengguna facebook dengan lebih cepat dan lebih mudah hanya dari smartphone Android anda. 

#5. Line

Daftar Aplikasi Chatting Android Gratis dan Terpopuler di Tahun 2015 - line

Ini adalah aplikasi messenger Android terpopuler yang wajib anda coba. Bahkan banyak user yang menggunakanya, terutama user Indonesia. Kepopuleran Line sendiri dikarenakan promosi besar-besaran via media televisi dan media cetak yang dilakukan di awal kemunculanya. Fitur yang ditawarkan juga tak kalah dengan aplikasi messenger lain bahkan aplikasi yang satu ini cukup ringan untuk smartphone Android anda. Dan yang menarik, anda  bisa bermain game online yang disediakan oleh pihak Line. Tapi untuk bisa memainkanya, anda harus memiliki akun Line untuk bisa login dan memainkan gamenya.

#6. WeChat

Daftar Aplikasi Chatting Android Gratis dan Terpopuler di Tahun 2015 - wechat

Aplikasi messenger yang satu ini cukup unik dan sangat sayang jika tidak dicoba. Aplikasi messenger ini juga cukup populer dan mendukung untuk berbagai platform, salah satunya adalah Android. Fitur yang dimiliki bisa dibilang lain dari yang lain. Misalnya untuk mencari teman, anda bisa melakukan ‘lempar botol’ ke laut, dan dapatkan balasan dari teman antah berantah yang belum anda kenal secara acak. Mayoritas pengguna WeChat didominasi oleh user dari China, mungkin karena aplikasi messenger ini sangat populer di sana. Akan tetapi, banyak juga user dari Indonesia yang menggunakanya. Anda bisa berkirim pesan teks, gambar, emoticon, atau rekaman suara dengan menggunakan aplikasi messenger ini.

Mungkin hanya beberapa aplikasi chatting Android gratis di atas yang menurut kami cukup populer dan paling banyak digunakan. Meski layanan chatting baru seperti KakaoTalk dan Beetalk bisa dimasukan kategori populer, tapi masih kalah jika dibanding semua aplikasi messenger di atas. Terutama jika dipertimbangkan dari banyaknya user dan banyaknya download yang dilakukan. Tapi mungkin Beetalk dan KakaoTalk bisa anda coba juga jika merasa penasaran. Tapi kami harap, daftar aplikasi messenger Android terpopuler yang kami berikan ini, sudah cukup mewakili rasa penasaran anda yang ingin mencari aplikasi messenger terbaik. Jadi, mana yang akan anda pilih? Silahkan tentukan sendiri.

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

Click to comment

Leave a Reply

More in Trending

Popular

To Top