Connect with us

Cara Mudah Menggunakan Twitter untuk kemajuan Bisnis Online Anda

Cara Mudah Menggunakan Twitter untuk kemajuan Bisnis Online Anda

Trending

Cara Mudah Menggunakan Twitter untuk kemajuan Bisnis Online Anda

Cara Mudah Menggunakan Twitter untuk kemajuan Bisnis Online Anda – Bagi anda yang sudah lama berkecimpung dalam dunia bisnis online, tentu memanfaatkan sosial media seperti facebook dan twitter sudah bukan lagi menjadi hal baru. Anda tentu sudah tahu seluk beluk dari manfaat media sosial ini serta prospek yang dapat didatangkan dengan memaksimalkan fungsi media sosial sebagai alat pengembang bisnis online anda. Biasanya, jejaring sosial seperti facebook dan twitter sering digunakan oleh pengelola toko online untuk lebih “memasyarakatkan” produk-produk yang mereka jual. Dengan kata lain, mereka menggunakan media sosial sebagai ajang promosi dari produk-produk yang mereka jual. Dan presentase keberhasilan mereka dalam mendatangkan pembeli, bisa dibilang cukup efektif.

Namun jika anda belum terbiasa karena masih pemula, tentu membutuhkan beberapa saran dan tips dalam penggunaan media sosial ini sebagai alat promosi. Maka pada kesempatan kali ini, kami akan coba membahas tentang cara berjualan dengan menggunakan twitter. Kenapa menggunakan twitter? Ada beberapa alasan kenapa media sosial ini kami pilih. Salah satunya adalah fitur followers yang dimiliki twitter cukup unik. Berbeda dengan facebook yang sedikit lebih bebas, twitter memiliki beberapa aturan yang membuatnya terkesan lebih elite. Maka akan sangat cocok untuk membentuk brand anda di mata masyarakat dan calon konsumen. Semakin banyak followers anda, maka kepercayaan calon konsumen pada anda juga akan meningkat. Dan kepercayaan konsumen dalam dunia bisnis, adalah kunci penting yang menjadi awal berkembangnya usaha anda.

Cara Berjualan Dengan Menggunakan Twitter

Dalam twitter, ada fitur pencarian yang bisa membantu para user untuk mencari topik atau user name yang sesuai dengan yang mereka cari. Oleh karena itu, kelebihan ini dapat anda manfaatkan untuk mendatangkan followers bagi akun twitter anda. Semakin banyak followers yang anda dapat, maka semakin besar prospek pasar yang akan anda jangkau. Oleh karena itu, dalam artikel cara berjualan dengan menggunakan twitter ini akan kami bagi menjadi beberapa poin secara step by step.

Baca Juga : Cara Mudah Jualan Online Menggunakan Facebook

#1. Pilih Username Yang Menggambarkan Brand Anda

Ingat..‼ Di twitter bukan hanya anda saja yang berjualan. Mungkin terdapat ribuan user yang menjual produk yang sama dengan apa yang anda jual. Oleh karena itu, fungsi username akan sangat penting. Karena selain sebagai pengenal, juga akan dijadikan pembeda antara apa yang anda tawarkan dengan yang ditawarkan orang lain. Oleh karena itu, pilih username yang menggambarkan brand anda agar mudah diingat oleh para followers anda. Alangkah baiknya jika username twitter disamakan dengan username yang ada pada jejaring social lainya seperti facebook, Google+, dan beberapa jejaring lain agar terlihat lebih professional.

#2. Cantumkan Profil Yang Meyakinkan

Ingat..‼ Dalam bisnis online kepercayaan adalah senjata utama untuk meraih sukses. Oleh karena itu, anda harus mampu menumbuhkan kepercayaan tersebut pada hati calon konsumen anda. Kepercayan yang terjalin dengan baik akan memudahkan system transaksi dan tak tertutup kemungkinan bisa menarik minat konsumen lain. Gunakan alamat yang jelas, dan latar belakang yang setransparant mungkin. Jangan membuat calon konsumen manjadi ragu karena biodata yang anda cantumkan di profil anda kurang lengkap. Untuk masalah foto profil atau biasa disebut dengan avatar, anda bisa menggunakan foto anda sendiri atau menggunakan logo dari bisnis online anda.

#3. Mulai Follow dan Cari Followers

Setelah semua persiapan sudah lengkap, mulailah dengan memfollow beberapa akun yang bidangkanya memiliki keterkaitan dengan produk yang anda jual, misalnya organisasi, lembaga, competitor, supplier, atau partner bisnis. Setelah itu, mulailah cari followers. Anda bisa menggunakan metode dengan memfollow orang lain dan meminta mereka untuk mem-followback anda. Tapi ingat..‼ lakukan pelan-pelan dan jangan terburu-buru. Karena jika anda memfollow banyak akun dalam sekali waktu, bisa-bisa akun anda akan di blockir oleh system twitter karena dikira akun spam.

#4. Mulai Bicara

Setelah anda sudah mendapatkan cukup followers, saatnya untuk bicara dan menyapa mereka. Mulailah memperkenalkan produk anda, siapa anda, dan apa kelebihan anda lewat twet-twet yang anda buat. Tapi ingat..‼ Twitter berbeda dengan facebook. Di sini anda hanya dibatasi menulis hingga 140 karakter saja. Maka anda harus bisa membuat tweet yang singkat tapi mampu menarik perhatian followers anda. Maka, kepandaian anda dalam merangkai kata akan sangat dibutuhkan.

#5. Mulai Pilih Topik Yang Tepat

Nah.. untuk mampu manarik minat followers agar lebih memperhatikan anda, memikirkan topik tweet yang tepat akan menjadi hal yang cukup penting. Usahakan anda menulis tweet yang tak jauh dari produk yang anda jual. Misalkan jika anda berjualan jilbab, maka membuat tweet tentang gaya fashion terbaru yang menggunakan jilbab akan sangat tepat. Jika anda menjual jersey bola, maka membuat tweet tentang berita-berita bola seperti skor bola dan sebagainya adalah hal yang tepat. Dan begitu seterusnya disesuaiakan dengan produk yang anda jual. Untuk lebih menarik minat para konsumen, anda dapat mengadakan kuis pada event atau hari-hari tertentu dengan hadiah dari salah satu produk yang anda jual atau hadiah lain yang cukup menarik.

#6. Mulai Giring Ke Situs Anda

Langkah terahir, mulai giring mereka ke situs atau toko online anda. Ketika mereka sudah cukup tertarik dengan apa yang anda tawarkan, anda bisa mengarahkan mereka untuk masuk ke situs anda. Misalkan dengan mencantumkan URL situs anda pada tweet dengan mengatakan “Ada beberapa produk terbaru bulan ini, lihat di sini”. Atau dengan mengadakan kuis dan diskon yang mengarahkan mereka untuk masuk ke situs anda. Namun perlu anda perhatikan, twitter hanya mampu menampung hingga 140 karakter. Oleh karena itu, gunakan penyingkat URL untuk membuat URL web anda lebih pendek. Sehingga tidak terlalu memakan jatah karakter yang bisa anda tulis.

Semua langkah-langkah di atas akan mampu mendatangkan trafik terus menerus ke toko online atau website anda jika anda terapkan secara berkesinambungan. Oleh karena itu, anda harus menjaga agar akun twitter anda tetap aktif dan rutin update. Cara berjualan dengan menggunakan twitter ini hanya salah satu dari berbagai system marketing yang dapat anda coba, karena untuk mengembangkan bisnis online terdapat 1001 cara yang tak kalah efektif. Namun dengan metode ini, paling tidak anda akan mampu meningkatkan penjualan sehingga penghasilan anda juga akan semakin meningkat. Selamat mencoba dan semoga berhasil..‼

Seorang yang suka dengan dunia teknologi terutama internet, android dan SEO. Mencoba menuangkan tulisan nya di blog ini untuk memberikan informasi dengan tujuan utama membatu para pembaca nya

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Mudah . Itu Lho

Leave a Reply

More in Trending

Popular

To Top