Connect with us

Butuh Uang Cepat Sebelum Lebaran? Kenapa Tidak Coba Salah Satu Cara Ini?

Life

Butuh Uang Cepat Sebelum Lebaran? Kenapa Tidak Coba Salah Satu Cara Ini?

itulho.com – Lebaran, pasti yang akan ada dalam bayangan anda ketika mendengar kata ini adalah hal yang identik dengan mudik, religius, baju baru, makanan enak, bertemu keluarga jauh, dan lain-lain. Tapi satu hal yang tidak bisa dipungkiri, pengeluaran anda akan membengkak ketika lebaran tiba. Bagi anda yang memiliki pendanaan yang cukup, mungkin tidak jadi masalah besar. Tapi bagaimana jika anda adalah masuk dalam kategori kelompok yang memiliki dana minim. Tentunya anda akan sangat membutuhkan tambahan dana cepat sebelum lebaran tiba. Jika memang anda membutuhkan tambahan pemasukan menjelang lebaran, kenapa tidak coba salah satu cara cepat mendapat uang sebelum lebaran berikut ini.

1. Menjual Perlengkapan Ibadah

image

Biasanya bulan ramadhan dan juga hari raya idul fitri identik dengan peningkatan terhadap sifat-sifat religius dan juga dalam ibadah. Maka menjual perlengkapan ibadah seperti jilbab, sajadah, mukena, sarung, baju koko, dan hal-hal lain yang memiliki nilai religius, adalah langkah yang tepat untuk mendapatkan pemasukan tambahan sebelum lebaran tiba. Apa lagi budaya baju baru ketika lebaran seakan sudah menjadi tradisi, maka prospek bisnis ini sangat terbuka lebar untuk anda geluti selama ramadhan.

2.  Jasa Penitipan Hewan

image

Budaya mudik di tanah air bisa anda manfa’atkan sebagai bisnis musiman yang cukup menjanjikan. Kebanyakan orang-orang yang melakukan mudik, hanya membawa barang-barang yang cukup penting saja. Dan selain dari itu, akan ditinggalkan di rumah, termasuk hewan peliharaan. Nah, ini menjadi kesempatan anda untuk menghasilkan uang dengan membuka jasa penitipan hewan. Tapi tentunya, anda juga harus mengerti bagaimana cara merawat hewan-hewan tersebut dengan tepat.

3. Freelance Writer

image

Jangan remehkan pekerjaan sebagai freelance writer. Jika anda hobi menulis, maka pekerjaan ini akan bisa menambah isi dompet anda dengan cepat. Apalagi jika anda cukup pintar dan jeli dalam memilih klien, maka penghasilan 2 juta perbulan akan cukup mudah dengan pekerjaan yang tidak terlalu berat.

4. Jual Kue Lebaran

image

Jika anda memiliki skill membuat kue, kenapa tidak mencoba untuk membuat kue kering lebaran untuk anda jual. Menjelang lebaran, jenis makanan kering seperti kue kering akan banyak dicari. Dan ini adalah kesempatan anda untuk ikut mengambil peran dalam pasar dan mendapat keuntungan untuk persiapan lebaran anda sendiri.

5. Membuat Parcel Lebaran

image

Berkirim parcel ketika lebaran tiba, sudah menjadi hal yang lumrah dibeberapa daerah. Lalu, kenapa anda tidak menjadikan itu sebagai peluang bisnis?  Anda bisa membuat parcel dengan tema-tema lebaran. Dan bisa anda hias sesuai dengan kreatifitas anda sendiri. Lalu bisa anda pasarkan via facebook,  twitter, blog, atau pemasaran secara langsung.

6. Menjual Perlengkapan Mudik

image

Memanfa’atkan tradisi mudik yang seakan-akan sudah menjadi tradisi musiman, maka menjual perlengkapan mudik selama bulan ramadhan akan cukup menguntungkan. Karena mayoritas orang di waktu itu akan membutuhkan barang-barang yang anda jual. Dan tentunya keuntungan yang akan anda dapat sudah jelas di depan mata.

7. Membuka Jasa Penyewaan Mobil Atau Motor

image

Jika anda memiliki mobil atau motor yang nganggur dan tidak akan anda pakai selama lebaran,  kenapa tidak menyewakanya saja? Anda bisa mendapat uang tambahan dengan menyewakan mobil atau motor yang tidak anda gunakan. Hasil harianya cukup lumyan, terutama jika yang anda sewakan adalah mobil. Bahkan anda tetap bisa mendapat uang walaupun anda tinggal tidur karena mobil/motor anda yang bekerja. Bagaimana? Apa anda berminat dengan salah satu peluang mendapat uang cepat sebelum lebaran di atas?

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top