Connect with us

Bosan Jadi Pegawai Kantoran? Coba Deh Rasain 5 Profesi Aneh nan Mahal Ini.

Wow!

Bosan Jadi Pegawai Kantoran? Coba Deh Rasain 5 Profesi Aneh nan Mahal Ini.

Bosan Jadi Pegawai Kantoran? Coba Deh Rasain 5 Profesi Aneh nan Mahal Ini.

Kalau ngomongin hal yang aneh-aneh, banyak hal aneh yang nyata di dunia ini. Aneh tapi nyata. Iya.

Suatu hal menjadi aneh karena tidak biasa kita lihat atau kita ketahui. Misalkan saja, perempuan berambut panjang bahkan sampai kaki. Sah-sah saja kan kalau perempuan berambut panjang? Kita jadi melabelinya aneh karena kita nggak terbiasa melihat pemandangan tersebut.

Termasuk dalam dunia pekerjaan. Di dunia ini, kerja nggak harus jadi pegawai kantoran. Buat kamu yang nggak hobi taat sama peraturan datang pagi pulang malam sebagaimana yang (mungkin) kamu hadapi sekarang, bisa jadi sekarang saatnya kamu ganti pekerjaan. Memang sih ganti pekerjaan nggak semudah ganti baju. Apalagi kalau belum tahu mau ganti apa.

Tapi, pekerjaan ini bisa lho jadi referensimu kalau benar-benar mau pindah haluan 😀

 

Tukang Cium. Cium Ketiak dan Cium Kentut.

Pencium Ketiak – Sumber: tribunnews.com

Siapa yang suka cium-ciumHehe.

Kalau kamu merasa kamu tipe orang yang expert untuk mengenali berbagai jenis bau, kamu boleh lho melamar pekerjaan satu ini. Tapi jangan jijik, karena yang harus kamu cium adalah ketiak dan kentut. Duh!

Profesi pencium ketiak ini biasanya digunakan dalam pembuatan dan pengolahan resep kosmetik, terutama deodoran. Nggak heran kalau perusahaan yang menggunakan jasa profesi ini adalah perusahaan kosmetika atau laboratorium riset kedokteran. Gajinya bahkan bisa sampai Rp 56 juta per bulan.

Sedangkan profesi pencium kentut ini biasanya dibutuhkan oleh perusahaan yang bergerak di bidang medis. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi beragam penyakit. Kalau tertarik, gaji Rp 45 juta per bulan sudah bisa diraih ‘dengan mudah’.

Pengetes Makanan. Khusus Makanan Hewan.

Ilustrasi Penyicip Makanan Hewan – Sumber: ganlob.com

Nah, pekerjaan ini mungkin akan cocok bagi kamu yang tergolong lahap untuk menyantap semua jenis makanan. Ehm, kalau profesi ini sih untuk menyantap makanan hewan.

Perusahaan yang memproduksi makanan anjing dan kucing akan membutuhkan pekerja untuk mengisi posisi ini. Mereka tak harus menelannya, sekedar icip-icip saja untuk memastikan bahwa rasa, tekstur, dan aroma makanan hewan tersebut sudah sempurna.

Gajinya bisa sapai Rp 45 juta per bulan. Hmm, ‘hanya’ modal nyicip lhoo..

Vinegar Sommelier alias Pencicip Cuka

Mitsuyasu Uchibori, Sang Penyicip Cuka – Sumber: photoshelter.com

Kalau tadi ada penyicip makanan hewan, sekarang ada tipe pekerjaan yang ‘sedikit’ manusiawi, nih. Yaitu, pencicip cuka!

Aneh? Terdengar aneh memang, tapi toh tetap ada orang yang melakukannya. Vinegar Sommelier ini bisa Anda temui di Jepang, namanya Mitsuyasu Uchibori.

Apa yang dicicip dari cuka ini? Mitsuyasu yang sudah handal dalam menilai cuka karena keluarganya ternyata memproduksi cuka selama 130 tahun ini bertugas untuk menentukan tingkat kekentalan dan derajat keasaman produk. Wah, sampai segitunya ya untuk menciptakan kesempurnaan sebuah cuka!

Berapa sih gajinya? Mitsuyasu sendiri tidak bersedia memberikan nominalnya tetapi profesi ini dikenal cukup mulia di Jepang. Yah, biasanya yang mengandung kata ‘mulia’ itu kan dihargai tinggi ya? 😀

Penguji Waterslide

Water Slide Tester – Sumber: careeraddict.com

Alternatif pekerjaan unik terakhir yang boleh dicoba untuk dilamar adalah penguji waterslideWoohoo!

Yap! Bisa dibilang ini alternatif pekerjaan yang paling menyenangkan. Gimana enggak? Tugasnya hanya memastikan bahwa waterslide tersebut menyenangkan untuk digunakan siapapun dan tidak ada kecacatan yang berpotensi membahayakan penggunanya.

Profesi ini benar-benar dijalankan oleh seorang pria bernama Tommy Lynch. Ia bahkan sudah berkeliling dunia untuk merasakan berbagai waterslide. Nggak hanya menyenangkan, pekerjaan ini juga dibayar mahal. Lynch dikabarkan menerima pendapatan total lebih dari Rp 300 juta dalam satu tahun. Gileee.

 

Unik semua kan pekerjaan alternatifnya? Nah, kalau sudah menelusuri job description dan risiko yang mungkin didapat, masih mau pilih pindah haluan apa stay dengan pekerjaan sekarang?

Mahasiswi Ekonomi yang 'hobi' nulis. Punya ketertarikan jalan-jalan dan foto-foto. Sedikit gendut banyak bahagianya.

More in Wow!

To Top