Connect with us

Bingung Ditanya Kapan Kawin? Jawab Saja Dengan 9 Cara Gokil Ini

Life

Bingung Ditanya Kapan Kawin? Jawab Saja Dengan 9 Cara Gokil Ini

itulho.com – Bulan ramadhan sudah lewat pertengahan, dan sebentar lagi lebaran datang. Untuk banyak orang, lebaran adalah hari yang ditunggu-tunggu. Bisa pakai baju baru, makan enak, dan yang pasti kumpul-kumpul sama keluarga besar. Namun ternyata, ada juga yang menganggap hari lebaran sebagai hari paling berat dan penuh ujian. Yaitu hari dimana para jomblow yang sudah cukup umur akan dihujani dengan pertanyaan “Kapan kawin?” oleh para keluarga. Yup, untuk sebagian besar orang, pertanyaan itu cukup mengganggu dan menjadi pertanyaan yang paling dihindari. Namun di hari lebaran dimana sebuah keluarga besar akan berkumpul, pertanyaan seperti itu tidak bisa dihindari.

Tentunya banyak orang yang akan kebingungan mencari jawaban yang tepat. Ada yang malah menghindar dari kerumunan hanya untuk menghindari pertanyaan tersebut. Namun apakah anda tahu jika ada juga cara-cara lain yang mungkin bisa anda gunakan? Dan inilah 9 cara gokil untuk menjawab ketika anda ditanya “kapan kawin?” oleh keluarga besar anda ketika lebaran tiba.

 

1. Beri Jawaban Super Nyeleneh

Cara pertama ketika anda bingung jawab ketika ditanya “kapan kawin?”, maka anda bisa memberi jawaban yang super nyeleneh buat alasan. Misal jika ada yang tanya, anda bisa jawab “nunggu tanggal cantik ah. Ntar tanggal 22, bulan 2, tahun 2222. Wow..!! Pasti yang nanya langsung diam.

2. Gak Sadarkan Diri

Yup, cara kedua ini terbilang mudah dan tidak sulit dipraktekan. Ketika ada yang bertanya kapan anda kawin, langsung saja pura-pura kejang-kejang lalu pingsan. Dijamin orang yang nanya gak akan tanya lagi karena sudah keburu panik melihat kondisi anda.

3. Ubah Topik

Cara yang nomer tiga ini membutuhkan sedikit trik. Yaitu anda harus bisa merubah topik ditengah-tengah perbincangan. Misal ada yang bertanya kapan anda menikah, anda jawab saja dengan topik yang lain
Misal.. “Eh, satenya ini sedep banget loh. Yang masak siapa ya? Ibu kamu ya? Bagi resepnya dong”.

4. Gunakan Ilmu Pasti

Nah, jika cara-cara di atas belum ada yang cocok, maka anda bisa menggunakan ilmu pasti untuk menjawabnya. Misal anda di tanya “Hai Jhon, kapan kawin?”, jawab saja “Ntar habis ijab qobul”. Dijamin jawaban mu gak mungkin salah.

5. Alihkan Perhatian Mereka

Hampir sama seperti poin nomer 3, bedanya kali ini kita mencoba mengalihkan perhatian mereka ke hal lain agar lupa dengan pertanyaan mereka. Misal ketika mereka bertanya kapan anda menikah, anda malah mencoba memperlihatkan video lucu yang baru anda tonton. “Dian, kapan nikah? Teman-teman mu sudah punya anak semua lho?”. Jawaban anda “Eh lihat. ! Lihat..! Videonya kocak banget.. baru nemu di youtube neh”.

6. Jadikan Peliharaan Sebagai Penolong

Ternyata, punya banyak hewan peliharaan memiliki banyak keuntungan lho. Terutama untuk membantu anda dalam menjawab pertanyaan sulit seperti ini. Misal jika kakek anda bertanya ” Nia, kapan ngasih cicit ke kakek? Padahal teman-teman mu saja sudah punya 2 anak semua”. Jawab saja “lho.. aku juga udah punya banyak kok kek. Ada lili, Rocky, Pusy, Jhony, dan Petti”. Sambil menyebut nama-nama pelihraan anda.

7. Cuek

Cara yang nomer 7 ini tidak semua orang bisa. Karena cara ini bisa merubah image anda terlihat menjadi kurang baik dalam keluarga. Misalkan jika ada yang bertanya tentang kapan pernikahan anda, anda bersikap cuek sambil main HP seolah-olah anda menganggap orang itu tidak ada.

8. Jadi Penghayal Tingkat Dewa

Misal ketika ada sepupu bertanya “kamu kapan nikah? Keburu gak kebagian lho”. Jawab saja “Ntar.. kata Ariel Tatum dia lagi fokus sama kariernya, gua harus nunggu dulu sebelum dia siap gua lamar”.

9. Anggap Saja Seperti Quiz

Nah gampangnya, ketika ada yang bertanya tentang pernikahan, anda bisa jawab.. “pas..!! Pas..!! Pas..!! Ganti ke pertanyaan berikutnya..!!”.

Nah, itulah 9 cara gokil yang bisa anda coba sebagai persiapan bertemu keluarga besar ketika lebaran nanti. Semoga sukses..!! ^_^

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top