Connect with us

Bangun tidur badan malah terasa pegal, pasti ini penyebabnya

Life

Bangun tidur badan malah terasa pegal, pasti ini penyebabnya

Bangun tidur badan malah terasa pegal, pasti ini penyebabnya

Pernahkah kamu bangun tidur bukan dalam keadaan segar, tetapi sebaliknya, kepala pusing, tenggorokan gatal, atau batuk? Kemungkinan besar selain kondisi iklim atau kesehatan, ada yang salah dengan cara, posisi, dan tempat tidur kamu.

Seperti dilansir dari about.com pada Kamis (24/12), saya merangkum beberapa hal yang menjadi penyebab kualitas tidur rusak sehingga kamu malah jadi sakit.

Kasur

kasur

Salah satu benda yang memiliki peran vital menjadi faktor kamu sakit saat terbangun adalah kasur. Bisa dibilang manusia menghabiskan hampir sepertiga hidupnya di kasur. Oleh karena itu, menjaga kebersihan kasur mu menjadi suatu hal penting agar terhindar dari ragam penyakit.

Bantal

bantal

Setelah menjalani hari yang berat akan timbul perasaan lega ketika kamu sudah membenamkan kepalamu ke bantal. Namun, mungkin kamu tidak sadar bahwa dalam bantal menyimpan cukup banyak bakteri, jamur, dan tungau. Paling tidak kamu harus mengganti bantal satu tahun sekali jika tidak dicuci untuk menghindarkan dari penyakit.

Hewan Peliharaan

hewan-peliharaan

Jika memilki kebiasaan untuk membiarkan hewan peliharaan tidur bersamamu, berhati-hatilah. Sebab, bulu, debu, spora jamur, atau bakteri yang menempel pada tubuh mereka dapat menimbulkan penyakit. Hal ini jelas akan mengganggu kualitas tidur dan yang lebih parah membuat kamu sakit saat bangun.

Jendela

jendela

Seringkali saking lelahnya beraktivitas, kamu lupa untuk menutup jendela kamar saat tidur. Mungkin terdengar sepele, tetapi memiliki dampak serius, di mana udara dan angin yang masuk bisa menerbangkan debu, spora jamur, dan sisa aroma bahan kimia berbahaya dari perabot. Ketika menghirupnya sudah pasti berbahaya untuk kesehatanmu.

Vacum Cleaner

vacum-cleaner

Membersihkan ruang tidur yang mungkin menggunakan karpet lebih mudah dengan vacum cleaner. Namun, seusai menggunakannya, jangan diletakan di ruang tidurmu karena sisa debu atau spora jamur yang tidak tersedot dengan benar bisa terhisap dan memicu penyakit.

sumber liputan6.com

Movie addicted, nob writer and like beer. Founder www.itulho.com

More in Life

Popular

To Top