Connect with us

Bangun Jam 5 Pagi vs Jam 8 Pagi, Mana Yang Lebih Baik?

Life

Bangun Jam 5 Pagi vs Jam 8 Pagi, Mana Yang Lebih Baik?

itulho.com – Bangun pagi? Hmm.. mungkin setiap orang akan memiliki kebiasaan yang berbeda-beda untuk jam bangun tidurnya. Namun kebanyakan anak-anak muda zaman sekarang, bangun pagi sebelum pukul enam seakan sudah menjadi tradisi yang terlupakan. Kecuali anak-anak yang memiliki tanggungan berangkat ke sekolah tentunya. Kebanyakan anak-anak muda zaman sekarang terbiasa bangun kesiangan, minimal jam 8 pagi ke atas. Apalagi jika malamnya mereka begadang. Weh, bisa-bisa bakal tidur seharian.

Berbeda dengan orang-orang zaman dulu. Dahulu nenek moyang kita punya kata-kata sakti agar anak-anaknya mau bangun pagi. “Jangan bangun kesiangan, nanti rezekinya dipatok ayam”, itu kata mereka. Namun kata-kata sederhana tersebut ternyata cukup ampuh untuk menyemangati anak-anak mereka agar mau bangun pagi. Mungkin karena zaman dahulu itu kehidupan negeri ini masih susah. Cari makan juga susah. Sehingga kata-kata ancaman “rezeki dipatok” ayam cukup ampuh untuk membuat orang zaman dulu berusaha lebih rajin biar tidak ketinggalan rezeki.

Namun mengesampingkan itu semua, sebenarnya jika difikir panjang, perbedaan apa yang dapat kita temukan antara orang yang bangun jam 5 pagi vs jam 8 pagi? Ternyata banyak sekali perbedaanya. Dan kebanyakan yang bangun jam 5 pagi, lebih banyak mendapat manfa’at positif. Mau tahu apa saja manfa’at positif tersebut? Berikut ini itulho.com berikan rincian perbedaan orang yang bangun jam 5 pagi vs jam 8 pagi, mana yang lebih baik?

Lebih Sehat

image

Dalam hal kesehatan, orang yang terbiasa bangun jam 5 pagi akan memiliki tubuh yang lebih sehat. Karena udara pagi dikala itu masih cukup bersih dan belum terlalu tercemar oleh polusi. Berbeda jika anda bangun jam 8 pagi. Maka udara sudah mulai panas dan polusi sudah mulai menumpuk. Menghirupnya bukan malah membuat anda tambah sehat, tapi malah membuat dada anda semakin sesak.

Lebih Bahagia

image

Orang yang bangun jam 5 pagi akan memiliki hidup yang lebih bahagia. Hal tersebut karena suasana pagi yang indah dan udara yang bersih, bisa memperbaiki mod seseorang sehingga lebih bahagia menjalani hari. Berbeda dengan yang bangun jam 8 pagi. Biasanya udara sudah mulai pengap,panas, dan kepala menjadi agak berat dan sedikit pusing.

Kegiatan Lebih Maksimal

image

Jika anda terbiasa bangun jam 5 pagi, maka anda bisa melakukan segala kegiatan dan pekerjaan lebih maksimal. Karena anda tidak harus terburu-buru karena takut terlambat dikejar waktu. Anda bisa melakukan segala pekerjaan lebih santai, sehingga anda juga bisa lebih fokus untuk mendapat hasil terbaik. Baik itu kegiatan memasak, olahraga pagi, bersih-bersih, sarapan, bersantai sambil baca koran pagi, atau menyiapkan tugas kantor yang belum sempat selesai.

Punya Waktu Untuk Olahraga

image

Nah, buat anda yang hobi olahraga, maka bangun jam 5 pagi akan memberi anda waktu yang pas untuk melakukan hobi anda. Udara yang bersih dan suasana pagi yang indah, akan memperkuat kesehatan jasmani dan rohani anda. Berbeda jika anda bangun jam 8 pagi, anda mungkin akan melewatkan itu semua.

Berangkat Kerja Lebih Awal

image

Buat anda yang sudah bekerja, bangun jam 5 pagi juga memberi anda kesempatan untuk berangkat kerja lebih awal. Apalagi jika tempat kerja anda jauh dan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam perjalanan, maka bangun jam 5 pagi juga bisa membantu anda menghindari agar tidak terjebak macet. Selain itu, anda juga bisa mengerjakan tugas lebih awal ketika anda sampai di kantor. Sangat berguna jika anda tengah dikejar deadline atau ada pekerjaan yang belum selesai kemarin. Sehingga anda bisa bebas dari teguran bos anda. Yang bangun jam 8 pagi? Gak mungkin bisa kaya gini.

Waktu Yang Cocok Untuk Belajar

image

Buat para pelajar, bangun jam 5 pagi juga sangat bermanf’at, terutama bagi yang tengah menghadapi ujian. Belajar dipagi hari ketika baru bangun tidur, bisa membantu menyerap segala mata pelajaran dengan lebih mudah. Karena ketika bangun pagi, suasana masih sepi. Sehingga bisa lebih fokus. Dan lagi keadaan otak yang masih “bersih” juga akan memberi efek yang cukup positif dalam belajar. Terutama bagi yang menghafal pelajaran.

Baik Untuk Perawatan Tubuh

image

Katanya, embun-embun yang menempel di kulit di pagi hari, bisa membuat kulit lebih sehat dan lebih mulus. Nah, mungkin manfa’at ini yang tengah dicari oleh para cewek. Hehe..

Bisa Nonton Filem Kartun

image

Biasanya, banyak sekali acara kartun yang diputar di pagi hari. Maka bangun pagi bisa memberi anda kesempatan untuk bisa menonton filem-filem kartun kesayangan. Karena katanya, menonton filem kartun akan membuat hidup anda menjadi lebih berwarna. Mungkin karena filem kartun itu lucu dan cukup menghibur kali ya?

Nah, bagaimana? Setelah membaca semua ulasan di atas, apakah kini sudah memberi anda motivasi untuk bisa bangun lebih pagi?

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top