Connect with us

Apakah Cinta Harus Datang Sebelum Menikah ?

Life

Apakah Cinta Harus Datang Sebelum Menikah ?

Ketika Hati tengah berselimut cinta,
Besar rasa merindukan sayang tanpa derita,
Ketika ikatan dilalui penuh dengan cerita,
Dapatkah kupinang kau tanpa dengan kata-kata,

Kata kata rayuan kepada permata hatiku,
Sebelum halal kugenggam jari-jemarimu.

Atau..
Dapatkah Aku memilih seorang pasangan hidup,
Ketika yang kumiliki hanya cinta yang meredup.

 

Baca Juga : Alasan Mengapa Cinta Dan Kesetiaan Merupakan Dua Hal Yang Menguatkan Hidup

[ads1]

Di dalam dunia yang luas ini, Tuhan menciptakan manusia dengan dua jenis kelamin yang berbeda. Tujuannya agar dapat berpasang-pasangan untuk melahirkan generasi yang baik. Menyatukan ikatan dengan pernikahan mungkin adalah dambaan setiap manusia dunia untuk menciptakan keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah selamanya.

Oleh karena itu, seseorang sangat perlu memiliki kriteria khusus agar kelak yang dipilih dapat cocok untuk menjadi ayah atau ibu dari anak-anak mereka. Namun ada pertanyaan menarik. Apakah cinta harus datang sebelum menikah ?

Menikah kadang-kadang menjadi perkara sulit bagi sebagian orang. Alasannya biasanya terletak pada ketidak cocokan pada setiap pasangan, materi yang belum mencukupi atau bisa jadi karena ketidaksetujuan orang tua dari kedua belah pihak. Tapi pernahkah Anda berpikir bahwa ketika keyakinan itu datang dari dalam hati karena-Nya, maka Insya Allah perlahan-lahan cintapun akan tumbuh dengan sendirinya.

Tak perlu Anda perlu mencintai pasangan Anda lebih mendalam agar dapat menikah dengan Anda. Karena ketika memilih karena ketaatan, maka ketika suatu saat cinta itu luntur, Tuhanpun akan menguatkan ikatan pernikahan Anda dengan cara-Nya yang indah.

Saat hati belum dilabuhkan dengan baik, mungkin karena harus menunggu benar benar tertambat dengan sabar. Bagaimana jika ketika menikah Anda mencintai orang lain? Lagi lagi jawabannya adalah menjaga pandangan. Menjaga demi yang halal. Karena ketika terbiasa melihat yang bukan seharusnya, terasa hambar lah kenikmatan pada yang halal.

Baca Juga : Perpisahan Lebih Dari Sekedar “I’m Sorry Good Bye..”

Tapi semua tergantung Anda, tergantung bagaimana cara pandang Anda tentang tujuan menikah. Kami berdoa, semoga yang belum menikah, segera mendapatkan jodoh yang Anda butuhkan bukan yang Anda inginkan. Juga pada yang sudah menikah, jagalah dan tatalah. Semoga ikatan kalian lebih terekat dengan baik walau badai mengahadang sedemikian rupa.

Always say "Alhamdulillah."

Click to comment

Leave a Reply

More in Life

Popular

To Top