Connect with us

Apakah Anda Ingin Menjadi Orang Yang Selalu Bahagia? Lakukan 4 Dari 8 Kebiasaan Ini..!!

Life

Apakah Anda Ingin Menjadi Orang Yang Selalu Bahagia? Lakukan 4 Dari 8 Kebiasaan Ini..!!

itulho.com – Siapasih yang tidak ingin hidup bahagia? Setiap orang termasuk anda pasti ingin memiliki hidup yang bahagia. Banyak orang bekerja keras membanting tulang, tujuanya juga agar bisa merasakan hidupnya bahagia. Ada juga yang menghamburkan uang jutaan buat liburan ke luar negeri, tujuanya juga biar bisa bahagia. Banyak cara yang digunakan untuk mencapai kebahagiaan. Tapi kebanyakan orang akan mengandalkan uang mereka untuk membeli kebahagiaan. Tapi, apakah yang anda rasa adalah kebahagiaan yang sebenarnya? Atau hanya kebahagiaan semu belaka?

Sebenarnya untuk mengetahui apakah hidup anda sudah bahagia atau tidak, bukanlah hal yang sulit. Semua dapat kita lihat dari bagaimana kita menjalani kehidupan kita sehari-hari. Ada 8 kebiasaan yang bisa dijadikan tolak ukur kebahagiaan seseorang
Jika anda melakukan 4 saja dari kebiasaan tersebut, maka bisa dibilang anda adalah orang yang bahagia. Lalu, apa saja kebiasaan tersebut? Inilah 8 kebiasaan yang dapat kita lihat pada orang yang hidupnya bahagia.

1. Memiliki Relasi Dan Kehidupan Sosial Yang Baik

Salah satu tanda orang yang bahagia adalah, dia mampu membuat orang-orang disekitarnya menyukai dia. Sehingga orang yang bahagia biasanya memiliki relasi dan hubungan sosial yang baik. Jika ternyata kehidupan anda sering mengalami masalah dalam bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, bisa jadi itu salah satu tanda anda memiliki kehidupan yang kurang bahagia. Karena orang yang sedang depresi atau dilanda suatu kesedihan yang mendalam, cenderung membenci lingkungan dan juga orang-orang di sekitarnya.

2. Bekerja Maksimal Dan Mensyukuri Segala Hal

Ciri-ciri orang yang bahagia biasanya dia akan melakukan segala sesuatu dengan maksimal dan bersungguh-sungguh hingga akhir. Hal tersebut disebabkan dia tidak mau membuat orang lain kecewa. Dia juga biasanya lebih bisa mensyukuri segala hal. Meski kadang apa yang dihasilkan tidak sesuai rencana, dia sadar bahwa dia sudah melakukan semaksimal yang dia bisa.

3. Selalu Berfikir Positif

Orang yang bahagia selalu memiliki kecenderungan untuk berfikir positif. Sehingga dia juga sapat menghalau energi negatif yang ada disekelilingnya. Baginya, berfikir nagatif itu adalah hal yang tidak perlu dan sia-sia. Karena fikiran negatif bisa mencegahnya untuk merasakan kebahagiaan.

4. Gemar Melakukan Kebaikan

Salah satu kebiasaan orang yang bahagia adalah, dia gemar melakukan kebaikan. Karena dengan melalukan kebaikan, dia akan merasa lebih bahagia. Baginya, dia ingin melihat orang lain juga bisa merasa bahagia seperti yang dia rasakan. Dan berbagi kebahagiaan adalah salah satu hal yang mampu membuat dia selalu bahagia.

5. Tidak Materialiatis

Tidak materialistis adalah salah satu ciri orang yang bahagia. Baginya, materi bukanlah tolak ukur untuk menentukan kebahagiaan seseorang. Karena kebahagiaan dapat didapat melalui hal-hal yang sederhana. Seperti berkumpul bersama keluarga, bercanda dengan anak-anak di panti asuhan, atau sekedar ngopi bareng di warung pinggir jalan bersama teman-teman. Karena orang yang selalu berfikir materi, cenderung memiliki hidup yang kurang bahagia dan kurang peka dengan hal-hal sederhana yang sebenarnya cukup berharga.

6. Selalu Menjaga Kesehatan

Orang yang bahagia akan selalu berfikir bahwa kesehatan itu cukup penting dan merupakan anugerah yang harus dijaga. Karena dengan memiliki badan yang sehat, keseimbangan antara fisik dan mental juga bisa selalu terjaga. Jiwa dan raga yang sehat juga akan membuat seseorang memiliki fikiran yang positif sehingga tidak mudah terbebani oleh masalah.

7. Memiliki Tujuan Pasti

Orang yang bahagia selalu membuat rencana dan pertimbangan matang akan setiap hal. Dia selalu memiliki tujuan pasti yang harus dia capai, sehingga dia bisa melakukanya dengan sungguh-sungguh dan lebih maksimal agar dia tidak pernah menyesal akan hasilnya kelak.

8. Memiliki Jiwa Religius

Tidak dapat dipungkiri, orang yang hidup dengan memercayai suatu agama akan merasa hidupnya lebih tenteram dan bahagia. Karena dengan memperdalam sisi religius di dalam dirinya, dia akan merasa jika hidup itu bukanlah akhir dari segalanya sehingga dia tidak memiliki ambisi agar segala yang dia ingin di dunia harus tercapai. Yang dia lakukan hanya berusaha maksimal, dan hasil akhirnya dia serahkan pada Tuhan yang memegang takdir. Ketika dia mengalami kegagalan, dia tidak akan mudah depresi. Karena dia yakin.. dia gagal bukan karena dia tidak mampu atau dia kurang bekerja maksimal, namun itu karena memang Tuhan belum memberi apa yang dia ingin agar dia bisa lebih bersyukur dan menyadari kelemahanya sendiri.

Jika anda sudah melakukan 4 saja dari 8 hal di atas, maka sudah bisa dipastikan ciri-ciri orang yang bahagia ada di dalam diri anda.

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top