Connect with us

Anda Sering Terbangun Di Malam Hari? Inilah Artinya

Life

Anda Sering Terbangun Di Malam Hari? Inilah Artinya

itulho.com – Tidur adalah salah satu kegiatan manusia yang masuk dalam kategori kebutuhan pokok. Ibarat manusia tidak bisa hidup tanpa makan dan minum, maka kita pula tak bisa hidup tanpa tidur. Karena tidur sendiri ibarat waktu untuk tubuh kita beristirahat mengisi energi yang sudah digunakan seharian. Lalu, bagaimana jika kita punya kebiasaan terbangun di malam hari ketika tidur?

Banyak orang beranggapan, terbangun di malam hari itu adalah hal biasa dan tidak memiliki arti apapun. Namun sebaiknya anda fikirkan lagi pendapat tersebut. Karena kebiasaan bangun di malam hari bisa jadi dikarenakan ada yang kurang beres pada kondisi anda. Dan berikut ini telah itulho.com rangkum arti jam bangun di malam hari berdasarkan waktunya.

Jam 23:00 Malam – Jam 01:00 Pagi

image

Sebuah riset yang dilakukan oleh Chinese Medicine Body Block, rasa kecewa karena di khianati oleh orang yang kita cintai sering membuat kita mengalami bangun dan susah tidur di jam-jam ini. Kebiasaan terbangun pada waktu-waktu tersebut, juga menandakan bawa anda kurang percaya diri dan kurang menghargai diri anda sendiri. Maka untuk mengatasinya, lebih baik anda mulai belajar untuk menghargai diri anda dan berusaha lebih percaya diri.

Jam 01:00 – 03:00

image

Seperti yang dikutip dari Chinese Organ Body Clock, orang yang terbiasa terbangun pada pukul 01:00 – 03:00 pagi, menandakan bahwa dia tengah mengalami rasa marah atau memiliki rasa bersalah. Misalkan anda tengah bertengkar dengan pasangan anda atau anda merasa bersalah pada orang lain. Maka untuk mengatasinya adalah, belajar mengontrol emosi anda dan membuang semua amarah anda. Anda juga bisa mulai belajar untuk mema’afkan diri sendiri agar tidak terus-terusan dikejar oleh rasa bersalah.

Jam 03:00-05:00

image

Orang yang terbiasa terbangun pada waktu ini, menandakan orang tersebut tengah memiliki masalah dengan duka dan kesedihan dalam hidupnya. Ditinggalkan orang yang dicintai atau patah hati, bisa menjadi salah satu penyebab anda terbangun pada jam-jam ini. Maka untuk mengatasinya, ada baiknya anda mencari teman curhat untuk menumpahkan segala kesedihan yang menimpa anda. Dengan cara tersebut, akan bisa membuat hati anda sedikit lebih tenang.

Jam 05:00-07:00

image

Jika anda terbiasa terbangun pada waktu ini, itu bisa saja karena anda merasa terjebak dalam hidup dan merasa kehidupan anda tidak bisa berkembang. Anda merasa terjebak dalam rutinitas yang sama dan berulang, seakan membatasi gerak anda dalam satu lingkaran yang monoton. Untuk mengatasinya, anda bisa melakukan beberapa kegiatan di pagi hari untuk membuat fikiran anda lebih tenang dan hati anda lebih bahagia. Misalnya melakukan meditasi, atau menyusun rencana yang bisa membuat anda cukup bahagia di hari itu.

Mungkin sebagian dari anda akan mengangap ini hanya sebatas omong kosong dan teori tanpa asal-usul. Namun jika anda kurang yakin, kenapa tidak anda buktikan sendiri dengan mencocokanya pada apa yang anda alami..??

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top