Connect with us

8 Suku Ini Paling Ditakuti di Dunia Karena Ilmu Sihirnya, Siapa Saja Mereka?

Wow!

8 Suku Ini Paling Ditakuti di Dunia Karena Ilmu Sihirnya, Siapa Saja Mereka?

itulho.com – Sihir dan ilmu mistis, memang masih menjadi perdebatan besar di kalangan umum. Sebagian ada yang percaya, sebagian tidak, bahkan sebagian hanya asal percaya saja dan ikut-ikut apa kata orang. Hal tersebut wajar, karena ilmu mistis seperti sihir dan teluh adalah aktifitas yang melibatkan kekuatan paranormal yang belum bisa dibuktikan secara ilmu sains.

Namun terlepas dari semua hal itu, sesuatu hal yang ganjil dan tidak masuk akal faktanya memang benar-benar ada. Bahkan di tanah air sendiri ilmu-ilmu berbau mistis masih sangat kental di kalangan masyarakat. Tapi tahukah anda, ternyata banyak juga negara-negara selain Indonesia yang memiliki suku yang ditakuti di dunia karena ilmu sihir mereka? Dan 8 suku ini paling ditakuti di dunia karena ilmu sihirnya.

1.   Suku Maya

image

Suku yang juga menjadi inspirasi filem kiamat 2012 karena sistem penanggalanya yang janggal ini, adalah suku yang cukup ditakuti karena kemampuan ilmu sihir mereka. Bahkan rumornya, dengan melakukan upacara yang dipimpin oleh tetua suku yang dipanggil Toltec, mereka bisa mendatangkan hujan ataupun cuaca cerah. Tapi yang cukup mengerikan adalah, upacara ini menggunakan jantung manusia sebagai tumbal untuk dewa mereka.

2. Suku Maasai

image

Suku yang hidup secara nomaden yang bertempat antara perbatasan Kenya dan Tanzania ini masih memegang teguh adat istiadat dan budaya nenek moyang. Suku ini memiliki dewa bernama Enkai, suku Maasai diyakini memiliki kemampuan sihir luar biasa yang mampu membuat mereka melompat cukup tinggi, berlari kencang, dan juga pandai berperang.

3. Suku Indian

image

Suku Indian adalah suku asli benua Amerika. Suku ini cukup besar hingga terpecah lagi menjadi beberapa suku yang berbeda. Salah satu kemampuan sihir suku Indian yang cukup menakutkan adalah sihir yang bernama Na Munda. Konon siapapun yang terkena sihir ini, akan menghilang tanpa bekas.

4. Suku Gypsy

image

Suku Gypsy termasuk suku yang ditakuti karena kemampuan sihir mereka. Salah satu sihir suku Gypsy yang paling menakutkan disebut Lamia. Konon dengan sihir ini, si penyihir mampu mengirim rasa sakit yang tak terkira pada korbanya hingga mampu melukai organ-organ vital. Media yang digunakan adalah sesuatu barang apapun milik sang korban. Kalau di Indonesia, mungkin lebih mirip santet atau teluh.

5. Suku Kikuyu

image

Suku ini adalah salah satu suku di benua Afrika. Komunitas mereka cukup besar. Suku Kikuyu sangat pandai memeragakan tarian indah dengan balutan hawa mistis yang kental. Konon katanya, mereka bisa menurunkan hujan, mendatangkan wabah, atau bahkan mengirim teluh lewat tarian mereka.

6. Suku Bulgarian Mystery

image

Ternyata di Eropa juga ada suku yang terkenal dengan kemampuan sihirnya. Suku Bulgaria yang misterius, begitu mereka disebut. Konon katanya, mereka mengirim sihir lewat nyanyian misterius dengan nada-nada tinggi yang disebut Malka Moma. Sihir ini mampu melukai organ vital korbanya atau merusak panca indera si korban.

7. Vodouist

image

Nama ini ditujukan untuk para ativis pengguna sihir Voodoo. Sihir ini cukup terkenal dan sangat menakutkan. Mereka menggunakan sebuah boneka sebagai media dengan membayangkan boneka tersebut adalah si korban, lalu mereka akan menusuk boneka tersebut dengan jarum dan si korban akan merasakan sakit yang sama. Kebanyakan para penggunanya adalah penduduk dari Afrika barat atau Haiti. Mereka menyembah dewa yang disebut Bondye atau lebih sering disebut juga Lwa.

8. Satanisme

image

Nama ini digunakan untuk sebuah komunitas yang memuja Satan atau setan. Banyak yang memvonis sekte Satan adalah sekte sesat. Karena mereka menyembah setan dan memuja setan. Nama setan yang menjadi sembahan mereka bernama Baphomet. Mereka sering melakukan ritual-ritual di luar nalar yang bahkan rela mengorbankan apapun.

Jadi bagaimana meurut anda? Apakah anda percaya sihir? Atau hanya menganggapnya sebagai mitos belaka? Itu hak anda untuk menentukan jawabanya.

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Wow!

Popular

To Top