Connect with us

8 Lukisan Seram Di Dunia Yang Menyimpan Misteri

Wow!

8 Lukisan Seram Di Dunia Yang Menyimpan Misteri

itulho.com – Bagi anda yang hobi seni terutama seni gambar, lukisan adalah salah satu seni yang yang menyimpan banyak misteri. Karena setiap lukisan menggambarkan apa yang ingin disampaikan oleh sang pelukis. Jenis lukisan realistik seperti lukisan hewan atau manusia, memang memiliki daya tarik tersendiri karena seolah lukisan tersebut benar-benar hidup.

Namun adakalanya, beberapa lukisan dikabarkan menyimpan misteri yang cukup menyeramkan. Banyak rumor yang menyatakan beberapa lukisan tersebut dihantui jiwa si model yang telah meninggal atau menyimpan kutukan bagi siapa saja yang memilikinya. Meski tidak bisa dipungkiri bahwa lukisan yang penuh kontroversi tersebut berharga mahal dan memiliki nilai seni tinggi, namun misteri yang dibawanya tetap mampu membuat beberapa orang ketakutan. Dan berikut ini 8 lukisan seram di dunia yang menyimpan misteri yang belum terpecahkan.

1. Lukisan Oei Hui Lan

image

Oei Hui Lan adalah salah satu puteri kesayangan pengusaha gula ternama yang tinggal di Semarang, Oei Tiong Hoam. Dia tercatat sebagai salah satu orang terkaya di Asia dan namanya cukup terkenal hingga Eropa. Oei Hiu Lan sendiri memiliki banyak kenalan orang-orang ternama dan bergaul dengan mereka. Salah satunya adalah Ratu Victoria dan Ratu Belgia. Salah satu peninggalanya adalah sebuah lukisan dirinya yang kini dipajang di hotel Tugu, Malang. Lukisan yang tidak diketahui siapa nama pelukisanya ini terlihat cukup menyeramkan. Bayangan Oei Hiu Lan yang terpantul di kaca dibelakangnya seakan membuat sipapun yang melihatnya menjadi merinding.

2. The Crying Boy

image

Ini adalah salah satu lukisan dari seniman terkenal asal Italia yang bernama Bruno Armadio. Lukisan ini menggambarkan seorang anak yatim piatu yang menangis karena ditinggalkan keluarganya pada sebuah tragedi kebakaran. Namun kabarnya.. lukisan ini mengandung kutukan. Setelah lukisan tersebut diproduksi secara masal, anak yang ada dalam lukisan dikabarkan meninggal dalam sebuah insiden ledakan. Bukan hanya itu, studio Bruno juga terbakar setelahnya. Kabar yang tidak kalah mengejutkan, bahwa ada rumah yang memajang lukisan tersebut terbakar. Namun anehnya, meski semua isi rumah hangus tak bersisa, lukisan tersebut masih tetap pada tempatnya tanpa cacat sedikitpun.

3. The Hand Resist Him

image

The Hand Resist Him karya pelukis Bill Stoneham pada tahun 1972 ini juga dikenal dengan sebutan eBay Haunted Painting. Lukisan ini menggambarkan seorang anak laki-laki yang berdiri sendirian bersama bonekanya. Sedangkan background berupa pintu kaca yang dipenuhi oleh tangan. Bill mengatakan bahwa anak itu adalah dirinya ketika umur 5 tahun. Dan latar belakang pintu kaca dan tangan itu mengibaratkan pembatas antara dunia nyata dan kehidupan lain.

4. The Scream

image

Ini adalah lukisan terkenal karya seniman Norwegia, Edvard Munch. Lukisan dengan aliran Ekspresionis ini menjadi rujukan dan isnpirasi bagi para pelukis dengan aliran yang sama.  Lukisan ini dianggap cukup penting sebagai pelopor gaya lukisan dengan aliran Ekspresionis. Banyak yang menyatakan, lukisan tersebut menggambarkan manusia modern yang selalu dicekam kecemasan dan ketakutan.

5. Pogo The Clown

image

Lukisan ini dibuat oleh John Wayne Gacy, seorang pembunuh berantai dalam catatan sejarah Amerika. Dia telah membunuh total 33 pria dan anak remaja. Dan dalam lukisan tersebut, john menggambarkan dirinya sebagai badut yang bernama Pogo.

6. The Nightmare

image

Lukisan yang dibuat oleh seniman bernama  John Fuseli ini cukup terkenal setelah pertama kali dipamerkan. Hingga Fuseli membuat lagi lukisan ini dalam beberapa versi. Namun lukisan ini rumornya juga menyimpam kutukan untuk orang tidur, gambaran mimpi buruk. Kabarnya, setiap orang yang melihat lukisan ini tidak bisa tidur nyenyak dan dihantui oleh mimpi buruk

7. Study after Velázquez’s Portrait of Pope Innocent X

image

Ini adalah salah satu karya terkenal dari seniman abad 20-an, Francis Bacon. Bacon memang dikenal dengan lukisanya yang cukup berani menggambarkan figur atau tokoh terkenal dengan unsur gelap yang kental. Dalam lukisan tersebut, terlihat seorang paus seperti sedang termenung dan akan bicara. Namun Bacon sendiri menyatakan bahwa dia menggambar Paus yang tengah menjerit.

8. Lukisan Diomedes Devoured

image

Lukisan yang dibuat oleh Gustavo Moreau ini mengangkat kisah mitologi Yunani kuno, yaitu kuda pemakan manusia. Dikisahkan Hercules ditugaskan untuk mencuri empat ekor kuda yang ternyata kuda tersebut adalah kuda pemakan manusia. Di akhir cerita, ke empat kuda tersebut memakan pemiliknya sendiri bernama Diomede. Banyak yang mengaku gelisah dan bermimpi buruk setelah melihat lukisan tersebut.

Itulah 8 lukisan menyeramkan di dunia yang menyimpan misteri. Bagaimana menurut anda? Apakah sudah cukup membuat anda merinding?

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Wow!

Popular

To Top