Connect with us

7 Tips Agar Tetap Cantik Buat Cewek Yang Malas Pakai Makeup

Life

7 Tips Agar Tetap Cantik Buat Cewek Yang Malas Pakai Makeup

itulho.com – Makeup untuk sebagian besar wanita, adalah kebutuhan wajib yang tidak bisa ditinggalkan. Karena dengan mengenakan makeup, seorang wanita bisa memaksimalkan penampilanya agar terlihat lebih cantik dan menarik. Bahkan tidak sedikit wanita yang rela menghabiskan uang ratusan ribu hingga jutaan rupiah hanya untuk membeli makeup yang mereka inginkan. Hal tersebut cukup wajar, karena bagi seorang wanita, penampilan bisa menjadi hal utama yang tidak bisa di nomor duakan. Namun bagaimana jika anda masuk kategori wanita yang malas mengenakan makeup?

Yup, terkadang memang ada wanita yang malas menggunakan makeup. Alasanya cukup beragam. Mulai dari ketidak tahuanya mengenakan makeup tersebut, atau memang karena dia tidak menyukai hal yang ribet dan lebih senang dengan hal-hal simple. Termasuk dalam berhias diri. Namun jika anda termasuk kategori wanita yang malas mengenakan makeup, anda tidak perlu hawatir. Anda tetap bisa tampil cantik dengan melakukan 7 tips kecantikan buat cewek yang malas pakai makeup di bawah ini.

 

1. Gunakan BB Cream Yang Baik

Dalam menggunakan makeup, biasanya seorang wanita harus mengikuti beberapa langkah yang terbilang rumit untuk membuat foundation. Apalagi bagi anda yang belum terbiasa, pasti akan terasa kerepotan. Karena untuk membuat foundatiom makeup, biasanya harus diawali dengan menggunakan pelembab, sunblock, dan beberapa langkah lain. Namun jika anda malas melalukanya, ternyata ada cara yang lebih simple. Yaitu, gunakan BB Cream yang baik. Fungsi BB Cream ini cukup membantu. Hanya dengan menggunakan BB Cream dengan benar, kulit anda akan terasa lebih halus dan bersinar dalam sekejap.

2. Gunakan Eyeliner Atau Mascara

Bagi anda yang malas mengenakan eyeshadow, anda dapat meninggalkanya dan tetap bisa memiliki tampilan mata yang cantik. Caranya, gunakan saja eyeliner atau mascara. Fungsi dan hasil yang anda dapatkan, tak kalah cantik ketika anda menggunakan eyeshadow.

3. Gunakan Lipstick Dengan Warna Natural

Memilih jenis lipstick yang sesuai juga akan sangat berguna bagi anda yang malas menggunakan makeup yang ribet. Cukup pilih saja lipstick dengan warna-warna natural agar tetap bisa anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Anda bisa memilih lipstick warna merah atau pink, dan dapat anda sesuaikan dengan fitur yang ada. Misalnya lipstick yang juga berguna untuk pelembab bibir agar bibir anda tidak kering. Dan tahukah anda? Bahwa lipstick dengan warna pink bisa juga digunakan sebagai pemerah pipi? Caranya jug cukup mudah. Oleskan sedikit lipstick yang anda ambil dengan jari anda, lalu oleskan dengan lembut dan merata di kedua pipi anda.

4. Pilih Salah Satu Eyeliner Atau Mascara

Menggabungkan penggunaan antara eyeliner dan mascara memang bisa memberi hasil yang maksimal. Namun jika anda merasa terlalu repot jika harus memakai keduanya, anda bisa memilih salah satu sesuai kebutuhan anda. Misalnya, jika anda memiliki mata yang sipit, maka menggunakan eyeliner akan menjadi keputusan yang tepat. Karena eyeliner akan membuat mata anda tampak lebih lebar. Namun jika anda sudah memiliki mata yang lebar, anda bisa mengenakan mascara agar mata anda tampak lebih cantik.

5. Rapikan Bentuk Alis

Alis mata adalah salah satu bagian yang juga harus mendapat perhatian. Jika anda tidak suka repot mengatur bentuk alis mata anda setiap anda berhias, anda bisa melakukan hal yang lebih simple. Misal ketika anda ke salon untuk potong rambut, anda bisa meminta untuk merapikan alis mata anda juga. Jika anda memiliki alis mata yang tebal, tinggal rapikan sesuai bentuk yang anda inginkan. Namun jika anda memiliki alis mata yang tipis anda bisa membantu memperjelasnya dengan menggunakan pensil alis. Cukup tebali sedikit saja agar tetap terlihat natural.

6. Gunakan Bedak Dengan Baik

Mengenakan bedak adalah salah satu cara paling praktis untuk anda agar tetap tampil cantik. Bahkan kebanyakan wanita yang tidak suka repot-repot dengan makeup, bedak selalu menjadi pilihan yang sangat membantu. Selain membuat wajah anda tampak lebih cantik, bedak juga berfungsi untuk menyerap keringat  yang bisa saja muncul di wajah anda. Sehingga makeup sederhana yang anda gunakan juga lebih tahan lama.

7. Gunakan Makeup Remover Tissue

Selain mengenakam makeup, ternyata membersihkan makeup terkadang juga cukup merepotkan. Hal tersebut cukup wajar, karena jika sisa-sisa makeup tertinggal dan menyumbat pori-pori, bisa menimbulkan berbagai masalah. Mulai dari munculnya jerawat hingga terjadinya iritasi kulit. Oleh karena itu, membersihkan makeup juga menjadi langkah wajib agar anda tetap bisa tampil cantik. Nah bagi anda yang tidak suka dengan cara-cara yang repot, anda bisa menggunakan makeup remover tissue. Yaitu tisu basah yang bisa langsung digunakan untuk membersihkan makeup gak pake repot.

Nah, itulah 7 tips kecantikan bagi anda yang malas mengenakan makeup. Jika menurut anda kecantikan adalah hal yang berharga, maka menjaganya tentu menjadi sebuah keharusan juga. Selamat mencob..!!!

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top