Connect with us

7 Sebab Kenapa Setiap Kampus Punya Cerita Horor

Life

7 Sebab Kenapa Setiap Kampus Punya Cerita Horor

itulho.com – Bagi anda penggemar filem horor, mendengar atau mencari tahu hal-hal yang berbau horor tentu akan menjadi pengalaman yang menantang. Banyak tempat-tempat yang menyimpan kisah kelam atau misteri yang menyeramkan disekitar kita. Mulai dari lahan kosong, bangunan tua, gedung kosong, sekolah, asrama, bahkan kampus. Alasan kenapa tempat-tempat tersebut terlihat menyeramkan dan dipercaya menyimpan misteri adalah karena tempat tersebut sepi, jarang dikunjungi orang, atau memang karena di tempat tersebut pernah terjadi sebuah tragedi kelam. Apapun alasanya, banyak orang yang menganggap tempat-tempat tersebut adalah sarang mahluk halus atau biasa kita sebut hantu.

Ternyata di Indonesia kepercayaan seperti itu masih cukup kental. Bahkan parahnya, bangunan yang diperuntukan untuk orang-orang terpelajar seperti kampus juga tidak lepas dari berbagai mitos. Bahkan setiap kampus biasanya memiliki cerita horor mereka sendiri. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Inilah 7 sebab kenapa setiap kampus punya cerita horor sendiri.

1. Karena Percaya Adanya Mahluk Astral

image

Alasan pertama mungkin karena kepercayaan kita terhadap adanya mahluk astral cukup kuat. Hal tersebut mampu meningkatkan kepekaan kita pada keberadaan mereka disekitar kita. Rasa takut dan was-was kadang berlebihan hingga susah untuk membedakan mana fakta dan mana ilusi. Kadang suara-suara yang kita dengar sering kita salah artikan bahwa itu adalah gangguan mahluk astral atau penampakan. Padahal bisa jadi itu hanya air menetes karena kran di kampus rusak atau benda terjatuh karena ditempatkan dengan salah. Dari ketakutan yang berlebih ini cerita horor bisa tercipta dari mulut ke mulut.

2. Mendengar Dari Pengalaman Orang

image

Kebanyakan cerita horor menyebar bukan karena pengalaman sendiri, tapi karena mendengar pengalaman dari orang lain. Hal tersebut justru bisa menambah kekuatan cerita horor tersebut. Isu yang menyebar dari mulut ke mulut akan membuat cerita itu terasa benar- benar nyata. Dan tentunya bagi sebagian orang, rasa was-was dan rasa takut yang mereka alami akan semakin menekan. Terutama bagi mereka yang penakut.

3. Legenda Atau Masa Lalu Suram

image

Cerita horor di kampus juga bisa muncul karena adanya legenda di tempat tersebut. Karena banyak yang bilang, lahan yang digunakan untuk bangunan kampus biasanya dari bekas pekuburan atau rumah sakit tua yang dibongkar. Tentu saja dari tempatnya saja sudah mengandung bau horor yang tajam. Atau bisa juga karena kampus tersebut pernah punya masa lalu kelam. Seperti adanya mahasiswa yang mati bunuh diri atau tragedi pembunuhan. Dua alasan ini sudah cukup untuk membuat cerita horor yang membuat merinding bulu roma.

4. Adanya Lokasi Misterius

image

Cerita horor di kampus juga bisa muncul karena rasa pensaran dan spekulasi. Misalnya jika ada ruang di gedung kampus yang jarang dikunjungi, ruang yang dikunci dan tak pernah dibuka hingga bertahun-tahun, atau tempat yang di larang untuk dikunjungi. Dari rasa penasaran, maka akan menimbulkan spekulasi yang berkembang menjadi cerita horor. Padahal fakta yang ada belum tentu sesuai dengan yang kita kira.

5. Rasa Penasaran Yang Berlebih Pada Cerita Horor

image

Obsesi yang berlebihan pada setiap hal yang berbau horor, hingga membuat orang berusaha mengumpulkan pengalaman cerita-cerita horor yang dialami orang-orang di kampus tersebut. Dari banyaknya cerita yang ada dan bukan hanya dari satu orang, maka vonis bahwa kampus itu berhantu akan mudah dijatuhkan. Dan setelah itu cerita horor akan mengalir begitu saja menyebar dari mulut ke mulut.

6. Dibuat Hanya Untuk Seru-seruan

image

Bisa jadi, cerita horor yang ada hanyalah sebuah cerita palsu. Mungkin saja ada orang yang membuat cerita seram hanya untuk seru-seruan belaka dan tidak untuk tujuan serius. Namun cerita yang menyebar membuat beberapa orang beranggapan kisah tersebut ada dan benar-benar terjadi.

7. Karena Kampus Tersebut Memang Angker

image

Sebab terakhir bisa jadi karena tempat yang dijadikan kampus tersebut memang angker. Karena tidak bisa kita pungkiri bahwa kita hidup bersebelahan dengan dunia lain. Dan di tempat-tempat tertentu, mahluk-mahluk dari dunia lain tersebut sering menampakan diri. Mungkin karena banyaknya orang yang melihat dan pernah mengalami sendiri, membuat cerita horor semakin menjamur dam menyebar.

Itulah 7 sebab mengapa setiap kampus memiliki cerita horor. Dan pada faktanya, tidak semua cerita yang ada benar-benar sesuai fakta. Namun tidak tertutup kemungkinan cerita tersebut juga nyata. Semua tergantung dari pendapat dan kesimpulan masing-masing.

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top