Connect with us

7 Keuntungan Yang Hanya Dimiliki Pasangan LDR

Life

7 Keuntungan Yang Hanya Dimiliki Pasangan LDR

itulho.com – Apakah anda salah satu orang yang menjalin hubungan LDR? Pacaran jarak jauh atau lebih dikenal dengan singkatan LDR (Long Distance Relationship) memang bisa dibilang berat. Karena selain waktu bertemu yang jarang karena terpisah jarak, rasa saling percaya dan kesetiaan anda juga akan sangat diuji. Tak sedikit pasangan LDR yang akhirnya kandas di tengah jalan, namun jika anda berhasil melewati ujian LDR hingga ke pelaminan, maka anda akan menyadari bahwa banyak keuntungan yang anda dapat sebab LDR. Dan berikut ini akan saya ulas untuk anda 7 keuntungan yang hanya dimiliki pasangan LDR.

1. Lebih Bisa Menghargai Waktu Bersama

image

Berbeda dengan pasangan biasa, orang yang menjalin hubungan LDR lebih dapat menghargai waktu ketika bersama pasanganya. Hal tersebut dikarenakan kesempatan mereka untuk menghabiskan waktu bersama lebih sedikit dibandingkan pasangan pada umumnya karena terpisah oleh jarak yang jauh. Bisa karena beda kota, negara, atau bahkan beda benua. Jadi ketika pasangan LDR bisa bertemu, mereka akan menghabiskan waktu bersama pasanganya sebaik mungkin.

2. Memiliki Banyak Kesempata Untuk Traveling

image

Untuk poin yang nomer dua ini sepertinya sudah jelas. Pasangan LDR yang notabene dipisahkan oleh jarak yang cukup jauh, akan meningkatkan kesempatan anda untuk melakukan traveling. Karena untuk bisa bertemu dengan pasangan, anda harus rela menempuh perjalanan yang cukup jauh. Namun biasanya jauhnya jarak yang anda tempuh tidak akan terasa jika anda membayangkan apa saja hal-hal seru yang dapat anda habiskan bersama pasangan anda nantinya. Jadi traveling akan menjadi hal yang biasa buat anda. Apalagi jika pasangan anda tinggal di negara yang berbeda. Hmm.. sepertinya perjalanan anda akan lebih mengasyikan dan lebih berkesan.

3. Bahkan Hal-hal Kecil Akan Sangat Berarti

image

Berbeda dengan pasangan biasa, pasangan LDR lebih bisa menghargai banyak hal. Bahkan mulai dari hal-hal kecil yang sederhana. Kesempatan mereka yang jarang untuk bisa bertemu, membuat sebuah SMS atau telefon dengan ucapan “Goodnight dear..” akan terasa lebih berarti jika dibandingkan pasangan selain LDR yang lebih sering bertemu. Karena untuk pasangan LDR, komunikasi yang terus terjaga adalah suatu hal yang penting. Karena mereka hanya bisa saling menunjukan rasa sayang, rindu, dan cinta mereka lewat komunikasi.

4. Lebih Bisa Jadi Pendengar Yang Baik

image

Jarangnya waktu untuk bisa bertemu langsung dan hanya bisa mengetahui kabar satu sama lain via SMS atau telefon, membuat pasangan LDR bisa menjadi pendengar yang lebih baik ketika pasanganya sedang berbagi masalah yang dihadapi. Lewat mendengarkan tiap hal yang dibagi oleh pasanganya, pasangan LDR ingin menunjukan rasa perhatian dan kepedulian mereka meski jarak memisahkan mereka cukup jauh.

5. Lebih Fokus Menata Masa Depan

image

Sedikitnya waktu bersama yang bisa dilakukan oleh pasangan LDR, membuat mereka bisa lebih fokus pada masa depan masing-masing. Hal tersebut dikarenakan pasangan LDR lebih memiliki banyak waktu untuk diri sendiri. Jika anda seorang pelajar, anda lebih memiliki banyak waktu untuk lebih fokus pada pendidikan anda. Dan jika anda adalah orang yang tengah menapaki karir, maka anda akan lebih fokus menata karir anda. Hal tersebut akan memberi keuntungan lebih ketika pasangan LDR memutuskan untuk meneruskan ke jenjang yang lebih serius nantinya, karena keduanya sudah dalam keadaan mapan.

6. Kualitas Hubungan Yang Lebih Matang

image

Salah satu keuntungan terbaik yang hanya dimiliki pasangan LDR adalah kesabaran dan rasa saling percaya yang cukup tinggi. Ujian dalam hubungan LDR yang cukup berat, bisa mengikis kesabaran dan rasa saling percaya. Hal inilah yang kebanyakan menjadikan pasangan LDR putus di tengah jalan. Namun jika anda bisa melewati ujian tersebut hingga sampai jenjang pernikahan, maka kualitas hubungan anda akan lebih matang dan tahan terhadap segala ujian.

6. Kesetiaan Yang Sudah Sangat Teruji

image

Hubungan LDR memang menuntut rasa saling percaya yang tinggi serta rasa saling setia dengan ujian yang cukup berat. Jauhnya jarak yang memisahkan serta jarangnya waktu untuk bisa bersama, bisa menimbulkan berbagai godaan yang cukup berat untuk dilalui. Seperti rasa cemburu, rasa curiga, adanya orang ketiga, atau bahkan rasa jenuh. Namun jika semua ujian tersebut dapat dilalui ketika masa pacaran, maka pasangan LDR akan memiliki tingkat kesetiaan yang sudah teruji ketika menikah sehingga tidak mudah goyah pada isu-isu yang dapat menjadi riak-riak kecil dalam kehidupan berumah tangga. Jadi, apakah anda kini sudah merasa beruntung sebagai pasangan LDR setelah membaca 7 keuntungan yang hanya dimiliki pasangan LDR ini?

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top