Connect with us

5 Tempat Misterius Yang “Disembunyikan” Oleh Google Maps

Wow!

5 Tempat Misterius Yang “Disembunyikan” Oleh Google Maps

itulho.com – Jika anda adalah seseorang yang selalu mengikuti perkembangan teknologi, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan nama Google Maps. Yup, aplikasi peta dunia buatan google ini memang menjadi aplikasi paling mutakhir dan merupakan aplikasi maps yang paling berkembang selama 10 tahun terakhir. Tempat apapun yang anda cari, dapat anda temukan hanya dengan sekali klik.

Namun tahukah anda, ternyata google maps tidak selamanya “jujur”? Karena pada faktanya, ada beberapa tempat yang sengaja “ditutupi” oleh pihak google dari konsumsi publik. Jika anda mencari lokasi ini via google maps, maka gambar yang muncul bisa berupa gambar samar, gambar hitam, atau bahkan tidak ada. Hal tersebut merupakan misteri, sehingga banyak spekulasi yang muncul kenapa google seolah sengaja “menghilangkan” tempat tersebut dari peta. Ada yang berpendapat, pada tempat-tempat tersebut digunakan untuk kepentingan militer atau uji coba senjata. Bagi anda yang penasaran, inilah 5 tempat yang “disembunyikan” oleh google maps.

1. Peternakan Junction, California

image

Peternakan yang berada di tengah-tengah gurun Mojave, Calivornia ini menjadi tempat pertama yang cukup mencurigakan. Ketika anda membukanya melalui google map, anda hanya akan melihat gambar peta yang buram dan bagian yang sengaja disamarkan. Ketika anda melakukan zoom, akan terlihat sedikit bagian bangunan yang tampak. Ada spekulasi yang berpendapat, hal tersebut ada hubunganya dengan kegiatan militer yang dilakukan di tempat itu. Ada perkiraan, tempat itu digunakan oleh angkatan militer sebagai tempat uji coba drone.

2. Pulau Sandy, Kaledonia Baru

image

Pulau Sandy adalah sebuah pulau yang ditemukan oleh kapten Cook ketika melakukan eksplorasi di Australia pada tahun 1700-an. Namun ada beberapa hal janggal yang akan anda temukan ketika mencari tempat ini di google maps. Karena ketika anda membukanya lewat google maps, tempat ini seolah sengaja disamarkan. Apa yang ada di pulau ini sehingga pihak google “menutupinya”, masih menjadi misteri yang belum terjawab.

3. Pangkalan Militer Udara Thule, Greenland

image

Pada masa perang dingin, pihak AS memiliki pesawat pengebom B-52 yang ditugasi untuk membawa senjata-senjata nuklir secara teratur. Namun pada tahun 1968 terjadi sebuah tragedi. Sebuah pesawat yang akan lepas landas dari pangkalan Thule mengalami kecelakaan. Hal tersebut menyebabkan kawasan disekitar pangkalan terpapar radiasi nuklir. Hingga saat ini, tempat itu masih terlihat disamarkan jika anda melihatnya via google maps.

4. Siberia, Rusia

image

Di kawasan gurun Siberia sebelah utara Rusia, ada sebuah lahan yang terlihat tidak wajar. Seolah ada sesuatu yang disembunyikan disana. Ketika anda melihatnya melalui google maps dan mencoba melakukan zoom, yang terlihat malah gambar peta kawasan lain. Hingga saat ini tempat itu masih menyimpan pertanyaam besar kenapa google “menutupi” kawasan tersebut.

5. Kangtega, Nepal

image

Daerah yang berada di kawasan puncak pegunungan Himalaya, Nepal ini menyimpan misteri yang cukup menarik. Karena kawasan ini benar-benar “dihilangkan” dari google maps. Ketika anda melihat tempat ini via google maps, maka yang anda lihat adalah sebuah bagian hitam yang menutupi seluruh wilayah ini. Ada pendapat yang menyatakan, tempat tersebut dahulunya adalah pangkalan militer milik tentara Nazi. Namun rahasia apapun yang tersimpan di lima tempat tersebut, mungkin hanya google yang tau alasanya.

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Wow!

Popular

To Top