Connect with us

5 Sifat Buruk Wanita Yang Seharusnya Dihindari

Life

5 Sifat Buruk Wanita Yang Seharusnya Dihindari

Wanita memang sudah sewajarnya memiliki naluri yang lebih kuat dari lelaki. Kesempurnaan bentuk fisiknya membuatnya wajib dimuliakan dan dijaga.  Ia memiliki satu akal yang diikuti dengan sembilan perasaan yang bercabang. Hebat bukan ? Itulah mengapa wanita lebih mudah sensitif terhadap hal-hal yang mengganggunya.

Tanpa wanita, tidak ada manusia yang lahir di dunia, tidak ada pendidikan anak pertama karena lelaki sudah sibuk bekerja di luar rumah. Tak ada yang mudah mengurus segala sesuatu yang berbeda dalam satu waktu. Contohnya ketika berada di dalam rumah. Wanita selain harus mengurusi anak-anak, ia juga harus merapikan rumah dan mainan berserakan dari anak anaknya. Oleh karenanya, mengapa lelaki dikatakan harus Sabar menghadapi wanita ketika ia harus meluapkan emosi secara tiba-tiba.

Baca Juga :  Mengenal Kepribadian Melalui Cara Bicara

Namun ada juga beberapa hal yang harus diperhatikan wanita. Tidak semua emosi harus diluapkan pada setiap situasi karena kadang-kadang justru akan memperkeruh suasana dan membuat sekeliling menjadi tidak nyaman. Disini, kami akan membahas tentang 5 sifat buruk wanita yang seharusnya dihindari. Berikut diantaranya :

[nextpage title=”1″]

1. Pemarah

Ada yang bilang, “kalau gak ngomel namanya bukan wanita !”. Bener ga sih? Ya mungkin ada benarnya juga ya. Wanita yang dikaruniai perasaan yang lunak pasti sangat mudah tersentuh tapi tak mudah patah. Oleh karenanya lebih banyak pendendam itu dari kalangan wanita. Tapi, dengan marah yang terlalu berlebihan tidak akan menyelesaikan masalah. Sifat seperti ini sudah seharusnya dihindari dan diredam dengan kesabaran. Kalau ingin marah, ya marahlah pada orang yang tepat dan situasi yang tepat. Tetap jaga relasi Anda agar tak ada yang menghindar dari Anda karena sifat buruk ini.

2. Penggunjing

Mungkin karena lidah tak bertulang jadi mudah sekali meluncurkan kata kata apapun tanpa dipikirkan efek sampingnya seperti apa. Penyakit ini sering kali dijumpai pada wanita. Lebih senang membicarakan di belakang dari pada memberi nasihat sebenarnya kepada orang yang sedang digunjingkan. Menceritakan kesalahan orang lain tak apa, asal benar-benar pada orang yang dapat memberikan solusi yang baik. Tidak sekedar ‘kepo’ saja. Alih-alih malah kita sendiri yang berdosa karena telah membicarakan aib seseorang.

[nextpage title=”1″]

3. Pengumbar kecantikan tubuh.

Kini media sosial dipenuhi dengan foto-foto memukau para wanita dengan berbagai macam gaya. Ada juga yang tak segan segan berfoto dengan penampilan tak senonoh hanya untuk memperlihatkan kecantikan bentuk tubuh mereka. Para wanita justru harus menjaga diri sendiri agar lelaki tak mudah melihat bagian dari tubuh wanita yang bukan haknya. Banyak kejahatan seksual itu marak bukan karena niat pelakunya, tapi karena ada yang memancing mereka untuk melakukan hal tersebut. Jadi, berhati-hatilah.

4. Egois / Tidak mau mengalah.

Banyak orang yang keras kepala, namun tak semua orang keras kepala itu egois. Keras kepala identik dengan keinginan untuk mempertahankan pendapatnya dengan cara berpikirnya. Namun kalau egois  lebih dari itu. Ketidakpedulian atau sifat acuh-tak acuh disebabkan karena egois ini. Banyak wanita tak mau mengalah untuk lebih mengutamakan kepentingannya dari pada kepentingan orang lain. Belajarlah untuk mengalah dan berlapang dada. Dengan begitu kecantikan Anda akan terpancar karena kebaikan hati yang luas.

[nextpage title=”1″]

5. Boros

buying-15810_640

Rata-rata wanita senang belanja bukan? Sekali belanja bisa-bisa menghabiskan sekian juta uang untuk membeli ini itu bahkan yang tidak perlu juga tergoda untuk dibeli. Tipsnya adalah berhenti sejenak untuk berlangganan Online Shop atau tekadkan untuk memberi target menabung setiap sebulan sekali. Agar pengeluaran uang anda dapat direm dan tidak mubazir begitu saja. Mungkin perlu juga untuk memberi rutinitas setiap seminggu sekali memberikan uang kepada orang yang lebih membutuhkan. Salah satu alasan penting mengapa harus menghindarkan sifat boros ini adalah demi kepentingan Anda juga ketika harus mengatur keuangan suami saat sudah berkeluarga.  

Baca Juga : Pehatikan, 7 Gerak-gerik Wanita yang Dapat Mengundang Perhatian Kaum Lelaki

Continue Reading
You may also like...

Always say "Alhamdulillah."

Click to comment

Leave a Reply

More in Life

Popular

To Top