Connect with us

5 Penyebab Adanya Istilah Mantan Calon Pacar

Life

5 Penyebab Adanya Istilah Mantan Calon Pacar

itulho.com – Mantan calon pacar?  Istilah apaan tuh? Nah, mungkin ada yang belum tahu arti dari istilah mantan calon pacar dan apa saja penyebabnya. Jika mantan pacar, itu sudah jelas sebutan bagi mantan yang pernah jadi pacar kita. Lha kalau mantan calon pacar? Nah, bingung kan? Tidak usah bingung, sebenarnya arti dari istilah tersebut cukup simple. Mantan calon pacar adalah istilah atau sebutan untuk mantan gebetan yang akhirnya macet di tengah-tengah proses karena suatu alasan. Lalu apa saja alasan yang melahirkan istilah mantan calon pacar ini? Yuk intip 5 penyebab adanya istilah mantan calon pacar berikut ini.

image

1.  Karena Anda Kalah Cepat

Salah satu proses dalam percintaan adalah adanya pendekatan, atau lebih populer disebut Pede kate. Mungkin anda sedang menyukai seseorang dan sedang dalam proses pendekatan tersebut. Namun mungkin karena pendekatan yang anda lakukan terlalu lama tanpa kejelasan yang pasti, akhirnya si dia bertemu dengan orang lain yang juga suka dengan dia. Dan akhirnya karena anda kalah cepat, mereka tiba-tiba sudah berstatus pacaran. Jadi, jangan terlalu lama dalam proses pendekatan jika tidak ingin mengalami hal seperti ini.

2.  Anda Hanya Dijadikan Pelarian

Anda menyukai seseorang, tapi orang tersebut sudah punya pacar?  Namun ketika mereka putus, tiba-tiba orang yang anda sukai tersebut mendekat kepada anda seolah memberi harapan pada anda. Stop..!!  Sebaiknya anda jangan terlalu senang dulu. Bisa jadi anda hanya dijadikan pelarian untuk membuat pasanganya cemburu. Dan ketika mereka balikan, anda tak ubahnya seperti orang bodoh yang sedang patah hati padahal belum pacaran.

3. Anda Sudah Ge’er Duluan

Memiliki sifat Percaya diri itu bagus, tapi jika terlalu Percaya diri akan bisa menimbulkan masalah. Karena anda akan mudah terbawa dalam suasana dan mudah Ge’er, alias gede rasa. Sehingga anda akan mudah menyalah artikan banyak hal. Dan menganggap hal-hal wajar seperti sesuatu yang spesial. Dan ketika kenyataan tidak seperti yang anda bayangkan, maka anda harus siap-siap untuk patah hati tanpa sebab.

4. Bersikap Layaknya Sudah Jadian Padahal Belum

Ini sebenarnya efek lanjutan dari poin nomor tiga. Ketika anda sudah merasa Ge’er, maka anda merasa menjadi orang yang spesial buat si dia layaknya pacar. Hal ini akan meningkatkan rasa cemburu anda. Anda akan mulai suka mengatur, minta perhatian lebih, suka marah jika anda diacuhkan, dan lain sebagainya. Padahal status anda belum resmi pacaran. Bisa jadi si dia akan mulai bosan dan tidak nyaman dengan tingkah laku anda dan malah akan menjauhi anda.

5. Anda Terlalu Cuek

Banyak sikap berbeda yang ditunjukan  orang ketika jatuh cinta. Dan sikap mereka tergantung dari sifat masing-masing orang. Ada yang mudah Ge’er, ada yang biasa, atau malah ada juga yang menunjukan sikap cuek. Bisa jadi anda cuek karena ingin terlihat lebih keren di mata si dia. Tapi secara tidak sadar, sifat cuek anda akan membuat si dia putus asa dan memutuskan untuk mencari yang lain. Oleh karena itu, sifat cuek boleh saja selama masih dalam batas wajar. Namun jika sikap cuek yang anda miliki sudah pada tingkatan kurang peka pada keadaan di sekitar anda, maka siap-siap saja jadi jomblow selamanya. Jadi, mulailah benahi apapun yang ada pada diri anda agar anda tidak memiliki mantan calon pacar.

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top