Connect with us

5 Kebiasaan Unik Yang Biasanya Anda Temui Menjelang Lebaran

Life

5 Kebiasaan Unik Yang Biasanya Anda Temui Menjelang Lebaran

itulho.com – Di Indonesia, biasanya ada kebiasaan unik yang sering kita temui sebelum lebaran tiba. Dan semua itu dapat kita lihat dalam kehidupan sehari-hari mulai dari datangnya bulan ramadhan hingga tiba hari lebaran. Bahkan kebiasaan ini seolah menjadi rutinitas musiman yang sering terjadi ketika menjelang lebaran. Apa saja kebiasaan unik tersebut? Berikut ini saya rangkum untuk anda 5 kebiasaan unik yang sering kita lihat menjelang lebaran.

image

1. Harga Bahan Pokok Naik Terutama Harga Daging

Lebaran memang selalu identik dengan kumpul-kumpul keluarga dan makan enak. Dan biasanya hal tersebut akan dimanfa’atkan oleh para pedagang nakal utuk menaikan harga. Entah kenaikan harga itu memang karena kurangnya pasokan dari produsen yang tidak bisa mengimbangi kebutuhan konsumen, atau memang sekedar permainan pasar. Intinya, naiknya harga bahan-bahan pokok seakan sudah menjadi tradisi yang susah untuk diubah.

2. Para Ibu Sibuk Belajar Resep Masakan Dan Menu Baru

Biasanya hal ini sudah dapat kita lihat mulai dari awal ramadhan. Para ibu akan sibuk belajar resep-resep masakan baru untuk menyiapkan santap buka puasa atau santap sahur. Hal tersebut dapat kita lihat dari banyaknya produk-produk bumbu masakan yang mencantumkan resep-resep masakan pada kemasan mereka untuk meningkatkan penjualan. Bukan hanya itu, menjelang hari lebaran, biasanya para ibu akan sibuk membuat kue lebaran untuk persiapan di hari yang fitri.

3. Banyak Iklan Yang Bertema Religi

Nah, ini yang akan sering kita lihat jika menjelang lebaran tiba. Banyak iklan-iklan di televisi yang mendadak bertema religi. Mulai dari iklan sirup, bumbu dapur, kecap, minuman, sarung, dan lain sebagainya menggunakan iklan dengan nafas religi. Cukup menggelitik memang. Dan iklan-iklan itu akan muncul mulai dari awal ramadhan hingga lewat masa lebaran.

4. Acara-acara Religi Menjamur Disemua Chanel Televisi

Yup, kejadian ini juga akan sering kita temui menjelang lebaran. Acara-acara bertema religi akan mendominasi setiap chanel televisi. Seolah berlomba-lomba memanfa’atkan waktu ramadhan untuk menarik minat penonton dan kejar setoran. Bahkan acar religi sekarang sudah mulai aneh dengan adanya audisi-audisi yang mainstream. Seperti audisi ngaji, hafidz, ceramah, bahkan audisi gadis jilbab. Ibarat ilmu aji mumpung yang bukan lagi jadi rahasia umum tujuanya adalah uang.

5. Info Mudik Yang Selalu Up To Date

Ini juga akan sering kita lihat menjelang lebaran. Info mudik akan memenuhi setiap chanel televisi terutama di acara berita. Bahkan biasanya akan ada up date info mudik tiap jam. Mulai dari kondisi lalu lintas jalan A, jalan B, info tentang tiket bus yang naik harga, info tentang tiket kereta api yang sudah tak tersisa, atau bahkan iming-iming hadiah mudik gratis dari para sponsor. Yah, karena semua hal di atas sudah menjadi tradisi di negeri ini, kita harus rela menonton acara tahunan ini dengan lapang dada. Hehehe..

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top