Connect with us

4 Tips Jitu Menolak Mantan Yang Ngajak Balikan

Life

4 Tips Jitu Menolak Mantan Yang Ngajak Balikan

itulho.com – Kalau bicara soal mantan, pasti mayoritas dari kita pernah mengalami yang namanya punya mantan meski cuma satu biji. Hehe.. Nah, pada artikel kali ini, saya akan sedikit berbagi tips buat anda pembaca setia itulho.com. Tips ini masih berhubungan dengan yang namanya mantan dan masa lalu.

image

Dalam cinta, putusnya suatu hubungan adalah hal yang wajar. Hal tersebut bisa disebabkan karena berbagai faktor, bisa karena ketidak cocokan, perbedaan prinsip, perselingkuhan, dan beberapa hal lain seperti hubungan LDR kadang juga bisa menjadi penyebab putusnya suatu hubungan. Dan bagi anda yang pernah patah hati, pasti cukup setuju jika saya bilang bahwa move on itu bukan hal yang mudah.

Namun bagaimana jika setelah sekian hari, minggu, bulan, bahkan hitungan tahun anda sudah berjuang untuk move on, eh.. tiba-tiba mantan anda muncul lagi dan ngajak balikan. Jika anda memang masih cinta, ya nggak masalah kalau mau balikan lagi. Tapi akan jadi masalah jika anda sudah tidak punya rasa lagi sama si mantan. Dan repotnya, si dia tetap ngotot ngajak balikan padahal anda sudah menolaknya. Nah, mungkin 4 tips jitu menolak mantan yang ngajak balikan ini akan bisa membantu anda.

1. Jujur dan To-the-poin

image

Cara pertama yang harus anda lakukan adalah berkata jujur dan to the poin, jangan banyak bertele-tele. Langsung saja bilang anda sudah nggak cinta lagi atau anda sudah nggak mau sama dia lagi. Beres deh.. Kebanyakan orang melakukan kesalahan ketika pertama kali mantan tiba-tiba muncul lagi dan kembali mendekat. Mungkin karena sungkan, anda akan sedikit bertele-tele dan tidak berani bersikap tegas. Namun apakah anda sadar? Bahwa sikap anda yang kurang tegas tersebut malah terkesan anda memberi dia harapan. Sehingga ujung-ujungnya, dia malah semakin bandel dan ngotot ngajak balikan.

2. Bukan diabaikan, tapi cukup dibatasi

image

Kebanyakan dari kita yang pernah disakiti mantan, akan menyimpan sakit hati dalam waktu yang lama. Sehingga ketika si mantan datang lagi dan ngajak balikan, kita bersikap acuh tak acuh dan terkesan menghindar. Itu cara yang salah. Karena tanpa adanya kejelasan dan penjelasan, dia akan tetap mengejar-ngejar anda. Nah, cara yang benar adalah cukup membatasi diri saja.. jangan diabaikan. Tetap ramah, tetap mau ngobrol, dan tetap mau kumpul-kumpul seperti anda dengan teman-teman anda. Namun jangan terlalu lepas, tetap beri dia batasan sebagaimana batasan anda pada orang yang bukan muhrim. Hehe..

3. Ngomong Aja Kalau Sudah Punya Cinta Yang Lain

image

Tips ke tiga adalah, bilang saja anda sudah punya pacar baru atau anda sudah menyukai orang lain. Dengan anda berkata jujur seperti ini, diharapkan dia akan nyadar diri dan mundur secara tratur. Tapi bagaimana jika dia masih tetap ngotot? Coba tips nomer 4.

4. Jelaskan Alasan Kenapa Anda Bisa Lebih Baik Tanpa Dia

image

Jika cara pertama hingga cara ke tiga nggak mempan, cara ini mungkin bisa jadi jurus pamungkas agar dia nggak ganggu anda lagi. Jelaskan beberapa alasan, kenapa hidup anda terasa lebih baik jika tanpa dia. Misalkan dia adalah karakteristik yang egois dan suka ngatur-ngatur, maka bilang saja anda lebih bahagia tanpa dia karena merasa lebih bebas. Dan anda dapat merasakan kebahagiaan yang anda cari yang tidak dapat anda rasakan bila bersama dia. Cukup simple bukan.?

4 tips jitu menolak mantan yang ngajak balikan di atas, bisa anda coba. Salah satunya pasti ada yang berhasil kok. Atau jika 4 cara menolak mantan di atas masih belum membuat dia mundur dan terus ngotot ngajak balikan, berartu itu sudah menjadi bukti.. bahwa anda akan lebih baik sendiri dibandingkan sama dia. Toh egoisnya sudah kelihatan kan?  Maksa banget. Selamat mencoba dan semoga sukses..!! 😁😁😁

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top