Connect with us

3 Alasan Mengapa Wanita Harus Bisa Mengendarai Motor

Life

3 Alasan Mengapa Wanita Harus Bisa Mengendarai Motor

Motor adalah kendaraan yang sangat ramai dijumpai tatkala kita berada di jalan raya atau jalan umum. Kendaraan ini sepertinya menjadi favorit masyarakat jika tidak ingin terjebak macet. Asal kuat secara fisik dan lihai mengendarainya jika yang ditempuh jarak jauh. Motor memang kendaraan yang sangat rentan terkena kecelakaan, karena bila sudah tersenggol pasti terjatuh sehingga membuat luka-luka di tubuh. Berbeda halnya dengan kendaraan yang lainnya. Namun, bukan karena resiko tinggi ini membuat kita takut berkendara dengan motor kan ? Termasuk bagi kaum wanita juga.

Banyak dari wanita yang takut belajar motor karena tidak ingin menanggung resiko yang akan terjadi. Tapi ketahuilah wanita, bahwa tak selamanya kita harus bergantung kepada orang lain untuk mengantar, jika sewaktu waktu Anda harus berpergian dan kondisinya tak ada kendaraan lain selain motor. Tak perlu jauh-jauh, misalnya Anda butuh untuk membeli makanan, lalu ada motor menganggur terparkir di rumah Anda dan Andapun sedang sendirian di rumah. Apa yang terjadi? Pasti Anda akan bingung karena tak ada lagi yang dapat diandalkan.

Berikut kami beberkan 5 alasan mengapa wanita harus bisa mengendarai motor.

1. Anda akan menjadi wanita mandiri.

Memang, semandiri-mandirinya seseorang tak akan dapat melakukan segalanya tanpa bantuan orang lain. Tetapi, setidaknya Anda dapat mengurangi beban orang lain yang seharusnya dapat Anda lakukan sendiri. Jika sekarang tak dapat menggunakan motor, belajarlah pelan-pelan dengan rutin. Motor memang bukan kendaraan satu-satunya, tetapi tanpa motor Anda takkan bisa melewati gang sempit bukan?

Apakah Anda ingin selalu menjadi tebenger ?
Dengan kemampuan mengendarai motor yang anda miliki, Andapun akan mandiri kemanapun, terutama ke rumah teman yang jaraknya menengah.

2. Anda akan lebih berani menghadapi tantangan.

Bukan mengajarkan Anda untuk nekat, tetapi memberikan saran agar wanita seharusnya tidak boleh terlihat penakut. Banyak sekarang di jalanan, wanita-wanita dari mulai anak-anak hingga paruh baya mengendarai motor. Mereka bisa, kenapa Anda tidak ?

Jika sudah terbiasa di jalan menggunakan motor, Anda pasti lambat laun akan terbiasa mengebut dan menyalip, tapi tetap dengan cara yang safety. Hal inilah yang juga akan berpengaruh pada aktifitas sehari-hari Anda. Jika di jalan Anda mulai berani menghadapi kendaraan lain di jalan, maka pada aktifitas sehari-hari Anda, anda akan menjadi orang yang berani menghadapi apapun.

3. Anda dapat diandalkan orang lain.

Dalam kehidupan pekerjaan atau organisasi, terkadang dibutuhkan mobilisasi untuk ke tempat-tempat tertentu. Bahkan pada hubungan pertemanan sekalipun. Anda pasti butuh sesekali pergi bermain dengan kawan-kawan. Jika Anda tak ada mobil, apakah anda harus menunggu untuk dijemput atau memanggil ojek secara mendadak terus menerus ?

Cobalah berfikir, bagaimana perasaan teman Anda jika terus menerus diandalkan. Seharusnya sebagai manusia, kita harus berusaha bagaimana kita sendiri yang bermanfaat untuk orang lain. Seperti mengantarkan teman pulang, atau menjemputnya jika teman Anda butuh tebengan. Semakin anda dapat diandalkan dalam mobilisasi, semakin bermanfaat juga Anda kepada orang lain. Namun, kerjakan itu sesuai dengan porsinya, tidak berlebihan dan tidak acuh juga. Karena wanita, sejatinya memang memiliki fisik dibawah lelaki dimana dalam melakukan sesuatu memang tak bisa sekuat lelaki.

Always say "Alhamdulillah."

1 Comment

1 Comment

  1. intaanmutiaintan

    October 23, 2015 at 4:36 pm

    aku bisa lo naik motor

Leave a Reply

More in Life

Popular

To Top