Connect with us

14 Foto Bukti Bumi Sedang Kritis

Life

14 Foto Bukti Bumi Sedang Kritis

itulho.com – Bumi, adalah satu-satunya planet di jagad raya yang hingga kini diketahui masih menjadi satu-satunya planet yang menunjang adanya kehidupan. Dan itu artinya, jika bumi ini hancur dan tidak lagi bisa dihuni, maka manusia tidak akan memilik tempat lagi untuk bisa hidup. Jika kita sadar akan ini, seharusnya manusia akan lebih berhati-hati dalam memperlakukan alam. Namun yang terjadi malah sebaliknya. Kerusakan alam terjadi dimana-mana karena ulah serakah manusia.

Bumi kita sedang sekarat.. Bumi kita sedang butuh bantuan. Semoga 14 foto bumi sedang kritis di bawah ini, mampu sedikit menumbuhkan kesadaran kita agar lebih perduli dengan lingkungan.

Gunung Sampah Elektronik di Ghana

image

Terlihat tumpukan sampah barang-barang elektronik yang menggunung memenuhi seluruh tempat. Sampah-sampah disini berasal dari berbagai penjuru dunia. Para penduduk lokal akan membongkar sampah tersebut dan mengambil beberapa komponen yang masih bisa digunakan lalu membakar sisanya. Foto di atas di abadikan oleh Peter Essick di Accra, Ghana.

Luatan Rumah dan Bangunan di Meksiko

image

Foto ini diabadikan oleh Pablo Lopez Luz, menunjukan pemandangan kota Meksiko. Lihatlah.. Bahkan dengan melihatnya saja bisa kita bayangkan bumi ini kesulitan untuk “bernafas”.

Rumah dan Bangunan Tanpa Celah di India

image

Tidak beda jauh dengan Meksik, hal yang sama dapat anda temui di India. Gambar yang diambil dari Digital Globe ini menunujukan kota New Delhi yang penuh dengan deretan bangunan hampir tanpa celah.

Kota Modern di Amerika

image

Foto ini adalah suasana kota Los angeles di malam hari. Foto yang diambil oleh Mike Hedge ini memang terlihat indah. Namun jika anda cermati lagi, semua gedung dan bangunan disana sangat padat tanpa ada lahan hijau.

Tambang Minyak di California

image

Foto di atas adalah karya dari foto grafer Mark Gamba. Tampak ladang minyak di tambang Kern River, California. Setiap hari bumi di jarah dan di rampok tanpa perduli akibat di masa dapan. Bagaimana anak cucu kita hidup?

Hutan Yang Hanya Tinggal Akar

image

Gambar di atas adalah gambar hutan Nasional Willamette di Oregon. Hutan yang dahulu lebat dan hijau, kini hanya tinggal akarnya saja. Foto ini dipotret oleh Daniel Dancer.

Asap Tebal di Langit Inggris

image

Foto di atas adalah pembangkit litrik tenaga batu bara yang ada di Inggris. Asap tebal menutupi langlit setiap hari di tempat ini. Gambar ini adalah karya dari Jason Hawkes.

Pulau Es Yang Terus Mencair

image

Pemanasan global yang semakin meningkat, bahkan bisa membuat pulau es ini mencair sehingga menciptakan air terjun. Cotton Coulson sempat mengabadikanya. Tampak dalam gambar pulau es yang terus mencair di Svalbard, Norwegia.

Lubang Tambang Raksasa

image

Gambar di atas diambil menggunqakan Digital Globe. Tampak sebuah lubang raksasa menganga cukup lebar, bahkan bisa menelan sebuah kota. Ini adalah gambar tambang berlian terbesar di Rusia.

Hutan Jadi Padang Rumput

image

Foto di atas adalah gambar dari hutan Amazon yang kini sebagian besar wilayahnya telah berubah fungsi menjadi padang rumput. Para penduduk lokal membakar hutan dan mengalih fungsikan menjadi tempat gembala ternak. Foto ini diambil oleh Daniel Beltra.

Bekas Tambang Yang Terbengkalai

image

Kredit foto untuk Garth Lentz. Bekas tambang terbuka di Alberta, Kanada. Bekas dari kegiatan penambangan dibiarkan bagitu saja. Kerusakan alam semakin jelas terlihat.

Tumpukan Ban Bekas Sepanjang Jalan

image

Tampak tempat pembuangan ban bekas di Nevada, Amerika. Foto ini di ambil oleh Daniel Dancer. Banyaknya sampah hasil pembuangan dari manusia. Jika sekarang saja sudah seperti ini, bagaimana di zaman anak cucu kita nanti?

Hutan Yang Berubah Gersang

image

Hutan sebuah pulau bernama Vancouver di Nevada, Amerika. Foto ini diabadikan oleh Garth Lentz.

Lautan Penuh Sampah

image

Foto ini diambil di kawasan pinggiran pantai Jawa. Terlihat banyak sampah menumpuk mengotori lautan. Penduduk lokal memang belum memiliki fasilitas pengolah limbah. Sehingga semua sampah langsung dibuang ke aliran sungai hingga mencapai laut. Foto ini diabadikan oleh Zak Noyle.

Terkadang.. Kurangnya kesadaran kita pada lingkungan, akan membawa dampak buruk yang suatu saat kita juga yang merasakan.

Continue Reading
You may also like...

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Life

Popular

To Top